Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Oscars 2022 Dapat Host, Tom Holland Akan Maju?

oscars 2022
sumber collider

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan diadakan bulan Maret nanti. Hal ini dipastikan oleh Craig Erwich, Presiden ABC Entertainment juga kepala Programming di Hulu.

Hal ini diumumkan Craig saat Television Critics Association virtual press tour musim dingin saat bagian ABC. Di Selasa pagi (11/01) waktu setempat, Craig juga tidak memberitahu siapa pembawa acara beruntung tersebut.

Mungkin saja aku,” kata Craig bercanda sebelum menyebutkan executive producer Oscars Will Packer. “Will memiliki pandangannya sendiri tentang budaya populer dan entertainment. Saya tahu ia memiliki banyak rencana dan kita akan mengumumkan lebih banyak detail dalam waktu dekat.

Academy Awards telah kehilangan pemandu acaranya setelah pada tahun 2019, Kevin Hart mengundurkan diri karena kritikan publik. Saat itu, Oscars lebih memilih berjalan tanpa MC daripada mencari penggantinya. Sejak itu, acara ini dibuka dengan sebuah video dan bukan lagi monolog. 

Uniknya, cara ini justru menunjukkan kenaikan rating dan penonton. karena itu, ABC kembali menerapkan cara ini di tahun 2020. Tidak salah, acara yang ditayangkan sebelum Lockdown COVID ini berhasil mengumpulkan 23.64 juta penonton dan dipandang sebagai sebuah kesuksesan. Namun pada tahun 2021, jumlah penonton turun hingga 10.4 juta, menjadi acara Oscars dengan penonton paling sedikit sejak 1974.

Baca juga: Daftar Pendek Oscar 2022: No Time to Die Paling Banyak Muncul

PARA HOST OSCARS 

tom holland

Tom Holland di acara”Spiderman: No Way Home” (sumber people)

Jimmy Kimmel adalah MC terakhir Oscars yang memandu di acara tahun 2017 dan 2018 dengan penerimaan positif dari penonton. Chris Rock juga pernah membagikan monolognya di awal Oscars pada tahun 2016 dan Neil Patrick Harris di tahun 2015. Ellen DeGeneres bersama group selfie terkenal memandu di tahun 2014. 

Selanjutnya, ada Set MacFarlane (2013), Billy Crystal (2012), dan James Franco/ Anne Hathaway (2011) sebagai deretan nama host Oscars dalam satu dekade terakhir. Tentunya tidak lupa Whoopi Goldberg, legenda akting yang berhasil membawa kebahagiaan di Oscars dan memandu dari tahun 1992 hingga 2002 sebanyak 4 kali.

Tahun ini, disebutkan bahwa Academy Awards telah menghubungi pilihan pertama mereka sebagai host Oscars 2022 nanti. Menurut THR, orang terpilih ini adalah aktor Spider-Man: No Way Home, Tom Hsolland. Sebelumnya, dalam wawancara dengan THR, aktor muda ini memang pernah menunjukkan kesediaan dan semangat untuk melakukannya.

Dikutip dalam The Cut, awalnya si aktor menolak dengan halus bila ada tawaran untuk menjadi pembawa acara. Ia berkata, “Mungkin di masas depan, sejujurnya saat saya terlalu sibuk. Saya suka hal seperti itu. Saya suka berada di bawah tekanan dan melakukan hal yang tidak nyaman.

Kemudian ia segera mengubah jawabannya. “Kamu bertanya itu untuk Oscas – kamu orang pertama yang menanyakannya – dan saya duduk di sini untuk ‘Tentu saja saya akan memandu acara Oscars.’” Ia bahkan menambahkan dengan antusias, “Kalau mereka menawari, saya akan (menerima).

Glenn Weiss akan menyutradarai Academy Awards tahun ini untuk 7 tahun berturut-turut. Will Packer adalah executive producer-nya. Acara ini akan diadakan di Dolby Theater di Hollywood & Highland Center di Hollywood, California. Nominasi Oscars akan diumumkan resmi pada 8 Februari dan acaranya akan tayang 27 Maret pukul 8 malam waktu ET di ABC.

 

Sumber: Collider, Variety, The Hollywood Reporter, The Cut
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 27 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Film indonesia terbaru, Srimulat: Hil yang Mustahal tayang perdana pada 19 Mei 2022, sebuah film...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Berita Hiburan

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander...