Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Penjelasan Ending Jinxed At First, Apa yang Terjadi di Episode 16?

penjelasan ending jinxed at first
Ending Drama Korea Jinxed at First (sumber: @kbsdrama/Instagram)

Layar.id Drama Korea Jinxed at First berakhir di episode 16 yang tayang pada 4 Agustus lalu. Berikut ulasan ending Jinxed at First, apakah berakhir sad ending atau happy ending.

Jinxed at First menceritakan tentang seorang wanita, Lee Seul Bi yang mempunyai kekuatan untuk melihat masa depan seseorang hanya dengan sentuhan saja.

Seul Bi dan ibunya dikurung oleh pemilik Keumhwa Group untuk memanfaatkan kekuatan keduanya dalam menjalankan bisnisnya.

Suatu hari, Seul Bi berhasil kabur dan bertemu kembali dengan Gong Soo Kwang dan meminta pertolongannya. Tujuh tahun sebelumnya keduanya pernah bertemu, yang menjadi awal dari kehidupan Soo Kwang yang penuh dengan kesialan.

Pada akhir penayangan drama ini, Seul Bi harus menghadapi kenyataan, ia mencari cara untuk menghindari apa yang telah ia lihat.

Dalam episode 16, Seul Bi mendatangi hotel tempat Seon Dong Sik menyekap Wang Yoon Ho dan Pi Dae Sik.

Ketika Soo Kwang muncul, Dong Sik mengacungkan senjatanya ke kepala Seul Bi dan mengancam akan membunuhnya.

Dong Sik yang semakin panik membuat Seul Bi khawatir dan menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan pikiran Dong Sik.

Seul Bi hampir saja membuat Dong Sik menembak dirinya sendiri, namun Soo Kwang menghentikannya.

Tiba-tiba Dong Sik menembak Soo Kwang dan kemudian melarikan diri.

Seul Bi menangis dan berusaha membangunkan Soo Kwang, ia menggunakan seluruh kekuatannya untuk memutar kembali waktu.

Kali ini, Seul Bi membisikkan Soo Kwang untuk menghindar, ia langsung menerjang Dong Sik hingga keduanya jatuh ke lantai dasar hotel.

Dong Sik tergeletak tak berdaya, sementara Soo Kwang baik-baik saja, namun Seul Bi menghilang hanya meninggalkan kalung miliknya.

Apa yang terjadi pada Seon Dong Sik? Ia akhirnya ditangkap oleh polisi dan masuk penjara. Namun, Dong Sik telah kehilangan kewarasannya.

Beberapa bulan berlalu, belum ada tanda-tanda keberadaan Seul Bi. Soo Kwang dan Yoon Ho tanpa henti mencarinya.

Sedangkan Seon Min Joon menjual Keumhwa Group dan mendirikan perusahaan penerbit untuk novel Jo Jang Kyung.

Akhirnya, seseorang menghubungi Soo Kwang dan memberitahu ia sedang bersama Seul Bi di sebuah kota kecil. Namun saat mereka bertemu, Seul Bi tidak mengingat apapun.

Kenapa Lee Seul Bi menghilang? Kenapa ia hilang ingatan? Karena menggunakan seluruh kekuatannya untuk menyelamatkan nyawa Soo Kwang. Seul Bi lupa ingatan menjadi efek dari kejadian tersebut.

Seul Bi curiga kalau Soo Kwang sama saja seperti para pria yang datang padanya dan mengaku sebagai saudara, pacar maupun suaminya.

Namun, setelah melihat cincin pada jari Soo Kwang sama dengan miliknya, ia mulai membuka diri.

Apakah Seul Bi dan Soo Kwang menikah? Keduanya kembali berpacaran, namun berbagai usaha Soo Kwang untuk mengembalikan ingatan Seul Bi gagal.

Mulai dari bertemu dengan Min Joon, membawanya ke hotel tempat kejadian terakhir, hingga ke pasar dan bertemu dengan para pedagang, semuanya sia-sia.

Akhirnya Soo Kwang melamar Seul Bi dan keduanya pun menikah.

Lima tahun kemudian. Saat di sebuah gereja, anak mereka menunjukkan foto yang ia ambil bersama ibunya pada Soo Kwang, yang menunjukkan Seul Bi memegang batu dengan ukiran “Aku Cinta Padamu.”

Dengan penuh harapan Soo Kwang menatap mata Seul Bi, yang membalas tatapannya dengan senyuman. Adegan ini mungkin menjadi penanda kalau ingatan Seul Bi telah kembali.

Jadi bisa disimpulkan bahwa akhir cerita Jinxed at First berakhir dengan bahagia atau happy ending.

 

Sumber: Viu, KBS2

Foto: KBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Viu Indonesia menayangkan ending drama Korea If You Wish Upon Me pada 29 September 2022. Drama besutan KBS2 ini tayang sejak 10...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Jadwal Tayang

Last updated on 23 September, 2022 Layar.id – D.O EXO atau Doh Kyung Soo akan menyapa penggemarnya kembali melalui drama terbarunya yang berjudul Bad...