Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Ending Extraordinary Attorney Woo, Adakah Season 2?

ending drama korea extraordinary attorney woo
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (sumber: ENA)

Last updated on 10 September, 2022

Layar.id – Akhir cerita drama hukum Extraordinary Attorney Woo tayang pada 18 Agustus lalu, berjumlah 16 episode tayang sejak 29 Juli 2022. Berikut ulasan ending drama Korea Extraordinary Attorney Woo yang tayang di Netflix.

Extraordinary Attorney Woo mengikuti kisah seorang pengacara, Woo Young Woo dengan gangguan spektrum autisme. Ia menjadi pengacara di firma hukum besar, dan menyelesaikan berbagai kasus dengan caranya sendiri yang cukup unik.

Drama ini dibintangi oleh Park Eun Bin, Kang Tae Oh, dan Kang Ki Young.

Drama berdurasi 70 menit tiap episodenya ini digarap oleh sutradara Yoo In Shik, dengan skenario yang ditulis oleh Moon Ji Won. Khusus episode 16, durasinya cukup panjang, 82 menit.

Dalam episode 16 Extraordinary Attorney Woo, diawali dengan Choi Sang Hyeon yang mengaku pada ibunya, Tae Su Mi soal kekacauan yang terjadi di Roan.

Sang Hyeon adalah peretas yang menjadi dalang dari kasus peretasan Roan. Namun, Tae Su Mi memintanya untuk merahasiakannya agar tidak mempengaruhi pencalonannya sebagai Menteri Kehakiman.

Di Hanbada, Han Seon Young memutuskan untuk ikut bergabung dalam kasus Raon. Sementara di Raon, Kim Chan Hong menjadi CEO karena Bae In Cheol masih dirawat di rumah sakit.

Choi Soo Yeon and Kwon Min Woo mengunjungi Jung Myung Seok dan menyampaikan mantan istrinya, Ji Soo juga akan datang.

Jung Myung Seok menyampaikan keinginannya untuk rujuk, namun Ji Soo memintanya untuk meninggalkan Hanbada.

Kwon Min Woo mendatangi Tae Su Mi untuk menyampaikan ia tidak mau lagi menjalankan permintaannya, ia hanya ‘ingin hidup seperti orang bodoh.’

Sementara Lee Jun Ho, menunggui Young Woo di luar rumahnya untuk menyampaikan ia belum siap melepaskannya.

Namun ia hanya sempat melihat seorang pegawai dari Firma Hukum Taesan memberi Young Woo brosur cabang kantor mereka di Boston, dan menyampaikan Tae Su Mi ingin mengajaknya bergabung.

Kemudian, Young Woo menyampaikan pada ayahnya kalau ia tidak siap untuk menerima tawaran dari Tae Su Mi atau Han Seon Young untuk meninggalkan kota.

Keesokan harinya, saat di persidangan pengacara penggugat menuduh Raon lamban menangani serangan siber yang terjadi.

Kemudian, Choi Sang Hyeon mendatangi kantor Hanbada untuk berbicara dengan Young Woo yang terkejut saat menemui adik tirinya itu.

Sang Hyeon mengakui kalau ialah yang meretas Raon atas suruhan Chan Hong, ia juga memberikan rekaman pengakuan kesalahannya. Sang Hyeon berharap dapat menggunakan rekaman itu untuk membantunya melakukan hal yang benar.

Young Woo membawa video itu kepada timnya, mereka sepakat untuk membawa video itu ke persidangan karena klien mereka adalah Raon, bukan Chan Hong.

Akhirnya video tersebut ditunjukkan dalam pengadilan tertutup untuk menyembunyikan identitas Sang Hyeon. Namun Hakim menolak video tersebut sebagai bukti, dan ingin adanya investigasi. Sang Hyeon juga harus bersaksi di persidangan.

Kembali ke Hanbada, mereka mengetahui Sang Hyeon akan dikirim ke Amerika untuk menghindari proses peradilan.

Yoon Woo kemudian memutuskan untuk mendatangi Tae Su Mi untuk membujuknya agar memperbolehkan Sang Hyeon hadir di persidangan.

Jun Hoo menemani Yong Woo untuk menemui Tae Su Mi, ia mengambil kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya.

Ketika berhasil menemui Tae Su Mi, Yoon Woo memintanya untuk menjadi ibu yang baik bagi anaknya.

Extraordinary Attorney Woo episode 16 berakhir dengan pengacara Taesan memberikan persyaratan agar Sang Hyeon dapat bersaksi, salah satunya hanya Young Woo yang boleh menanyainya di persidangan. Han Seon Young menyetujui syarat tersebut.

Akhirnya Sang Hyeon mengakui segalanya meski tahu akan mendapat hukuman atas perbuatannya. Setelah persidangan usai, Tae Su Mi mundur dari pencalonannya.

Para pengacara akhirnya pergi ke Pub Hairy untuk merayakan kemenangan tersebut, Jung Myeong Seok dan Ji Soo juga datang. Young Woo menanyai Myeong Seok kapan ia akan kembali ke Hanbada.

Beberapa waktu kemudian, Youg Woo mendatangi kedai Gimbap ayahnya sebelum masuk kerja. Young Woo yang berbahagia meminta untuk menambahkan apa yang ia rasakan pada papan ekspresi, namun ia tidak dapat menjelaskan apa yang ia rasakan.

Young Woo memberitahu ayahnya ia kini telah menjadi pengacara tetap di Hanbada.

Dalam perjalanan ke kantornya Yong Woo ditemani paus yang kini tak lagi sendiri, setelah berhasil melewati pintu berputar gedung, ia akhirnya mengetahui apa yang dirasakan, ia merasa terpenuhi!

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo berakhir manis dengan happy ending.

Akankah ada Extraordinary Attorney Woo season 2?

Pada 17 Agustus, sehari sebelum episode terakhir CEO dari rumah produksi mengumumkan kemungkinan dari musim kedua Extraordinary Attorney Woo.

Rencananya Extraordinary Attorney Woo season 2 akan rilis pada 2024, dengan harapan 90% dapat kembali melanjutkan perannya. ini termasuk tantangan besar untuk mengatur jadwal, terutama para bintang utamanya.

Dilansir dari Newsen, ENA memberitahu masih dalam tahap diskusi untuk memperbaharui drama ini.

Sementara itu, salah satu aktor, Kang Tae Oh juga akan segera menjalani wajib militer.

Buat Pelayar yang ingin melihat kembali aksi tim pengacara tim Hanbada, sepertinya harus bersabar.

Ikuti terus informasi terbaru drama Korea lainnya di Layar.id!

 

Sumber: Netflix

Foto: ENA/Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – One Dollar Lawyer adalah drama hukum terbaru dari SBS yang dibuat sebanyak 14 episode. Drama Korea One Dollar Lawyer episode 4 akan...

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Oktober, 2022 Layar.id – Drama terbaru dari jTBC merilis drama Korea The Empire pada 24 September 2022. Berikut jadwal tayang...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – One Dollar Lawyer merupakan drama Korea dari SBS, yang dirilis pada 23 September 2022 yang digarap oleh Kim Jae Hyun dengan...

Disney+

Last updated on 1 Oktober, 2022 Layar.id – Drama Korea terbaru One Dollar Lawyer tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS. Berikut jadwal...