Connect with us

Berita Hiburan

Kisah pengendara Yamaha Nmax touring ke Mekah akan segera difilmkan!

Jakarta, Layar.id- Pada akhir 2019, seorang pengendara Yamaha Nmax sempat viral karena dapat menyelesaikan misi touringnya bersama putranya yang berusia 4 tahun sukses sampai ke Mekah. Pria tersebut ialah Lilik Gunawan dan putranya yang bernama Balda, yang berhasil mencuri perhatian warganet dengan petualangannya yang mengesankan itu. Dengan menaiki motor Yamaha Nmax, ia touring dari Jambi ke Mekah untuk melakukan ibadah umroh.

Pria yang akrab disapa Lilik ini menuturkan, ia bersykur karena perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 20.000 km ini tak mengalami kendala. Motor Yamaha Nmax yang dikendarainya tidak mengalami masalah yang cukup berarti, penggantian part yang dilakukan hanya pada kampas rem dan oli. Sementara untuk part lainnya tidak ada penggantian sama sekali. Untuk menyelesaikan misinya menempuh Mekah, Lilik menghabiskan waktu hingga 8 bulan. Rider Nmax unik ini berhasil dapat mewujudkan cita-citanya untuk mengunjungi Baitullah. Ia mulai melakukan perjalanan dari Jambi, Indonesia pada Mei 2019 lalu, tepatnya tanggal 3 Ramadhan. kini Lilik tengah di sibukan dengan kegiatan di masa- masa pandemic Covid-19 ini.

Lilik menyebutkan jika, kisah touring Nmax dari Jambi sampai Mekah akan dijadikan film dan buku. Namun, karena terhalang oleh pandemi virus Corona (COVID-19), proyek itu harus tertunda. Karena misinya, sepulang dari Mekah, Lilik mendapatkan apresiasi dari salah satu dealer resmi Yamaha di Jambi, Sabang Raya Motor Grup yang memberikan apresiasi kepada Lilik dan Balda berupa 1 unit All New Yamaha NMAX 155 Connected/ABS bersamaan dengan hari launchingnya motor kebanggaan Lilik tesrebut.

Menurut Lilik, perjalanan bertajuk Ride For Moms ke Mekkah merupakan perjalanan demi penulisan buku yang sedang dikerjakannya ‘Write for Mom’ yang disebutnya berisi seribu pesan cinta untuk ibu. Itu sekaligus kerinduan dirinya untuk Baitullah dan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW. “Kegiatan selama pandemic covid-19 ini memang banyak menghabiskan waktu di kediaman saya di Itam ulu Merangin Jambi. Beberapa agenda yang sebenarnya sudah di persiapkan di tunda dulu seperti pembuatan film dan juga peluncurun buku tapi insyallah tahun ini semua rampung dan sudah bisa rilis,” ujar lilik gunawan di sela – sela kegiatannya. [may/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup