Berita Hiburan

Film IT Berhasil Menyerang Puncak Box Office Pekan Ini

Film IT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Seperti yang diduga, film IT berhasil merajai puncak box office di minggu perdananya tayang di bioskop. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini bahkan juga memecahkan beberapa rekor.

Film IT melayang tepat ke posisi puncak box office minggu ini. Film horor ini berhasil merajai chart box office dengan mendapatkan penghasilan sebesar USD117,2 juta dari 4.103 bioskop di seluruh Amerika Serikat pada minggu pertamanya. Hal ini tentu melebihi modal awalnya yang hanya sebesar USD35 juta.

Tak hanya merajai box office, film ini juga memecahkan banyak rekor. Rekor tersebut di antaranya ialah, merebut predikat film terlaris di minggu pertama bulan September yang sebelumnya disanding oleh Hotel Transylvania 2 dengan penhasilan sebesar USD48,5 juta kembali di tahun 2015 silam. IT secara otomatis juga menjadi film horor dengan pembukaan terlaris yang diangkat dari novel karya Stephen King.

Film ini bahkan juga mengalahkan Paranormal Activity 3 dari kelas film horor dengan rate R terlaris. Film garapan sutradara Andy Muschietti ini secara otomatis menjadi film horor terlaris kelima sepanjang masa hanya dalam selang waktu tiga hari rilis.

“Pennywise sudah pasti membawa banyak dolar kembali ke bioskop, dan tentu tidak memakan waktu lama,” ujar analis comScore, Paul Dergarabedian.

“Ok jujur saja, orang-orang memang menyukai film horor, dan di dalam dinding gelap dari bioskop, getaran listrik yang diciptakan oleh banyak orang menjadi ketakutan yang hampir sama menyenangkannya dengan film itu sendiri; inilah mengapa film ini telah menghilangkan harapan dan dibuat untuk memecahkan rekor.”

IT secara praktis tidak menghadapi persaingan yang ketat dengan Home Again yang merupakan satu-satunya film baru yang juga dirilis pekan kemarin. Film komedi romantis yang dibintangi oleh Reese Witherspoon dan Michael Sheen ini menduduki posisi kedua chart box office.

Sementara The Hitman’s Bodyguard terpaksa mundur dua langkah ke posisi ketiga dengan pendapatan sebesar USD4,8 juta. Annabelle: Creation juga harus merosot di posisi keempat dengan pendapatan USD4 juta. Dan di posisi kelima ialah Wind River yang mendapat penghasilan sebesar USD3,2 juta.

Berikut sepuluh besar chart box office minggu ini:

  1. “It” – USD117,1 juta
  2. “Home Again” – USD9 juta
  3. “The Hitman’s Bodyguard” – USD4,8 juta
  4. “Annabelle: Creation” – USD4 juta
  5. “Wind River” – USD3,2 juta
  6. “Leap!” – USD2,5 juta
  7. “Spider-Man: Homecoming” – USD2 juta
  8. “Dunkirk” – USD1,9 juta
  9. “Logan Lucky” – USD1,8 juta
  10. “The Emoji Movie” – USD1,1 juta
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top