Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Spider-Man: No Way Sekarang Film Terlaris Keenam di Dunia

spider-man no way home box office
sumber sina

Jakarta, Layar.id – Prestasi yang ditoreh Spider-Man: No Way Home masih belum selesai. Seiring penayangannya yang masih terus berlanjut, berbagai rekor box office pun masih terus dipecahkan olehnya. Sekarang, film Spider-Man ketiga dari Tom Holland ini sudah menjadi film terlaris keenam di dunia.

Hingga saat ini, adaptasi pahlawan komik dari Sony ini sudah mencatat box office global $1.69 miliar berdasarkan Variety (belum termasuk inflasi). Angka ini sudah melewati Jurassic World ($1.67 miliar) dan The Lion King ($1.66 miliar). Hal ini merupakan prestasi yang menakjubkan ditambahkan dengan kenyataan pandemi saat ini.

Meskipun saat ini perhatian akibat varian omicron semakin meluas, namun hal ini tidak menghentikan jalan box office Spider-Man. Hal ini bahkan dijadikan lelucon di Saturday Night Live saat James Austin Johnson memerankan Presiden Biden dan meminta masyarakat berhenti menonton Spider-Man untuk menghentikan penyebaran omicron.

Tantangan selanjutnya untuk Spider-Man 3 yang harus dilewati bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena pemegang 5 besar film terlaris di dunia saat ini antara lain Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, Star Wars: the Force Awakens, dan Avengers: Infinity War.

Setiap film ini menembus angka $2 miliar. Tanpa pasar bioskop China, hal ini tidak mudah bagi Spider-Man: No Way Home untuk bisa naik dalam daftar film terlaris ini. 

Namun prestasi ini juga sudah cukup menjadikannya sebagai awal kembali kesuksesan Marvel untuk film-film selanjutnya. Misalnya Doctor Strange and the Multiverse of Madness yang tayang pada 6 Mei dan Thor: Love and Thunder pada 8 Juli.

Spider-Man: No Way Home juga film Spider-Man terakhir dalam kontrak Tom Holland. Terlepas dari apakah kontraknya akan dilanjutkan atau tidak, kesuksesan film Tom Holland ini akan tetap terus diingat.

Baca juga: Spider-Man 3 Kumpulkan 12% dari Total Box Office US 2021

BOX OFFICE MINGGU INI

spiderman no way home

Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange dan Tom Holland sebagai Spider-Man/Peter Parker di SPIDER-MAN: NO WAY HOME. (sumber variety)

Spider-Man: No Way Home kembali ke slot nomor 1 di Amerika Utara setelah menambahkan $14.1 juta akhir pekan lalu. Sebanyak $27.7 juta juga bertambah dari bioskop luar Amerika. Hal ini menjadikan film pahlawan laba-laba milik Marvel ini sudah mengumpulkan $721 juta domestik dan $970.1 juta global.

Di luar Amerika Serikat, kampung halaman Tom Holland – Inggris – merupakan negara keempat terbesar yang menyumbangkan penjualan tiket filmnya. Di sana sudah tercatat $116 juta hasil tiket film yang terjual. Negara lain yang patut disebut termasuk Mexico ($73.4 juta), Korea Selatan ($60.6 juta), dan Prancis ($59.9 juta).

Di sisi lain, film Hollywood yang diterima baik secara internasional hingga saat ini adalah Sing 2. Animasi cerita musikal satu ini mengumpulkan $12.8 juta dari 59 daerah luar negeri. Jadi secara total, sudah ada $112 juta dari pasar internasional dan total semua $241 juta secara global. 

Angka ini sangat rendah dibandingkan dengan film pertamanya Sing yang mengumpukkan $634 juta secara global. Namun di antara film masa pandemi lainnya, ini adalah film animasi dengan pendapatan terbesar yang berhasil melampaui Encanto ($223 juta) dan Croods: A New Age ($227 juta).

Film horor baru dari Paramount, Scream, juga banyak disukai penonton horor. dari penonton luar Amerika, sudah ada total penjualan tiket $10.2 juta. Sejauh ini, film tersebut sudah mengumpulkan total $33.6 juta dari pasar luar Amerika dan $51 juta dari dalam benua. 

 

Sumber: Variety, ScreenRant
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Di panel New York Comic Con (NYCC), pencipta Spawn, Todd McFarlane baru saja mengungkapkan keinginan besarnya. Crossover impiannya adalah antihero gelapnya...

Berita Hiburan

Last updated on 19 November, 2022 Jakarta, Layar.id – Film produksi dalam negeri mulai ramai peminat dan jadi tuan rumah di negeri sendiri. Catatan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sebagai bagian pertama dari Fase Lima, Marvel telah menyiapkan sesuatu yang menarik untuk Ant-Man and the Wasp. Ant-man telah menempuh perjalanan...