Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Setelah Iron Fist, Kini Giliran Luke Cage Dibatalkan Oleh Netflix

Layar.id – Luke Cage dibatalkan oleh Netflix setelah berjalan selama dua musim. Kembali ke tahun 2013 yang lalu, Marvel TV dan Netflix menjalin kesepakatan untuk meluncurkan Marvel Cinematic Universe versi mereka. Secara resmi dimulai pada tahun 2015 dengan Daredevil season 1. Kemudian diikuti oleh tiga serial TV yaitu: Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist. Menyusul musim debut dari ketiga serial ini dan season kedua untuk Daredevil – Marvel dan Netflix membawa keempat pahlawan ini bersama-sama dalam miniseri The Defenders. Mereka juga meluncurkan serial spin-off, The Punisher pada akhir 2017.

Pada awalnya, serial Marvel dan Netflix ini sangat hits, dengan musim debut Daredevil, Jessica Jones dan Luke Cage berhasil menerima sambutan hangat. Namun, Iron Fist dan The Defenders tidak begitu diterima dengan baik dan The Punisher juga tidak mendapatkan gebrakan seperti serial lainnya. Sekarang, Netflix telah membanjiri serial Marvel TV-nya season yang kedua, dan kabar buruknya Iron Fist dibatalkan pada minggu lalu.

THR melaporkan bahwa Netflix telah membatalkan Luke Cage setelah berjalan selama dua musim. Berita ini hadir tepat seminggu setelah Iron Fist dibatalkan dan di hari yang sama saat Daredevil season 3 ditayangkan. Sebelumnya dilaporkan bahwa Luke Cage akan diperbarui untuk season ke 3. Sekarang, THR melaporkan Luke Cage dibatalkan karena “perbedaan kreatif dan ketidakmampuan untuk menyetujui persyaratan season ketiga.” Secara resmi, Marvel dan Netflix merilis pernyataan tersebut:

“Sayangnya, Luke Cage tidak akan kembali untuk season ketiganya. Semua orang di Marvel Television dan Netflix mengucapkan terima kasih kepada para showrunner, penulis, pemeran dan kru yang berdedikasi yang membawa Hero Harlem ini untuk terus hidup selama dua musim terakhir ini, dan untuk semua dans yang telah mendukung serial ini.”

Sementara Iron Fist berhasil mendapatkan perhatian banyak pemirsa dengan peningkatan di season keduanya, Luke Cage season 2 berhasil mendapatkan pujian sebagai salah satu acara TV terbaik di Marvel. Dengan demikian, sangat aneh untuk melihat Luke Cage dibatalkan. Berdasarkan laporan THR, itu mungkin bukan dari penonton atau kritik; itu mungkin hanya apakah Netflix dan Marvel bisa menyetujui kesepakatan untuk season tambahan serial ini.

Baca Juga – Netflix Mendadak Batalkan Serial Iron Fist

Setelah semua ini, perusahaan induk Marvel TV, Disney mencari cara untuk meluncurkan layanan streaming mereka di akhir tahun 2019. Dan sebelumnya dilaporkan bahwa Marvel akan mengembangkan acara TV dengan menggunakan beberapa karakter dari film mereka, seperti Loki dan Scarlet Witch. Jika Disney ingin menyimpan semua program Marvel di bawah naungan mereka, mereka harus mengakhiri kesepakatan mereka dengan Netflix. Tentu saja, itu sebagian besar hanya sekedar spekulasi, karena Netflix masih bersikeras kalau mereka masih memegang kendali untuk membatalkan atau memperbarui acara Marvel, bukan Disney. Tapi ini perlu menunjukkan bagaimana kesepakatan mereka setelah The Defenders, dan kesepakatan untuk setiap acara dan season tambahan baik dari Netflix maupun Disney.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang mereka, bertajuk Grid. Grid adalah serial...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...