Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Pantai Yang di Populerkan Oleh Leonardo Dicaprio Lewat Filmnya ‘The Beach’ Rusak

Sebuah tempat yang dimana pernah menjadi pusat perhatian dari film The Beach yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio kabarnya akan ditutup sementara oleh pemerintah setempat disebabkan adanya kerusakan terumbu karang dan kehidupan laut didalamnya.

Jakarta, Layar.id – Bila Anda pernah menonton film The Beach yang dibintangi oleh Lenoardo Dicaprio pasti Anda telah mengira bahwa tempat tersebut adalah sebuah pantai dengan butiran pasir putih lembut.  Yap, tempat tersebut adalah pantai May Bay yang terletak di Koh Phi Phi Leh, Thailand.

Leonardo Dicaprio mampu membawa pantai ini menjadi pusat wisata bagi seluruh orang-orang di dunia lewat filmnya yang berjudul The Beach. Dalam Sinopsis The Beach, mengisahkan tentang seorang pemuda asal amerika serikat bernama richard (leonardo di caprio). Nyatanya richard tengah bosan dengan hidupnya yang serba teratur dan juga gampang tertebak. Hal tersebutlah yang membuat richard kemudian memutuskan untuk menjadi backpacker. Kehidupan backpacker yang bebas dan selalu memiliki tantangan baru nyatanya menarik perhatian dari richard.

Richard dalam sebuah adegan yang agak sureal mendapatkan peta tentang sebuah pantai cantik dari tetangga di sebelah kamar hotelnya. Pantai ini merupakan pantai tersembunyi yang tak banyak orang tahu, serta bukanlah destinasi yang biasa dipadati turis. Plot ini sekali lagi kembali menunjukkan imej backpacker mereka yang mencari lokasi-lokasi yang berbeda dari para turis.

Seorang backpacker memang dianggap sebagai pelancong yang tak biasa, termasuk urusan destinasi. Dari sejarahnya, backpacker ialah mereka yang mencari tempat-tempat yang ‘perawan’, yang masih belum terjamah, yang masih polos dan apa adanya. Sekali lagi, ciri ini menentang habis-habisan konsepsi turisme mainstream yang biasa identik dengan destinasi yang sesak, padat, dan itu-itu saja.

Kisah lalu berlanjut. Richard akhirnya dapat mencapai pantai di pulau yang tersembunyi yang ia ketahui dari peta itu. Bersama dua orang teman sesama backpacker, Richard melakukan perjalanan tak biasa untuk mencapai pantai cantik itu. Disana, konflik cerita yang paling mengusik saya hingga detik ini terjadi, yaitu perihal imaji tentang surga di bumi dan keinginan untuk menjaganya tetap surgawi.

Namun, kabar tidak baik datang dari Maya Bay yang dilontarkan dari pihak berwenang di Thailand yang telah memerintahkan penutupan sementara pantai yang pernah di populerkan oleh Leonardo Dicaprio dalam filmnya ‘The Beach’ tersebut untuk menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh terlalu banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Kabarnya, Maya Bay, akan ditutup untuk semua pengunjung selama empat bulan setiap tahun mulai bulan Juni ini untuk pemulihan terumbu karang pulau dan kehidupan laut. Keputusan tersebut dibuat pada hari Rabu(28/03) oleh taman nasional dan departemen satwa liar Thailand.

Pantai ini menerima rata-rata 200 perahu dan 4.000 pengunjung setiap harinya. Sementara itu, survei terbaru oleh tim yang dipimpin oleh ahli biologi kelautan menemukan sebagian besar terumbu karang di sekitar area tersebut hilang dan kehidupan laut hampir lenyap. Semoga dengan penutupan ini, panta Maya Bay akan segera pulih kembali.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Salah satu fim baru yang rilis di Bulan Desember ini berjudul Don’t Look Up. Sebuah film yang hadir dengan daya tarik...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Daniel Craig berhasil memuncaki pendapatan terbesar di antara para aktor Hollywood. Daftar ini dibuat oleh Hypebeast berdasarkan angka dari Variety. Pendapatan...

Film

“ANOTHER ROUND” BARU SAJA MENDAPATKAN GELAR BEST INTERNATIONAL FEATURE FILM DARI ACADEMY AWARDS TAHUN INI. Jakarta, Layar.id – Film dari negara Denmark ini dilaporkan...

Film

NETFLIX MENGGANDENG AKTOR BERBAKAT LEONARDO DICAPRIO DAN JUGA BARRY JENKINS UNTUK MENGERJAKAN FILM DOKUMENTER. Jakarta, Layar.id – Netflix dan Leonardo DiCaprio melakukan kerjasama untuk...