Connect with us

Berita Hiburan

Untung Besar, Netflix Bakal Kucurkan Dana USD$ 15 Miliar di 2019

Netflix sukses meraih untung besar tahun 2018 kemarin, berkat peraihan pertumbuhan YoY sebesar 35% dan 29 juta pelanggan baru berbayar. Kini Netflix bakal mengucurkan dana yang lebih besar lagi demi menghadirkan program baru untuk pelanggannya…

Jakarta, Layar.id – Jaringan streaming terbesar dunia, Netflix baru-baru telah membuat pernyataan bahwa pihaknya meraih keuntungan besar.  Yap, perusahaan tersebut memposting statistik tahunannya yang mencatat pendapatan sebesar USD$ 16 miliar pada tahun 2018. Itu sekitar 35% pertumbuhan dari tahun ke tahun hingga pada titik simpulnya mereka sukses menggandakan laba operasinya menjadi USD$ 1,6 miliar.

Baca juga – Jelang Debut Film POLAR – Netflix Rilis Beberapa Stills

Faktor Kesuksesan Netflix

Pertumbuhan pendapatan tersebut tentu saja dari program-programnya yang banyak diminati pelanggannya. Namun yang pasti keuntungan besar Netflix sebagian besar didapatkan dari hasil peningkatan pelanggan yang membayar pada tahun 2018 kemarin. Perusahaan sukses memikat 29 juta pelanggan baru yang membayar tahun kemarin dan 9 juta dari mereka datang pada kuartal terakhir. Sekarang jumlah pelanggan yang membayar saat ini adalah sekitar 139 juta dan Netflix memperkirakan bakal ada sekitar 8,9 juta pelanggan baru akan datang pada kuartalawal tahun ini.

Tidak hanya itu, bahkan Netflix juga mengklaim tentang keberhasilan program seri barunya, Bird Box. Seri original Netflix diketahui memperoleh 45 juta viewer hanya dalam tujuh hari pertama rilisnya dan meramalkan bakal ada 80 juta view lagi dalam empat minggu mendatang. Kesuksesan besar lainnya adalah film Elite asli Spanyol, yang tercatat menperoleh 20 juta viewer dalam empat minggu pertamanya.

Baca juga – Netflix Rilis Poster Dan Trailer Film Terbaru Yang Diperankan Noomi Rapace, CLOSE

Rencana Besar Netflix

Setelah menghabiskan dana sekitar USD$ 12-13 miliar pada tahun 2018, Netflix pun membuat rencana besar tahun ini. Ya, baru-baru ini terdapat laporan bahwa jaringan streaming besar ini akan menghabiskan dana hingga $ 15 miliar dalam bentuk tunai untuk kontennya saja. Pemimpin jaringan  streaming terus memperoleh dan membuat konten baru setiap bulan selain untuk memperkuat list program originalnya dan itupun tidak ada waktu delay.

Seri You and Sex Education dibintangi oleh Gillian Anderson

Sejak didirikan pada tahun 1997, Netflix telah makin bersinar dari yang hanya layanan surat berbasis DVD hingga menjadi sebuah layanan streaming global untuk film dan TV. Dipicu oleh daftar judul yang terus berkembang, biaya teater yang meningkat, dan kenyamanan menonton di rumah, Netflix telah mampu mengumpulkan lebih dari 130 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia. Melihat program konten rilisan yang akan datang, nampaknya dinilai bakal memancing pelanggan baru lainnya, yang mana beberapa program yang diantisipasi tahun ini adalah The Irishman karya sutradara Martin Scorsese, The Politician dan hits favorit penggemar, seperti The Crown dan Stranger Things yang akan dihadirkan segera tahun ini.

Baca juga – Happening! Serial YOU Netflix Diharapkan Raih 40 Juta Penonton

STRANGER THINGS Musim 3: Tanggal Rilis, Cast, Trailer Dan Segala Sesuatunya

Seri Horor populer Netflix, Stranger Things

Berdasar dari laporan Variety, analis memperkirakan belanja konten akan naik 25% dari pengeluaran tahun lalu USD$ 12-13 miliar dan bisa mencapai sekitar USD$ 15 miliar untuk tahun 2019. Peningkatan ini terlepas dari kenyataan bahwa perusahaan masih akan mampu mengeluarkan dana yang lebih besar lagi, mengingat proyeksi target konten pada tahun ini.

Tidak diragukan lagi bila sang raksasa streaming merasa aman dalam menaikkan harga, karena metrik penayangannya (tidak dapat diverifikasi) mengklaim bahwa seri Bird Box akan ditonton oleh 80 juta pelanggan dalam empat minggu pertama dari minngu lalu dan seri ‘You and Sex Education’ yang akan segera tayang akhir Januari ini serta masih banyak lagi seri yang yang dinilai mampu memikat pelanggannya. Akankah Netflix bakal meraih keuntungan besar lagi tahun ini? Untuk mengetahuinya, kita amati saja dulu!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tak Hanya Pada Film, Ji Chang Wook Juga Menjadi Kasir Minimarket di Dunia Nyata!

Drama Korea

Netizen Penasaran! Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina Tunangan?

Film Indonesia

Unggah Lagu “My Love By My Side!” Lee Min Ho Terciduk Merindukan Kim Go Eun?

Drama Korea

Chris Evans dan Ryan Gosling Akan Bermain dalam ‘The Gray Man’, Film Termahal Garapan Netflix!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup