Berita Hiburan

Fakta Menarik di Balik Drama Korea “Are You Human, Too?”

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Drama korea Are You Human Too saat ini sedang hits di kalangan anak muda. Drama korea yang tayang sejak awal Juni lalu ini dibintangi oleh aktor Seo Kang Joon dan aktris Gong Seung Yeon. Serial drama ini terbilang berbeda dari drama korea pada umumnya. Simak beberapa fakta berikut.

Are You Human, Too? menawarkan drama korea dalam genre mystery sci-fi yang dibumbui dengan karakter robot dan romansa.  Plot cerita dari drama ini dimulai dari Nam Shin, seorang anak keturunan kaya raya yang mengalami kecelakaan dan koma. Ibunya, Oh Ro Ra, yang merupakan seorang ilmuwan, karena sedih dengan keadaan anaknya menciptakan robot yang sangat mirip dengan Nam Shin. Robot ini memiliki kecerdasan intelektual dan penampilan yang sama persis dengan Nam Shin manusia. Untuk menyelamatkan posisi anaknya di perusahaan, Oh Ro Ra pun menyuruh Nam Shin III (Nam Shin robot) untuk menggantikan Nam Shin manusia yang sedang koma.  Nam Shin III pun ditemani oleh pengawal pribadinya, So Bong. Keduanya pun kemudian saling timbul rasa.

Proses Syuting yang Seru dengan Setting Menarik

Drama menarik ini ternyata memerlukan waktu syuting yang tidak sebentar. Sebelum akhirnya tayang di 4 Juni 2018 lalu, Are You Human Too sudah memulai proses syuting selama 2 tahun. Syuting yang lama ini pun memakan biaya yang tidak sedikit. Totalnya mencapai 2 milyar won atau kurang lebih 9.3 juta dolar! Are You Human langsung termasuk dalam 20 drama korea yang produksinya paling mahal.

Lokasi syuting drama korea ini juga tidak hanya di dalam negeri saja. Beberapa episode mengharuskan mereka untuk syuting di Czech Republic. Berdasarkan info yang didapatkan dari Hotel Imperial di Karlovy Vary, ada 100 orang crew yang ikut terlibat dalam syuting Are You Human.

Di episode pertama, Nam Shin yang diperankan oleh Seo Kang Joon menginap di hotel tersebut. Di episode ini, Nam Shin manusia sedang mencari ibunya. Selain itu, rumah unik yang ditinggali oleh Nam Shin III pada dunia nyata adalah rumah sewa di Czech Republic.

Proses syuting drama ini termasuk sangat matang. Secara keseluruhan, proses syuting sudah selesai sejak akhir 2017. Kebanyakan drama korea mulai tayang episode pertamanya hanya setelah beberapa episode yang selesai syuting.

Makna yang Dalam di Balik Judul Are You Human, Too?

Drama terbaru KBS ini ternyata juga memiliki makna yang mendalam loh. Berbeda dengan drama lain, drama ini menggunakan pertanyaan sebagai judul. Dalam drama ini, Nam Shin III yang seorang robot dengan kecerdasan buatan justru lebih banyak melakukan kebaikan dibandingkan manusia.

“Are You Human, Too?” ditujukan bagi kita untuk kembali memaknai kemanusiaan lewat Nam Shin III yang membantu orang yang lemah, mau mendengarkan orang lain dan penyayang. Pertanyaan ini ditujukan bagi orang-orang yang kadang melupakan nilai-nilai kemanusiaan.

Fakta di Balik Para Pemain Are You Human, Too?

Selain proses syuting dan makna dibalik judul, fakta menarik juga terdapat pada latar belakang pemilihan pemeran drama korea ini. Seo Kang Joon yang dengan akting hebatnya dapat membawakan peran Nam Shin dengan sangat baik. Di balik itu, Seo Kang Joon ternyata menerima tawaran di drama ini setelah memutuskan untuk hiatus selama dua tahun karena frustasi. Sebelum Are You Human, Too?, Seo Kang Joon terakhir kali membintangi serial drama Entourage yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Sebelum menerima tawaran untuk berperan sebagai Nam Shin, Seo Kang Joon terlebih dahulu mendapatkan tawaran untuk bermain dalam drama adaptasi webtoon yang berjudul Something About Us. Namun pada akhirnya ia memilih untuk mendalami peran Nam Shin yang membuatnya merasa tertantang karena ini merupakan peran ganda. Ia memerankan Nam Shin manusia sekaligus Nam Shin III.

Menariknya lagi, peran So Bong pun pada awalnya ditawarkan pada Go Ah Ra. Namun aktris ini menolaknya. Go Ah Ra saat itu baru saja memulai drama-nya yang berjudul Miss Hammurabi. Hingga akhinya Gong Seung Yeon lah yang menjadi lawan main Seo Kang Joon. Ini merupakan pertama kalinya Gong Seung Yeon menjadi karakter utama dalam drama.

Bagaimana? Fakta-fakta di atas tidak kalah menarik kan dengan alur cerita drama korea ini?

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top