Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Drama Romantic Guesthouse: Misteri dan Cinta di Asrama Era Kerajaan

drama korea romantic guesthouse
Shin Ye Eun, Ryeoun, Kang Hoon, dan Jung Gun Joo membintangi drama Romantic Guesthouse

Terakhir diperbarui 21 Maret, 2023

Layar.id Bergenre misteri, roman, dan sejarah drama Korea Romantic Guesthouse akan rilis pada Maret mendatang di SBS. Dalam pengembangannya, drama ini diberi judul Flower Scholars’ Love Story.

Dibintangi oleh Shin Ye Eun, Ryeoun, Kang Hoon, dan Jung Gun Joo, Romantic Guesthouse akan terdiri dari 16 episode. Tayang setiap Senin dan Selasa di SBS.

Bahkan untuk menggoda para penggemar drakor, SBS telah meluncurkan teaser spesial pertamanya.

Menceritakan kisah empat pemuda yang bekerjasama mencari orang yang hilang. Mereka adalah Yoon Dan Oh, pemilik Penginapan Ihwawon, serta tiga sarjana yang menginap di penginapan tersebut.

Baca juga: 5 Drama Korea Netflix Ini Hadir di Tahun 2023!

Sinopsis Romantic Guesthouse

Sebelum menyaksikan drama romantis sejarah yang satu ini, ada baiknya untuk menyimak sinopsisnya terlebih dahulu.

Drama ini menceritakan tentang asrama atau penginapan bernama Ihwawon beserta pemiliknya bernama Yoon Dan Oh.

Pemilik penginapan ini adalah seorang anak perempuan yang sebelumnya hidup dengan nyaman. Namun kini Yoon Dan Oh menjadi tulang punggung keluarga.

Dalam menjalankan bisnis penginapannya, banyak tamu yang menginap. Diantaranya lebih banyak sarjana yang datang ke Hanyang, untuk mengikuti ujian masuk pejabat pemerintah.

Namun bukannya belajar, para penghuni asrama justru berkumpul secara rahasia untuk menemukan Lee Seol yang menghilang 13 tahun lalu.

Baca juga: Jadwal The Secret Romantic Guesthouse

Pemeran Romantic Guesthouse

Drama ini dibintangi oleh beberapa aktor aktris muda berbakat. Diantaranya Shin Ye Eun yang berperan sebagai Yoon Dan Oh. Seorang pemilik penginapan Ihwawon yang percaya diri, dengan menyewakan kamar untuk sarjana dari berbagai tempat.

Sementara Ryeoun berperan sebagai Kang San. Seorang sarjana yang mempersiapkan seni bela diri. Dibalik penampilannya yang dingin, ia memiliki hati yang baik dan karismatik.

Kang Hoon dan Jung Gun Joo akan berperan sebagai dua sarjana lainnya, yakni Kim Si Yeol dan Jung Yoo Ha.

Selain mereka, Hyun Woo dan Oh Man Suk turut berperan dalam drama ini.

Teaser Romantic Guesthouse

Menariknya adalah teaser spesial drama ini bahkan diputar perdana di acara SBS Drama Awards 2022. Dimana dalam kesempatan itu Shin Ye Eun dan Ryeoun juga hadir.

Tampak dalam cuplikan tersebut adegan Yoon Dan Oh menawarkan penginapannya serta kilas aksi kocak ketiga sarjana.

Dialog menarik di adegan awal dari keempat karakter ini. Ketika salah satu sarjana bertanya, “Berapa lama Anda tinggal di Ihwawon?” Yang lain menjawab, “Sepertinya Anda meminta saya untuk segera pergi.”

Adegan berikutnya menunjukkan ketika Yoon Dan Oh berpikir kembali ke masa lalu. Disitu ia merenungkan sebuah pertanyaan, “Aku ingin tahu apakah anak itu baik-baik saja.”

Dia ingat saat muda bertemu dengan seorang teman baru dan bertanya kepada mereka, “Siapa kamu?” Anak laki-laki itu menjawab, “Saya akan memberi tahu Anda ketika saya melihat Anda lain kali.”

Namun, di waktu berikutnya akibat peristiwa tragis dan misterius, maka anak laki-laki itu tak kunjung ditemuinya.

Saat para sarjana menghabiskan lebih banyak waktu di Ihwawon, hubungan mereka dengan Yoon Dan Oh semakin kuat.

Adegan selanjutnya pun berubah romantis. Ketika salah satunya berbagi cerita dengan Yoon Dan Oh, “Banyak yang berubah setelah saya datang ke Ihwawon.”

Kemudian Yoon Dan Oh bertanya, “Apa yang telah berubah begitu banyak?” Mereka menjawab, “Aku. Hatiku.” Kyaaa!!! Romantis kan?

Tim Produksi Romantic Guesthouse

Drama ini diarahkan oleh sutradara Kim Jung Min, dengan skenario yang ditulis oleh Kwon Eum Mi.

Mendukung rasa penasaran, Produser drama mengungkapkan pendapatnya. Bahwa drama Flower Scholars’ Love Story adalah novel dan drama sejarah remaja era baru yang segar.

Ceritanya akan meluluhkan hati pemirsa, dengan beberapa poin menarik yang membuat hati berdebar-debar.

Biaya produksi drama ini juga cukup fantastis, sebesar 13 miliar won atau setara Rp161,6 miliar.

Digarap oleh rumah produksi Studio S, Pan Entertainment, dan Apollo Pictures.

Adapun episode pertamanya akan tayang pada Maret 2023. Untuk tanggal penayangan pastinya akan diumumkan menyusul.

 

Sumber: Naver TV, SBS

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Good Partner merupakan drama Korea terbaru yang akan tayang di Viu mulai 12 Juli 2024. Dibintangi oleh Jang Na Ra dan Nam...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Tetap di bintangi oleh Park Ji Hoon untuk karakter Yeon Si Eun. Drama yang berhasil meraih kesuksesan di musim pertamanya ini telah...

Drama Korea

Terakhir diperbarui 8 November, 2023 Layar.id – Twinkling Watermelon adalah drama Korea terbaru yang sudah tayang pertama kali di platform Viu pada 25 September...

Jadwal Tayang

Layar.id – Weak Hero Class di kabarkan pada ada 1 Agustus 2023 lalu di kabarkan sedang memproduksi season 2 dan kemungkinan Ryeoun jadi pemain utama...