Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Bergenre Misteri, Ini Alasan Nonton Anime Summer Time Render!

sinopsis summer time rendering
Anime Summer Time Rendering (Shueisha/Disney)

Layar.id Anime Summer Time Render atau Summer Time Rendering tayang di Jepang pada 14 April 2022 – 30 September 2022, yang memiliki 25 episode.

Untuk penonton dari Indonesia, dapat menyaksikan anime Summer Time Rendering di platform streaming Disney+ Hotstar. Episode 24 akan tayang pada Rabu (12/10) mendatang.

Berikut alasan buat kamu untuk menonton anime Summer Time Render.

Baca juga: Rekomendasi Anime Movie yang Pas Ditonton Habis Kerja

1. Latar Ceritanya Nyata

Mangakanya, Yasuki Tanaka ternyata menggunakan suatu tempat di Jepang yang benar-benar ada di dunia nyata. Lokasinya adalah di pulau kecil tak berpenghuni, Pulau Tomogashima di Prefektur Wakayama, Jepang.

Tak hanya pulaunya saja yang nyata, tempat-tempat lainnya seperti Kojimaichi Shoten, Kishimoto Shoten, Tanoura Fishing Spot, Hitogashima School (aslinya bernama Kada), serta reruntuhan baterai 1 dan 3 juga ada di dunia nyata!

Jika tinggal di Jepang, mungkin kamu bisa sekali-sekali mampir ke tempat-tempat yang ada di anime ini.

2. Sinopsis Summer Time Render

nonton anime summertime rendering

Kofune Ushio dan Ajiro Shinpei (sumber: Shueisha/Disney)

Kisah Summer Time Render dimulai oleh Ajiro Shinpei yang harus pulang ke desanya karena Kofune Ushio, teman masa kecilnya dulu, meninggal karena tenggelam.

Namun, teman Shinpei yang lainnya, Sou, curiga bahwa Ushio telah dibunuh. Itu karena Sou melihat bekas cekikan di leher Ushio saat tubuhnya diangkat dari laut.

Kecurigaan Sou itu kemudian menulari Shinpei setelah Kofune Mio, adik Ushio, memberitahu tentang adanya sosok kage yang menjadi penyakit endemik dari pulau tersebut.

Hal itu kemudian membuat Shinpei dan Mio hendak mencari petunjuk mengenai kage ke Kuil Hitogashima.

Namun, di perjalanan ke sana, Mio dan Shinpei malah dibunuh oleh sosok Mio yang berseragam seifuku. Setelah itulah Shinpei mengulang waktu untuk yang pertama kali.

Apa yang terjadi?

3. Berkonsep Memutar Waktu

Sama tapi tak serupa, anime Summer Time Render ikut menggunakan konsep “memutar waktu” yang identik dengan anime Re:Zero.

Namun, meski begitu, tetap ada hal yang memebedakan kedua anime ini. Jika Re: Zero masuk ke dunia isekai , maka Summer Time Render tetap di dunia nyata.

4. Skenarionya Ditulis Hiroshi Seko

Jika manga-nya dibuat oleh Yasuki Tanaka, maka skenario-nya ini dibuat oleh Hiroshi Seko.

Tahu kan siapa dia? Hiroshi Seko adalah pembuat skenario untuk Jujutsu Kaisen 0, Kotetsujou no Kabaneri, Kakegurui, Attack on Titan, dan Mob Psycho 100. Jadi, tak perlu lagi meragukan kualitas animenya.

5. Alur Cerita Summer Time Rendering

Alur Summer Time Rendering bisa dibilang padat akan hal-hal yang tak dapat ditebak. Ini karena pecahan misterinya baru muncul setelah si karakter utama, Ajiro Shinpei mati dan mengulang waktu kembali.

Jumlah pengulangan waktu yang masih menjadi misteri serta musuh utama yang mengetahui kekuatan Shinpei, membuat penonton menjadi deg-degan dan yakin bahwa Shinpei, dkk tak akan menyelesaikan kasus ini dengan mudah.

Ditambah, tak ada yang tahu siapa saja yang telah dibunuh dan digantikan oleh kage sehingga mereka harus benar-benar menjaga rahasia agar tak bocor ke musuh.

6. Karakter Summer Time Render

summertime render

Kofune Mio dan Ajiro Shinpei (sumber: Shueisha/Disney)

Tak seperti MC anime lain yang kebanyakan sudah kuat, Ajiro Shinpei lebih mirip seperti Subaru. Sebab, merekalah MC yang tanpa disertai oleh kekuatan.

Shinpei kehilangan tangannya, mati berkali-kali, dan hidup berkali-kali pula.

Namun, karena pengalamannya yang mati berkali-kali itulah, karakter Shinpei menjadi semakin berkembang seiring dengan berjalannya cerita.

Itulah alasan kenapa harus nonton anime Summer Time Render.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk menonton animenya? Saksikan Summer Time Render di Disney+ Hotstar. Klik disini untuk menonton.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Shueisha/Disney

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Seri Animasi

Layar.id – Salah satu judul anime yang sedang ramai dan populer adalah Chainsaw Man. Belakangan ini banyak penggemar anime yang mencari link nonton anime...

Film Animasi

Last updated on 30 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Pelayar penggemar anime Dragon Ball karena fitur terbaru telah mendarat di bioskop...

Film

Jakarta, Layar.id – Digimon menjadi berita utama minggu ini berkat rilis game yang akan datang, Digimon Survive. Seperti biasa, penggemar anime mengincar proyek seri...

Film

Last updated on 11 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Kaguya-sama : Love Is War mengakhiri musim terbarunya tahun ini, dan tentu saja, semua mata...