Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Film CEK TOKO SEBELAH Akan Tayang Di Negeri Tirai Bambu

Film CEK TOKO SEBELAH Akan Tayang Di Negeri Tirai Bambu

DIBESUT OLEH SUTRADARA ERNEST PRAKASA, FILM CEK TOKO SEBELAH SIAP TAYANG DI BIOSKOP-BIOSKOP NEGERI TIRAI BAMBU.

Jakarta, Layar.id – Film Cek Toko Sebelah besutan komika yang sekarang menjadi sutradara Ernest Prakasa ini, kabarnya akan tayang di China.

Cek Toko Sebelah memang sudah cukup lama rilis di Indonesia. Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Cek Toko Sebelah akan menjadi film Indonesia pertama yang didistribusikan di bioskop-bioskop negeri tirai bambu.

Film Cek Toko Sebelah menujukkan eksistensinya. Setelah belum lama ini dibuat serial di sebuah platform, kini Cek Tok Sebelah akan merambah ke luar negeri.

Kabar gembira ini pun diungkapkan oleh Ernest pada akun Instagram-nya, @ernestprakasa, pada Jumat, 19 September 2018.

DISTRIBUSI DI BIOSKOP CHINA

Film CEK TOKO SEBELAH Akan Tayang Di Negeri Tirai Bambu

Dalam instagramnya, Ernest Prakasa menulis caption:

“Menurut produser gw @chandparwez, Cek Toko Sebelah akan jadi film Indonesia pertama yg didistribusikan di bioskop China. Semoga menjadi awal yg baik bagi film2 Indonesia lainnya. Invasi terhadap tanah leluhur, dimulai! ????? (PS: Sekalian mau ngabarin, CTS series di @hooq.id akan tayang per 1 Desember!)

Dalam caption tersebut, berharap dengan masuknya film Cek Toko Sebelah bisa menjadi awal yang baik bagi film-film Indonesia lainnya.

TENTANG FILM CEK TOKO SEBELAH

Dirilis tahun 2016, film Cek Toko Sebelah mengangkat cerita tentang kehidupan keluarga ber-etnis Tionghoa yang dikemas secara komedi.

Film bercerita tentang seorang bapak bernama Koh Afuk (Chew Kin Wah), yang ingin mewariskan toko kepada anaknya. Anak Koh Afuk ada dua laki-laki semua.

Anak sulung adalah Yohan diperankan oleh Dion Wiyoko. Yohan memiliki karakter yang tidak baik, bahkan cenderung berandalan.

Sedangkan si anak bungsu yaitu Erwin diperankan oleh Ernest Prakasa sendiri, memiliki karir dan pekerjaan yang cemerlang. Erwin yang sudah beranjak dewasa, memiliki pendidikan tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang mapan di perusahaan besar.

Dengan dua anak yang berbeda karakter, maka Koh Afuk memilih untuk mewariskan tokonya kepada si bungsu Erwin.

Persoalan Koh Afuk selesai. Namun, dalam benak Erwin mengalama dilema. Karena ia diminta orang tuanya untuk bekerja di toko milik orang tuanya sendiri.

Erwin pun mengalami pergolakan dalam batin. Ia menghadapi dilema, apakah akan tetap melanjutkan karirnya atau memenuhi permintaan untuk menjaga toko kelontong milik orang tuanya.

Dari sinilah konflik dan intrik pun dimulai.

MERAIH BANYAK PENGHARGAAN

Film CEK TOKO SEBELAH Akan Tayang Di Negeri Tirai Bambu

Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini, berhasil meraih berbagai macam penghargaan.

Setidaknya ada enam penghargaan yang didapat, dari ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

Berikut ini adalah daftar lengkap penghargaan yang diraih oleh film Cek Toko Sebelah:

Kategori pemeran pendukung wanita terbaik dimenangkan oleh Asri Welas.

Kategori pemeran pendukung pria terbaik dimenangkan oleh Chew Kin Wah.

Kategori pendatang baru terbaik dimenangkan oleh Gisela.

Kategori poster film terbaik.

Kategori film box office terbaik.

Kategori penulis skenario terbaik yang dimenangkan oleh Ernest Prakasa.

Film Cek Toko Sebelah ini sudah dirilis pada tahun 2016 dan merupakan film kedua Ernest Prakasa  sebagai sutradara.

Puncak penghargaan yang pernah diraih oleh film Cek Toko Sebelah adalah dari FFI (Festival Film Indonesia) tahun 2017, yaitu Ernest Prakasa sebagai Penulis Cerita Asli Terbaik

Pada Festival Film Indonesia 2017, selain Ernest sebagai Penulis Cerita Asli Terbaik, Cek Toko Sebelah juga mendapatkan sembilan nominasi, termasuk untuk sutradara dan film terbaik.

GANDENG PUTRA PRESIDEN

Film CEK TOKO SEBELAH Akan Tayang Di Negeri Tirai Bambu

Dalam film arahan Ernest Prakasa ini, dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah aktor Dion Wiyoko sebagai Yohan, Ernest Prakasa sebagai Erwin, Chew Kinwah sebagai Koh Afuk, Tora Sudiro sebagai Robert.

Sedangkan deretan aktris yang ikut membintangi film ini adalah Adinia Wirasti sebagai Ayu, Gisella Anastasia sebagai Natalie, Asri Welas sebagai Ibu Sonya, Yeyen Lidya sebagai Anita.

Ada sesuatu yang spesial ketika film ini juga dibintangi oleh salah satu putra Presiden RI Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep. Dalam film ini Kaesang berperan sebagai Tukang Taksi.

Keunikan lain adalah dilibatkannya komika Dodit Mulyanto sebagai Kuncoro. Wajahnya yang selalu tanpa ekspresi, membuat film ini serasa semakin kocak.

Tentu saja keunikan ini menambah daya tarik tersendiri untuk para penggemar film-film asli Indonesia.

Nah.., penasaran seperti apa akting Kaesang dan deretan bintang-bintang film Indonesia dalam Cek Tok Sebelah?

Tidak perlu jauh-jauh ke China, bagi yang belum nonton film-nya, bisa menyimak trailernya disini. 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...

Berita Hiburan

Layar.id – Gara-Gara Warisan menjadi film drama komedi garapan Starvision Plus yang rilis pada libur Lebaran 2022. Sebuah karya dengan sutradara dan penulis Muhadkly...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...