Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Urutan Film Transformers Secara Kronologikal

urutan film transformers

Jakarta, Layar.idTransformer pertama kali dirilis tahun 2007 dan sudah memiliki 6 film, termasuk 1 spin-off tentang Bumblebee. Mungkin akan membingungkan bagaimana urutan film Transformers sebaiknya ditonton.

Hal ini karena film-film ini mengadaptasi inti dari mitologi Transformers yang sudah ada, kemudian membuat kisah mereka sendiri tentang bagaimana Autobots dan Decepticons memengaruhi sejarah manusia.

Film terbaru Transformers sendiri, Bumblebee, terjadi di tahun 1980, hampir 2 dekade sebelum film pertamanya. Karena waktu tiap film yang tidak pasti ini, menontonnya bisa menjadi membingungkan.

Untuk membantu Anda, berikut adalah urutan film Transformers secara kronologikal menurut Collider.

URUTAN FILM TRANSFORMERS KRONOLOGIKAL

  • Bumblebee (2018)

Bumblebee terjadi sekitar tahun 1987, saat Autobot scout B-127 jatuh ke bumi dan bertemu dengan remaja wanita Charlie Watson (Hailee Steinfield).

Mereka berdua kemudian berteman dan Charlie menamainya Bumblebee.

Dalam film ini, Charlie belajar untuk move on dari kematian ayahnya. Bumblebee juga tumbuh menjadi pelindung bumi yang Optimus Prime percaya ia bisa.

  • Tranformers (2007)

Dengan Chevrolet Camaro 2006, eBay, dan aktor pemeran George W. Bush, Tranformers berada di urutan kedua kronologi.

Film pertama Transformers ini bercerita tentang Sam Witwicky (Shia LaBeouf) bersama Mikela Banes (Megan Fox) bersama para Autobots mencari AllSparks.

Ternyata AllSpark tidak sengaja dimasukkan dalam kacamata kakek Sam. Setelah bertarung di Mission City dan menghancurkan AllSpark, Megatron pun terkalahkan.

  • Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

Berlatarkan tahun yang sama dengan tahun tayangnya, Anda bisa menemukan referensi Global Recession 2007 dan footage Presiden Obama.

Sam Witwicky sekarang masuk kuliah, Namun karena ia tidak sengaja menyentuh AllSpark, kelakuannya menjadi aneh dan tidak terkendali.

Sementara itu, Megatron dibangun kembali dan mendukung rencana jahat Decepticon berjalan. Rencana ini spertinya melibatkan Piramid Gyza jadi Anda akan melihatnya dalam film.

Namun sebelum kisah dimulai, di awal film adalah sebuah prolog yang terjadi di bumi tahun 1700 sebelum masehi.

Sekelompok Transformer membangun Star Harvester, mesin yang akan muncul di klimaks film.

Mereka kemudian ditemukan oleh seorang penambang dan akhirnya memicu konflik pertama (dan bukan yang terakhir) antara manusia dan mesin.

Baca juga: Deretan Film Liburan Disney+, Natal Penuh Tontonan

  • Transformers: Dark of the Moon (2011)

Terjadi 3 tahun setelah film terakhir, Sam berhasil menyelesaikan kuliah dan mulai bekerja. Ia kesulitan menemukan pekerjaan tetap dan memiliki pacar barunya, Carly Spencer (Rosie Huntington-Whitley).

Decepticon sendiri juga berencana membawa Cybertron ke bumi untuk menghancurkan planet ini.

Klimaks film terjadi di Chicago saat Autobots berusaha menghentikan invansi sebelum mereka menghilang. Sam sendiri harus menyelamatkan Carly dari bosnya, Dylan Gould (Patrick Dempsey), yang sudah dikendalikan Decepticon.

Sama seperti film sebelumnya, film ini juga memiliki prolog yang terjadi jauh di masa lalu. Ternyata bulan adalah tempat terjatuh rahasia kapal Autobots yang bernama The Ark.

Tampil pula tokoh-tokoh seperti John F. Kennedy, Richard M. Nixon, dan Buzz ALdrin (diperankan oleh dirinya sendiri) untuk menjelaskan konspirasi ini.

  • Transformers: Age of Extinction (2014)

Film Tranformers kali ini memperkenalkan tokoh utama baru. Cade Yeager (Mark Wahlberg) adalah orang tua tunggal di Texas.

Bersama putrinya Tessa (Nicola Peltz) dan pacar putrinya Shane (Jack Reynor), mereka terlibat dalam petualangan baru bersama Transformers setelah Cade tidak sengaja menemukan Optimus Prime yang hibernasi.

Kali ini, mereka bersama Optimus Prime mencari para Autobots lain sambil kabur dari rencana untuk menghacurkan semua Tranformers.

Bahkan Megatron (sekarang Galvatron) sudah dihidupkan kembali di Hong Kong dan juga mencari mereka.

  • Transformers: The Last Knight (2017)

Sebuah prolog panjang menekankan bagaimana Transformers adalah sekutu Raja Arthur (ya Arthur dalam mitologi Inggris).

Kemudian cerita dimajukan hingga waktu setelah Transformers: Age of Extinction. Yeager sekarang menampung para Autobots. Optimus Prime sendiri mencari penciptanya yang ditangkap oleh Quintessa (Gemma Chan).

Optimus Prime pun tiba-tiba menjadi jahat dan ia bersama Yeager berbalapan untuk menemukan Pedang Arthur lebih dulu. Prime ingin menggunakannya untuk membangkitkan lagi Cybertron dan menghancurkan bumi.

Dalam perjalanannya, Yeager dan cinta barunya Vivian Wembley (Laura Haddock) menemukan organisasi piminan Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins). Organisasi itu bertugas menyembunyikan Transformers dan melihat bagaimana mereka memengaruhi sejarah dunia diam-diam.

 

Itulah urutan film Transformers secara kronologikal. Selamat menonton sebelum transformers ketujuh, Transformers: Rise of the Beast tayang 24 Juni 2022.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 21 Mei, 2020Berawal dari tahun 2007, Paramount Pictures meluncurkan seri film Transformers yang hadir dalam bentuk live-action. Pada film pertamanya, Transformers:...

Film

“THE PEANUT BUTTER FALCON” KISAH HARU SEORANG REMAJA DOWN SYNDROME YANG BERMIMPI JADI PEGULAT. Layar.id – Oktober adalah bulan kemunculan beberapa film bagus untuk...

Film

HAILEE STEINFELD AKAN BERPERAN DI SALAH SATU SERIAL MARVEL, “HAWKEYE” Layar.id –  Aktris sekaligus penyanyi Hailee Steinfeld dikabarkan tengah menjalani pembicaraan awal dengan Marvel...

Film

MELIBATKAN TIM KREATIF YANG WOW, SERIAL “LORD OF THE RINGS” BAKAL TAMPIL EPIK Layar.id – Serial baru yang diangkat dari film beken Lord of...