Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Disney World Akan Bikin Robot Humanoid Westworld

Kabarnya akan diciptakan robot humanoid Disney yang terinspirasi dari serial TV Westworld, meskipun kabar ini masih simpang siur.

Serial populer HBO Westworld rupanya mampu menimbulkan dampak yang cukup luas, baik dari segi para karakter dan ceritanya. Dan kali ini, Disney terkena dampak serial Westworld tersebut.

“Merancang sebuah robot yang akan bergerak dan berinteraksi secara fisik seperti karakter animasi’. Dan prototipe sketsa juga telah disertakan dengan aplikasi paten yang diajukan oleh Disney”

Baru-baru ini Disney World dikabarkan tengah mempersiapkan proyek pembuatan robot humanoid yang mirip dengan robot-robot atau para host yang ada pada serial Westworld.

Robot Humanoid Disney

Disney World akan Buat Robot Humanoid yang Mirip Serial Westworld

Seperti yang telah diketahui bahwa Westworld merupakan serial yang menceritakan sebuah taman futuristik, di mana orang dewasa hidup fantasi mereka sendiri dengan menggunakan robot-robot ciptaannya sendiri. Hal tersebut tentu akan menjadi kontroversial jika hal itu akan dibangun dalam kehidupan nyata.

Tetapi hal tersebut terbantah, karena menurut laporan terbaru mengungkapkan robot homanoid Disney yang mirip dengan yang ada di serial Westworld hanya untuk keperluan peningkatan pemasaran, yakni lebih khusus digunakan dalam berinteraksi dengan tamu di taman hiburan. Dan robot humanoid yang nanti dibuat oleh Disney tidak akan memiliki jenis aplikasi settingan yang seperti di Westworld.

Robot Humanoid Disney

Salah Satu Calon Karakter yang Mungkin Dibuat Robot Humanoidnya

Robot humanoid Disney ini diyakini masih seputar karakter Disney pada umumnya, tetapi belum diketahui karakter apa yang akan dibuat nanti. Terkait dengan rencana ini, pihak Disney telah mengajukan paten, dimana perusahaan tersebut mengungkapkan, “Merancang sebuah robot yang akan bergerak dan berinteraksi secara fisik seperti karakter animasi’. Dan prototipe sketsa juga telah disertakan dengan aplikasi paten yang diajukan oleh Disney.”

“Sulit untuk tahu mengapa Disney memutuskan untuk mengajukan paten, tetapi mereka telah melihat robot lunak tubuh sejak Big Hero. Disney masih khawatir kalau teknologi robot lunak ini bisa saja membahayakan anak-anak. Merekapun (para ilmuwan Disney) melakukan banyak pengujian”.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  Detail baru telah terungkap tentang fitur dan acara TV Star Wars yang akan datang. Proyek Lucasfilm untuk Disney+ tersebut, termasuk Ahsoka,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar Star Wars karena film akhirnya mendapatkan pembaruan terbaru. Penulis yang berada di balik Loki season 1...

Jadwal Tayang

Layar.id – Sampai kapan Doctor Strange 2 tayang di bioskop? Akankah Doctor Strange 2  rilis di platfrom Disney+ hotstar? Simak artikel berikut in untuk...

Video

Jakarta, Layar.id – Kedatangan animasi Pixar dan Disney, Lightyear, tampaknya semakin dekat. Memiliki jadwal rilis pada 17 Juni 2022 mendatang, studio menggoda penggemar dengan...