Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

4 Rekomendasi Drama Song Kang, Tidak Kalah Dengan Forecasting Love and Weather

song kang forecasting love and weather
sumber soompi

Jakarta, Layar.id – Song Kang kembali mencuri perhatian para penonton drama Korea lewat penampilannya di Forecasting Love and Weather. Sebagai pria muda berbakat di Kantor Meteorologi Korea, Song Kang membawakan kisah cinta unik bersama seniornya yang diperankan oleh Park Min Young. Kisah cinta karakter Song Kang dan Park Min Young berhasil membuat penonton penasaran sekaligus bahagia.

Tentunya Song Kang sudah memiliki banyak pengalaman dalam berakting. Sudah banyak drama yang dibintanginya berhasil populer di masyarakat Korea juga internasional. Karenanya, namanya sang aktor kelahiran 23 April 1994 ini sudah familiar di kalangan penggemar. Selain Forecasting Love and Weather, drama Song Kang mana saja yang wajib ditonton?

1. Nevertheless (2021)

Dalam drama sekolahan ini, Song Kang adalah mahasiswa seni bernama Park Jae Eon. Semuanya mengenalnya sebagai orang yang baik dan ceria. Namun sebenarnya ia tidak banyak peduli dengan orang lain dan tidak mau membangun hubungan romantis. 

Tanpa ia rencanakan, ia jatuh hati dengan Yoo Na Bi (Han So Hee) yang juga sesama mahasiswa seni di kampusnya. Yoo Na Bi baru saja mengakhiri hubungan dengan cinta pertamanya karena sang mantan ketahuan selingkuh. Mereka berdua saling memiliki rasa yang mulai tumbuh dan mereka juga mulai mengubah diri mereka.

2. Sweet Home (2020)

Seperti Nevertheless, drama satu ini juga hasil adaptasi webtoon. Dengan genre thriller horror, Song Kang berubah menjadi seorang siswa SMA bernama Cha Hyun Su. Ia sangat tertutup dan menolak berkomunikasi, termasuk dengan keluarganya. Satu hari, semua keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Su yang sendirian pun memutuskan pindah ke apartemen yang lebih kecil.

Namun setelah tinggal di sana, kejadian-kejadian aneh pun mulai terjadi. Hal ini memaksanya dan para penghuni apartemen lain seperti Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook), harus berjuang melawan ancaman monster yang tiba-tiba muncul dan memburu mereka. 

Baca juga: Sinopsis Forecasting Love and Weather: Kisah Asmara Jin Ha Kyung

3. Love Alarm (2019 – 2021)

Love Alarm adalah drama lain Song Kang dari Netflix, bahkan sampai ada sekuel Season 2. Kali ini ia membawakan sebuah drama romantis dengan aplikasi ajaib bernama Joalarm. Aplikasi ini bisa mendeteksi orang yang menyukai Anda dalam radius 10 meter. Song Kang memerankan Hwang Sun Oh, siswa populer dari keluarga kaya yang jarang diperhatikan orang tuanya.

Suatu hari, Hwang Sun Oh menyadari teman baiknya, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) menyukai Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Kim Jo Jo juga siswi sekolah yang sama. Ia cantik dan pintar. Ia sedang tinggal bibinya setelah kehilangan kedua orang tua. Kehidupannya juga tidak mudah. Karena penasaran apakah Lee Hye Young benar-benar menyukai Kim Jo Jo atau tidak, Hwang Sun Oh pun mencium si gadis.

4. Navillera (2021)

Navillera adalah drama yang bercerita tentang mimpi dan realita. Lee Chae-Rok yang diperankan Song Kang adalah pemuda 23 tahun yang juga seorang penari balet. Sejak kecil, ia mencoba banyak olahraga tetapi ternyata ia tidak berbakat di dalamnya. Hingga ia mencoba balet, tarian yang didalami ibunya sebelum ia meninggal saat Lee Chae Rok masih kecil.

Menemukan dirinya berbakat menari balet, Lee Chae Rok pun memutuskan untuk mendalaminya juga. Namun hal ini justru menjauh ayah dan anak ini, apalagi setelah perusahaan sang ayah bangkrut. Lee Chae Rok pun mengalami banyak kesulitan hingga mematahkan semangat menari balet. Hingga ia bertemu dengan Sim Deok Chool (Park In Hwan), pria 70 tahun yang mengejar kembali mimpi sebagai penari balet.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Aktor Korea Song Kang akan segera menyapa fansnya di Indonesia. Para Songpuyeon (panggilan fans Song Kang) tentunya tak sabar menunggu kedatangannya. Berita...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Sekarang sudah tinggal 4 episode lagi mendekati akhir Forecasting Love and Weather. Drama JTBC ini menampilkan hubungan romansa kakak adik Park...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea yang dirilis pada 12 Februari 2022 yang disutradarai oleh Cha Young-Hoon dan untuk penulis...

Jadwal Tayang

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...