Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Minion-Minion Lucu Despicable Me 3 Kuasai Puncak Box Office

Last updated on 22 April, 2022

Makhluk-makhluk kuning kecil nan lucu alias Minion, berhasil merajai puncak box office pekan ini lewat film terbarunya Despicable Me 3. Menyusul di belakangnya ialah film pendatang baru Baby Driver.

Despicable Me 3 menjadi penantang terbaru dalam chart box office pekan ini. Film threequel animasi ini merajai puncak box office dengan meraup penghasilan sebesar USD75,4 juta. Meski begitu, Despicable Me 3 tidak berhasil mencapai target awal pada pekan pertamanya di layar lebar, yaitu sebesar USD85 juta – USD90 juta.

“Film ini lebih berhasil secara internasional, yaitu menghasilkan USD95,6 juta.”

Film ini lebih berhasil secara internasional, yaitu menghasilkan USD95,6 juta. Hal ini membawa Despicable Me 3 pada total pendapatan secara internasional sebesar USD116,9 juta.

despicable me 3

Sementara serial kelima Transformers semakin terperosok. Di minggu keduanya ini, Transformers: The Last Knight harus turun dan menempati posisi ketiga chart box office. Film ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar USD17 juta, atau turun sebanyak 62% dari minggu lalu.

Sang pendatang baru Baby Driver malah melaju di luar harapannya. Ia berhasil meraup pendapatan sebesar USD21 juta setelah tiga hari tayang di bioskop dan mendapatkan USD30 juta setelah lima hari tayang.

Mendarat di posisi kedua chart box office, ini merupakan film pertama Edgar Wright yang mampu mendapatkan pendapatan terbesar di minggu premier-nya. Film ini berhasil menarik perhatian penonton baik dari usia muda ataupun tua, dengan 40% penonton berasal dari orang-orang yang berusia di bawah 25 tahun.

Duduk di posisi keempat ialah Wonder Woman yang mendapat penghasilan sebesar USD16,1 juta di minggu kelimanya. Sementara film komedi The House yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Amy Poehler harus cukup puas duduk di posisi kelima dengan mendapatkan penghasilan sebesar USD9 juta.

 

Berikut sepuluh besar film yang menduduki chart box office pekan ini:

 

  1. “Despicable Me 3” – USD75,4 juta
  2. “Baby Driver” – USD21 juta
  3. “Transformers: The Last Knight” – USD17 juta
  4. “Wonder Woman” – USD16,1 juta
  5. “Cars 3” – USD9,5 juta
  6. “The House” – USD9 juta
  7. “47 Meters Down” – USD4,7 juta
  8. “The Beguiled” – USD3,2 juta
  9. “The Mummy” – USD2,8 juta
  10. “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales” – USD2,4 juta

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film biografi rock garapan Baz Lurhmann, Elvis, naik melewati $150 juta atau Rp2,2 triliun di box office domestik. Pencapaian ini menjadikan film...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...