Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Yang Hilang dalam Cinta, Kisah Nyata Yang Menjadi Cerita

serial yang hilang dalam cinta
Yang Hilang dalam Cinta (sumber: @disneyplushotstarid/Instagram)

Layar.id Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar, yang tayang perdana pada 30 Juli 2022.

Pemeran utama dalam serial ini adalah Reza Rahadian, Sheila Dara dan Dion Wiyoko. Selain itu, ada kehadiran Dwi Sasono, Asri Welas, Ringgo Agus Rahman, Maya Hasan, Maudy Koesnaedi, Rizky Hanggono, dan VJ Daniel.

Serial yang dibuat dalam 12 episode ini sudah menayangkan 4 episode, episode terbaru tayang setiap hari Sabtu di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Yang Hilang dalam Cinta mengikuti kisah Satria yang diperankan Dion Wiyoko jatuh cinta pada temannya, Dara yang diperankan oleh Sheila Dara.

Sejak masih anak-anak, Satria pernah berjanji menikahi Dara. Hanya saja, adanya situasi dan kondisi yang membuat mereka berpisah.

Pemeran Yang Hilang dalam Cinta

Pemeran Yang Hilang dalam Cinta (sumber: Disney+ Hotstar)

Setelah sekian lama, keduanya bertemu kembali tapi Dara sedang menyiapkan pernikahan dengan Rendra yang diperankan oleh Reza Rahadian di hotel tempat Satria bekerja.

Hubungan Dara dan Rendra terkadang penuh pertengkaran. Hal ini dikarenakan Dara selalu berhadapan dengan sifat tempramen dari Rendra. Namun, Dara rela terus mengalah supaya hubungan mereka bertahan hingga dia kehilangan jati dirinya.

Hingga suatu ketika, Dara menghilang dari pandangan orang bahkan dia tidak dapat menyentuh apapun atau siapapun. Anehnya, hanya Satria yang bisa melihat, menyentuh dan berbicara dengan sosok Dara.

Lalu bagaimana selanjutnya? Simak ceritanya di layanan streaming Disney+ Hotstar!

Namun, ada fakta menarik dari serial Yang Hilang dalam Cinta ini:

Karya dari Sutradara Yandy Laurens

Yandy Laurens, sineas yang sudah terkenal mampu menghasilkan karya populer dari film hingga serial web. Yang Hilang dalam Cinta menjadi karya terbarunya.

Yandy menyampaikan bahwa karya ini memuat unsur fantasi hingga dari segi masa produksi termasuk yang terpanjang dari segala proyek yang pernah digarap.

Sedangkan dari segi skenario, Yandy Laurens menulis sejak satu setengah tahun lalu. Hal ini merupakan kepercayaan dari produser Chand Parwez Servia membuat series.

Yandy mendapatkan kebebasan dan kepercayaan untuk dapat menerjemahkan secara lebih kreatif  ke dalam layar oleh pemain-pemain series.

Related dengan kehidupan pasangan yang Toxic

Akhir-akhir ini kemungkinan kita sudah mulai terbiasa dengan kata ” Toxic”. Secara umum, series Yang Hilang dalam Cinta bercerita mengenai seseorang yang terjebak atau berada pada sebuah hubungan yang kurang sehat atau toxic relationship. Hubungan semacam mungkin banyak kita temui di lingkungan atau kita sendiri pernah berada pada situasi yang sama.

Alasan dari Yandy mengangkat kisah ini untuk memperlihatkan pada penonton bahwa hubungan yang kurang sehat atau toxic ternyata tidak dapat diselesaikan dengan mudah.

Tanpa disadari,  dampak dari hubungan itu adalah seseorang kehilangan jati dirinya atau adanya rasa ketergantungan dengan pasangan.

Fakta lainnya cerita toxic relationship dalam series Yang Hilang dalam Cinta memang berasal dari kisah nyata. Jadi kisah ini merupakan cerita nyata kisah cinta dari teman Yandy Laurens.

Serial Yang Hilang dalam Cinta tayang dua episode setiap hari Sabtu, episode 5 dan episode 6 akan tayang pada 13 Agustus 2022.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Disney+ Hotstar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film Barat

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...