Connect with us

Berita Hiburan

Telkomsel Resmi Buka Blokirnya untuk Netflix!

Jakarta, Layar.id- Kabar Layanan streaming film Netflix diketahui selama ini diblokir oleh Telkom sejak 2016. Namun kini pemblokiran tersebut kemungkinan akan dibuka dalam waktu dekat, sehingga pelanggan jaringan Telkom Group seperti Telkomsel dan IndiHome akhirnya kini akan segera bisa mengakses layanan Netflix. Belum lama ini, Direktur Utama Telkomsel Bapak Setyanto Hantoro membocorkan sedikit tentang perbincangan serius pihaknya dengan Netflix. Ini terkait dengan pemblokiran Netflix dalam jaringan Telkom Group. Menurut Bapak Setyanto Hantono, Netflix sudah banyak berubah. Dalam hal pengawasan orang tua, misalnya, layanan ini menjadi lebih baik dan sudah memiliki take down policy.

Beliau mengatakan “Ini bocoran sedikit, kami memang sedang bicara serius dengan Netflix. Kita tahu mengapa Telkom Group dulu tidak memperbolehkan pelanggannya untuk mengakses Netflix itu karena alasan etik. Ada beberapa hal yang memang disepakati pihak Netflix saat ini terkait kebijakan konten,” katanya dalam diskusi webinar Industri Telekomunikasi Menyambut Normal Baru yang diselenggarakan Tempo.

Bapak Setyanto juga memberikan penjelassan bahwa Netflix kini telah banyak melakukan perubahan positif. Perubahan ini lah yang menjadi pertimbangan Telkom Group untuk lebih serius melakukan pembicaraan dengan perusahaan streaming film yang berbasis di Amerika Serikat tersebut. Selain itu, Netflix sendiri dinilai kini telah memiliki kebijakan penurunan konten yang lebih baik. Netflix juga disebut telah membuka diri untuk bekerjasama dengan produsen-produsen konten lokal. Netflix kini sudah dapat dikatakan banyak sekali perubahan hingga berbagai Parental control-nya sudah menjadi lebih baik. [may/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“The School Nurse Files” Film Hantu yang Istimewa Hadir di Netflix!

TV

“The Devil All the Time”, Film Terbaru yang Akan Dibintangi Oleh Tom Holland dan Robert Pattinson!

Film

Film-Film Terbaru yang Akan Tayang di Netflix Bulan Agustus 2020

Film

Chris Evans dan Ryan Gosling Akan Bermain dalam ‘The Gray Man’, Film Termahal Garapan Netflix!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup