Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Venom Kalahkan Pendapatan Justice League Di Box Office !

Last updated on 13 November, 2018

Layar.id – Terus melampaui ekspektasi, Venom secara resmi berhasil mengalahkan Justice League di box office. Membawa film antihero dengan budget besar mungkin merupakan pertaruhan bagi Sony, tetapi jelas itu sepadan.

Dalam Venom, menceritakan Eddie Brock (Tom Hardy) adalah seorang wartawan investigasi yang mendapat kontak langsung substansi alien saat menyelidiki seorang pendiri sebuah organisasi bernama Life Foundation, Carlton Drake (Riz Ahmed). Dengan demikian, zat asing – dikenal sebagai symbiote – berobligasi dengan Brock dan bermanifestasi sebagai alter ego super power yang dikenal sebagai Venom. Venom adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man, versi karakter ini lebih merupakan antihero daripada penjahat, dan meskipun mendapat ulasan biasa-biasa saja, Venom berhasil mengumpulkan perhatian dari penonton; begitu banyak sehingga penghasilan box office nya mampu mengalahkan Justice League.

Data dari Box Office Mojo mengungkapkan Venom telah mengalahkan Justice League dengan penghasilan $ 673,5 juta – $ 15 juta lebih banyak dari Warner Bros. Justice  League berhasil mengumpulkan dengan total penghasilan $ 657,9 juta. Dengan masih diputar film ini di bioskop-bioskop di seluruh dunia, film antihero semakin dekat pada angka $ 700 juta.

Sumber pemasukan Venom di box office banyak berasal dari pasar internasional, berbeda dengan Justice League yang mendapatkan hasil yang lebih besar di dalam negeri yang berhasil mengantongi sebesar $ 229 juta sedangkan Venom hanya mampu mencapai $ 206 juta. Secara global, film Sony ini telah mengantongi penghasilan sebesar $ 467 juta dibandingkan dengan Justice League $ 428 juta. Dorongan terbaru dalam penjualan tiket Venom berasal dari negeri tirai bambu, di mana film ini memiliki rekor pembukaan sebesar $ 111.000.000, menjadi film superhero dengan pekan pembukaan tertinggi kedua tepat di belakang Avengers: Infinity War.

Baca Juga – Venom Cetak Rekor Pada Pekan Opening-nya Di Cina

Sementara Venom berhasil mengungguli Justice League di box office, ini juga diselubung beberapa ironi. Pada 2013, sebelum Snyder dibawa untuk bekerja dengan Warner Bros. Ada rumor untuk film entri pertama DCEU – Man of Steel – mengabarkan bahwa sutradara Venom, Ruben Fleischer sedang dipertimbangkan untuk mengarahkan Justice League. Ini jelas tidak berubah menjadi sebuah kasus, dan Fleischer berhasil menghindari sebuah usaha yang sulit. Tidak hanya Justice League yang mendapat ulasan negatif dari para kritikus dan penonton, film itu juga diwarnai oleh penulisan ulang, reshoot, dan kasus bibir atas digital Superman. Fleischer, di sisi lain, secara pribadi mengarahkan Sony kedalam cinematic universe-nya sendiri, di samping film-film seperti Morbius the Living Vampire dan Silver and Black.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Produksi bersama China-Italia, The Italian Recipe telah ditetapkan jadi judul pembuka The Far East Film Festival di Udine Italia. Festival ini...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Broker adalah film terbaru garapan sutradara Jepang, Hirokazu Koreeda. Bahkan Broker menjadi berita utama, sebagai film Korea pertama yang disutradarai oleh...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Nama Hirokazu Koreeda tentu tak asing lagi, di industri perfilman. Ia adalah pembuat film Jepang dan pemenang Palme d’Or 2018 film...