Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Simak Daftar Jawara SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018

Simak Daftar Jawara SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018

Terakhir diperbarui 16 April, 2022

SELAMAT UNTUK KEBERHASILAN INSAN DUNIA SENI PERAN DALAM AJANG SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018.

Jakarta, Layar.id – Sebuah ajang yang digelar rutin di Korea Selatan bertajuk Seoul International Drama Awards 2018 usai dilaksanakan pada Senin malam 3 September 2018.

Acara ini adalah ajang penghargaan tidak hanya untuk drama Korea, namun juga drama dari seluruh dunia. Demikian juga dengan aktor dan aktris yang mendapat penghargaan pun tidak hanya aktor dan aktris lokal Korea saja, tetapi juga dunia.

Acara penghargaan tersebut dihadiri oleh sederet produser dan bintang drama dari seluruh dunia.

KONTESTAN TERBESAR

Simak Daftar Jawara SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018

Seoul International Drama Awards 2018 digelar di KBS Hall dan dipandu oleh duo MC Jun Hyun Moo dan Soo-young Girls Generation.

Seperti dilansir dari Soompi, untuk tahun ini Seoul International Drama Awards mempertimbangkan 268 drama dari 56 negara sebagai pemenang. Ini adalah jumlah kontestan terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan acara ini.

AKTRIS INDONESIA MENDAPAT PENGHARGAAN

Simak Daftar Jawara SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018

Pemenang utama yang mendapat daesang alias Grand Prize adalah drama dari Jerman, yang berjudul “Babylon Berlin.”

Sedangkan untuk kategori pemenang lainnya pun cukup merata.

Sedangkan untuk kategori akting yang menang mendapatkan penghargaan ada Park Seo Joon, Son Ye Jin, Lee Bo Young sampai aktris cantik Indonesia, Tatjana Saphira.

Aktor Park Seo Joon dan aktris Indonesia Tatjana Saphira yang sebelumnya dikabarkan hadir pada acara penghargaan ini juga menyambut trofi kemenangan mereka masing-masing.

Park Seo Joon mendapatkan penghargaan Best Actor berkat perannya di drama ‘Fight My Way’, sedangkan Tatjana Saphira memperoleh trofi untuk kategori Asia Star Prize.

Prestasi membanggakan Tatjana Saphira di ajang Internasional ini diunggahnya melalui instagram. Ia pun menulis caption “Had a great night and I feel very honored to receive the Asian Star Prize. Thank you so much Seoul Drama Awards 2018. 감사합니다 ?”

Kekasih Herjunot Ali itu mengunggah fotonya sambil memegang trophy penghargaannya. Ia tampak tersenyum manis dan terlihat sangat anggun.

DAFTAR LENGKAP PARA PERAIH PENGHARGAAN

Seoul International Drama Awards 2018 telah menyerahkan trofi penghargaan kepada sederet bintang drama berprestasi dari seluruh dunia.

Berikut ini daftar lengkap para peraih penghargaan Seoul International Drama Awards 2018:

Daesang: Germany’s “Babylon Berlin”
Best Drama Series: France’s “Candice Renoir”
Best Drama Series Runner-Up: New Zealand’s “Filthy Rich”
Best TV Movie : Germany’s “54 Hours”
Best TV Movie Runner-Up: England’s “Black Mirror S4: Crocodile”
Best Mini Series: South Korea’s “Mother”
Best Mini Series Runner-Up: Australia’s “Safe Harbour”
Best Comedy: Israel’s “The New Black”
Best Director: Kilian Riedhoff from Germany’s “54 Hours”
Best Screenwriter: Uli Bree and Klaus Pieber from Austria’s “A Dance to Remembrance”
Best Actor Award: Joan Pera from Spain’s “The Power of Silence”
Best Actress Award: Lee Bo Young from Korea’s “Mother”
Best Actor for Hallyu Dramas: Park Seo Joon for “Fight My Way”
Best Actress for Hallyu Dramas: Son Ye Jin for “Pretty Noona Who Buys Me Food”
Top Excellence Award for Hallyu Dramas: “While You Were Sleeping”
Excellence Award for Hallyu Dramas: “Fight My Way,” “Pretty Noona Who Buys Me Food”/”Something in The Rain”
Special Invitation: Japan’s “Solitary Gourmet”
Special Jury Award: Malaysia’s “The Memoir of Majie”
Asia Star Award: Japan’s Ryohei Otani, Indonesia’s Tatjana Saphira Hartmann

SEKILAS PARA PEMENANG

Simak Daftar Jawara SEOUL INTERNATIONAL DRAMA AWARDS 2018

Aktor Park Seo Joon dan aktris Indonesia Tatjana Saphira dikabarkan hadir pada acara penghargaan ini, untuk menyambut trofi kemenangan mereka masing-masing.

Daesang yang merupakan penghargaan tertinggi disabet oleh serial Jerman “Babylon Berlin”. Sedangkan Top Excellence Award untuk drama pendek juga diraih oleh serial Jerman yakni “54 Hours”.

Penghargaan yang sangat prestisius disabet oleh negara Jerman dengan dua award untuk dua judul dramanya. Sedangkan sang sutradara Kilian Riedhoff mendapat penghargaan sebagai Best Director. Selamat!

sedangkan, drama “Mother” berhasil membanggakan Korea Selatan dengan menerima penghargaan Top Excellence Award untuk kategori miniseri. Lee Bo Young, sang pemeran utama berhasil meraih penghargaan untuk kategori aktris terbaik dalam ajang penghargaan ini.

Selain serial “Mother”, sejumlah drama Korea juga mendapat apresiasi. Sebut saja “While You Were Sleeping” yang dibintangi Lee Jong Suk dan Suzy meraih Top Excellence Award untuk drama Korea.

Sedangkan Excellence Award diberikan kepada “Fight My Way” dan “Pretty Noona Who Buys Me Food”. Sedangkan Park Seo Joon dan Son Ye Jin membanggakan dengan meraih predikat sekaligus penghargaan sebagai aktor dan aktris terbaik untuk kategori drama Korea.

Kita ucapkan selamat untuk para pemenang Seoul International Drama Awards 2108. Terus berkarya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Streaming

Drama Korea semakin banyak diminati oleh masyarakat, dari kalangan muda hingga paruh baya. Di Tahun 2023 ini ada banyak drama korea menarik yang harus...

Film

Layad.id – Tak dapat dipungkiri bahwa daya tarik drama Korea tak hanya dari budaya, kuliner, dan alurnya saja, melainkan juga dari para aktor dan aktrisnya...

Netflix

Layar.Id – Tidak selalu berakhir bersama, ini dia rekomendasi drama korea friendzone yang cocok banget untuk para penggemar drakor romance! Terkenal dengan drama romansa yang...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Aura romansa yang mekar antara Lee Jun Young dan Hyeri, tampak dalam rilisan poster terbaru untuk drama dengan judul sementara Ildangbaek...