Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Inilah Alasan Cary Kenapa Fukunaga Keluar dari Film IT

Jakarta, Layar.id Dua minggu sebelum si badut Pennywise yang menakutkan dan salah satu karya novel dari Stephen King bangkitkan kembali, Cary Fukunaga malah keluar dari adaptasi terbaru dari IT. Naskah film tanpa lelah dia tulis dan siap untuk mengarahkan film IT. Kenapa tiba-tiba berubah pikiran? Hampir satu tahun setelah rilis nya bagian pertama dari dua bagian film IT , Fukunaga akhirnya buka suara.

Semuanya berawal pada tahun 2009 silam, tentang rencana diangkatnya IT ke layar lebar dan dengan itu akan muncul rasa takut yang muncul dari badut di mana-mana. Inkarnasi yang ditunggu-ulang dari sebuah cerita klasik, tentang seorang badut yang menghantui sekelompok anak-anak di kota Derry yang bernama Pennywise, akan dipimpin oleh sutradara dari True Detective dan Beast of No Nation. Tak satu orang pun yang mengerjakan proyek ini selesai setelah ditangani oleh Fukunaga, yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara film Jane Eyre, mengambil alih kemudi. Semua ini disisihkan, pada bulan Mei 2015, Fukunaga menyatakan berpisah dengan film IT, disebabkan karena menyinggung perbedaan pandangan dengan New Line Cinema Studios. Kerugian ini menyebabkan perubahan timeline dari film IT secara signifikan, hampir kembali ke titik awal.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan GQ untuk proyek terbaru Fukunaga, Maniac, ia menjelaskan apa yang terjadi dengan IT. Kebenarannya adalah, Fukunaga sendiri juga tidak yakin mengapa dia berpisah dari film itu, Fukunaga menyatakan, “Saya pikir itu adalah ketakutan pada bagian [New Line] mereka, bahwa mereka tidak dapat mengendalikan saya.” Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa dia membenci gagasan bahwa dia adalah seorang pembuat film “tanpa kompromi”; ia memandang dirinya lebih sebagai “kolaborator”. Seperti melakukan memotong anggaran yang didorong saat menulis ulang Beast of No Nation.

Fukunaga bertahan sebagai penulis naskah untuk IT Chapter One; Namun, sepertinya dia tidak masuk dengan skrip untuk IT Chapter Two. Tidak jelas berapa ide yang dia gunakan dalam mengembangkan cerita untuk IT Chapter One. Dan september depan telah ditetapkan rilisnya sekuel dari naskah yang ia tulis tersebut, sekuel ini memiliki latar 27 tahun setelah Chapter One dan lebih membanggakannya lagi diisi oleh pemain bertabur bintang. Jessica Chastain, Bill Hader, dan James McAvoy adalah beberapa nama besar yang memerankan anak-anak pemberani dari IT Chapter One yang kembali menuju ke kota Derry.

Film IT telah terdaftar sebagai film kelima yang paling menguntungkan di tahun 2017 dan menjadi film horor terlaris dengan R-rated sepanjang masa, IT Chapter One digambarkan sebagai film yang tidak kurang sukses – baik secara kritis dan komersial. Namun, film itu menerima cukup banyak kritik dalam  mengubah novel Stephen King menjadi film blockbuster Hollywood konvensional. Tapi itu tidak mengurangi prestasi dan kecakapan teknis dari sang sutradara Andy Muschietti, yang terlihat telah menguasai film bergenre horor. Namun, orang akan selalu bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Cary Fukunaga stay dalam proyek tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...