Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ringgo Agus Rahman Jadi Pemimpin Barisan Sakit Hati

Film Baracas

Ringgo Agus Rahman berperan sebagai tokoh utama dalam film Baracas, yakni film yang menceritakan pria-pria pejuang barisan sakit hati karena cinta.

Aktor kocak Ringgo Agus Rahman terpampang secara komikal dalam poster film yang akan segera tayang dengan judul Baracas. Film Baracas, nama yang cukup unik, karena nama ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari Barisan Anti Cinta Asmara.

Film Baracas diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Seperti yang diwartakan oleh Bintang.com, Ringgo mengaku mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam memainkan perannya di film Baracas.

“Baracas sebenarnya merupakan sebuah kelompok yang beranggotakan orang-orang yang telah kecewa akan cinta. Ringgo di sini berperan sebagai pemimpin dari barisan sakit hati ini”

Ia dibuat seperti menggali lagi kenangan-kenangan lamanya yang sudah ia kubur dalam-dalam. Pasalnya ia disuruh melakoni kembali peran seseorang yang tengah gagal dalam membina hubungan cinta.

Film Baracas

Poster Film Baracas

Baracas sebenarnya merupakan sebuah kelompok yang beranggotakan orang-orang yang telah kecewa akan cinta. Ringgo di sini berperan sebagai pemimpin dari barisan sakit hati ini. Di film ini, penulis novel best seller Dilan ini mendapatkan dua mandat sekaligus, yakni sebagai seorang sutradara dan penulis ide cerita.

Ini merupakan kali pertama Pidi menjadi seorang sutradara, ia mengungkapkan saat menyutradarai film yang diproduksi oleh Mac Pictures ini ia bahkan tak menyadari hal tersebut.

“Kesan pertama jadi sutradara, biasa aja. Malah gak merasa seperti lagi nyutradarain film. Sadar-sadar, saya lagi jadi sutradara itu pas briefing dan disuruh lihat monitor terus bilang cut,” tuturnya sambil bercanda.

Film Baracas

Pidi Baiq Bertugas Sebagai Sutradara Sekaligus Penulis Ide Cerita

Untuk ide ceritanya sendiri, pria yang mengaku sebagai Imam Besar The Panas Dalam itu mengungkapkan terinspirasi dari kehidupan dan cerita teman-teman di sekitarnya. Banyak teman-temannya yang sering cerita tentang kehidupan asmara yang berantakan dan tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Inilah yang menjadi buah inspirasi Pidi Baiq dalam menggarap novel dan filmnya itu.

Selain Ringgo, beberapa nama lain yang juga memainkan film ini ialah Tika Bravani, Ajun Prawira, Stella Cornelia, Budi Doremi, Cut Mini, Fico Fahriza, dan Team The Panas Dalam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Segera tayang di Vidio tahun 2024, Suami-Suami Masa Kini Season 3 siap hadir dengan cerita dan karakter yang lebih menarik. Series ini...

TV Series

Layar.id – Banyak para penggemar menantikan tayangan Suami-Suami Masa Kini season 3. Berkat cerita dan karakternya yang menarik, membuat para penonton tidak sabar menyaksikan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Menciptakan film atau drama dengan konsep yang sangat matang tentu membutuhkan banyak ide. Juga selain itu, untuk mendukung kelancaran film sangat di...

Film

Layar.id – Bikin Nostalgia lagi, film Indonesia drama komedi berjudul Jomblo kini tayang di Netflix. Ya, film yang mengikuti kisah empat mahasiswa di Bandung...