Connect with us

Berita Hiburan

Mantap… Waralaba Star Wars Lewati Harry Potter di Total Box Office

Film Star Wars, terutama yang kini sedang tayang seri The Last Jedi meraih kesuksesan besar. Bahkan melewati kesuksesan seri film Harry Potter di total Box Office juga. Tidak percaya? Yuk, simak ulasannya…

Jakarta, Layar.id – Kekuatan film tentang perang luar angkasa di box office tidak dapat dipungkiri lagi, dengan bab terakhir, The Last Jedi, yang telah menghasilkan lebih dari USD 1 miliar di seluruh dunia. Angka-angka ini tidak hanya memperkuat bahwa The Last Jedi menjadi rilis termahal tahun 2017, namun juga membantu mendorong total kumulatif film Star Wars melewati keseluruhan seri film Harry Potter yang sebelumnya menjadi franchise terlaris kedua sepanjang masa.

PENCAPAIAN TOTAL SERI FILM STAR WARS

Menurut StarWarsNewsNet, 10 film Star Wars yang dirilis secara teatrikal telah menghasilkan total USD 8.556.678.930 di seluruh dunia, sementara sembilan film di franchise “Wizarding World” telah menghasilkan USD 8.539.253.704. Sungguh hasil pendapatan yang luar biasa!

Keteraturan film Star Wars yang akan dirilis akan memastikannya tetap berada di posisi kedua, dengan Solo: A Star Wars Story yang bertema di bioskop pada bulan Mei 2018 mendatang dan Episode IX akan hadir pada bulan Desember 2019 nanti. Namun, film-film di Dunia Penyihir terdegradasi karena untuk premiernya hanya setiap dua tahun dengan franchise Fantastic Beasts. Kecuali spin-off lainnya yang masih berdasarkan debut Harry Potter, yang pada waktu itu merupakan waralaba sebagai nomor dua. Kini posisi 2 itu hanya akan menjadi kenangan jauh bagi film seri Harry Potter.

Apakah angka dari film Star Wars aslinya  telah disesuaikan dengan inflasi? Tentu saja ya, karena persaingan bisa disesuaikan sedikit, tapi kami masih meragukan salah satu dari waralaba ini bisa mendekati posisi teratas dari raihan Marvel Cinematic Universe.

Jika MCU tidak memiliki keunggulan yang luar biasa dalam kompetisi ini, karena telah meraup sekitar USD 13,5 miliar di seluruh dunia (dengan Thor: Ragnarok masih tayang di bioskop),  jumlah judul yang dihasilkannya setiap tahun hanya memperparah kesenjangan angka raihan itu. Apalagi bila mengingat film Black Panther akan memasuki bioskop pada bulan Februari nanti, yang kemudian diikuti oleh film Avengers: Infinity War pada bulan Mei serta film Ant-Man dan The Wasp pada bulan Juli mendatang.

Menurut BoxOfficeMojo, raihan pendapatan rata-rata film produksi MCU secara kotornya di seluruh dunia adalah mencapai USD 794,5 juta, namun mengingat semakin populernya film di alam semesta bersama-sama seperti Justice League, kita hanya bisa berasumsi bahwa jumlah itu akan tumbuh dengan setiap rilisnya.

PREDIKSI AWAL FILM STAR WARS: THE LAST JEDI

Meskipun film Star Wars: The Last Jedi membuka akhir pekan pembukaan domestik dengan raihan USD 220 dolar saja, banyak yang mengira umur panjang kesuksesan film ini dalam bahaya ketika akhir pekan berikutnya mengalami penurunan 69%. Namun rupanya hal tersebut salah, karena film Star Wars ternyata masih mampu bersaing ketat dengan film Jumanji terbaru di box office dunia. Ya, Disney memperoleh posisi dua rilis teratas 2017 dengan film Star Wars: The Last Jedi dan Beauty and The Beast-nya, bersama Wonder Woman yang  menempati posisi ketiga. Dan film Star Wars: The Last Jedi saat ini masih tayang di bioskop seluruh dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Sineas Nyentrik Taika Waititi Kembali Menggarap Film Baru.

Film

Ini Dia Musuh Wonder Woman Terbaru!

Film

Merindukan Chandwick Boseman Lewat Film-Film Populernya!

Film

Kabar Duka Datang dari Dunia Super Hero Avengers

Entertainment

Advertisement
Connect
Newsletter Signup