Berita Hiburan

Constance Wu Membuat Sejarah Aktris Asia Kedua Sebagai Nominasi Golden Globe 2019

Constance Wu Membuat Sejarah Aktris Asia Pertama Sebagai Nominasi Golden Globe 2019
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

AKTRIS CANTIK CONSTANCE WU DAN FILM CRAZY RICH ASIANS MASUK DALAM DERETAN DAFTAR NOMINASI GOLDEN GLOBE 2019.

Jakarta, Layar.id  – Constance Wu, aktris yang berhasil menorehkan sejarah sebagai aktris Asia kedua yang masuk dalam nominasi Golden Globe.

Ia adalah pemeran Rachel Chu dalam film box office Crazy Rich Asians.

Nominasi ini, selain yang pertama untuk wilayah Asia, ini juga merupakan nominasi pertamanya, dan itu bukanlah prestasi kecil.

Rupanya, kabar bahagia dan mengejutkan itu bukan hanya bagi Constance Wu yang menjadi nominasi Best Actrees in a Motion Picture in a Musical or Comedy untuk perannya di Crazy Rich Asians.

Ini membuatnya menjadi aktris Asia pertama yang menerima nominasi sejak tahun 1974. Jadi, sudah lebih dari 40 tahun sejak aktris Asia diakui dalam nominasi ini.

NOMINASI SETELAH 44 TAHUN

Constance Wu Membuat Sejarah Aktris Asia Pertama Sebagai Nominasi Golden Globe 2019

Seperti yang dilaporkan CNN, aktris Asia terakhir yang menerima nominasi dalam kategori itu adalah Yvonne Elliman, yang dikenal karena perannya dalam Jesus Christ Superstar tahun 1973.

Sebelum nominasi Elliman, hanya dua wanita Asia lainnya yang dinominasikan dalam kategori tersebut, yaitu Miyoshi Umeki, untuk perannya dalam Flower Drum Song tahun 1961.

Kemudian Machiko Kyō, untuk perannya dalam The Teahouse tahun 1956 pada bulan Agustus.

MEMBINTANGI CRAZY RICH ASIANS

Constance Wu Membuat Sejarah Aktris Asia Pertama Sebagai Nominasi Golden Globe 2019

Wu membintangi rom-com Jon Com Chu musim panas lalu yang bertajuk Crazy Rich Asians.

Ini adalah film The Joy Luck Club studio besar pertama di Amerika yang menampilkan para pemain Asia sejak tahun 1993.

Berdasarkan novel terlaris Kevin Kwan dengan nama yang sama, Crazy Rich Asians mengikuti kisah Rachel Chu (Wu) saat dia menemani pacarnya, Nick Young (Henry Golding), ke pernikahan sahabatnya di Singapura.

Di sana, ia belajar tentang kekayaan keluarga Nick yang besar dan harus bersaing dengan ibunya yang tidak setuju, Eleanor (Michelle Yeoh).

Film ini memecahkan rekor box-office yang besar, dan diumumkan bahwa sekuel (sekuel kedua trilogi Kwan) sedang digarap hanya beberapa hari setelah dirilis.

PRESTASI BESAR WU

Pencalonan Wu dalam ajang Golden Globe ini adalah hal yang bersejarah.

Sehingga kemudian menjadi berita bahwa ia akan menjadi tamu dari Sandra Oh dan Andy Samberg yang akan menjadi MC (tuan rumah) untuk upacara penghargaan yang akan datang pada tanggal 6 Januari.

Dalam nominasi ini, Wu akan bersaing dengan Emily Blunt (Mary Poppins Returns), Olivia Colman (The Favorite), Elsie Fisher (Eight Grade), dan Charlize Theron (Tully) dalam kategori aktris terbaik.

Selain kategori aktris terbaik, film Crazy Rich Asians sendiri juga masuk ke dalam nominasi sebagai Film Terbaik untuk kategori Musikal atau Komedi.

Tentu saja ini adalah sebuah prestasi bersejarah.

Aktris Fresh Off the Boat ini pun kemudian mengunggah rasa gembira dan keterkejutannya melalui akun Twitter pada tanggal 6 Desember.

Ia menuliskan sebuah caption, “What a morning to have had my phone on Do Not Disturb Mode till now… I’m ecstatic but also in shock! Thank you @goldenglobes !!! ”

Pelaksanaan malam penghargaan Golden Globe 2019 baru akan digelar pada tanggal 6 Januari di NBC.

DUA NOMINASI

Luar Biasa! Baru Dirilis Sepekan CRAZY RICH ASIANS Sudah Siapkan Sekuelnya

Unggahan Twitter Crazy Rich Asians :

@CrazyRichMovie

 A toast to @ConstanceWu on her #GoldenGlobes nomination for Best Actress, Comedy or Musical for #CrazyRichAsians. Congrats, Constance!

Wu dinominasikan untuk perannya sebagai Rachel Chu dalam Crazy Rich Asians (2018). Melalui akun Twiter-nya, Wu mengungkapkan bahwa dia sangat gembira tetapi juga terkejut.

Namun tak hanya itu, Jon M. Chu sebagai sutradara juga merasa bangga dengan pencapaiannya selama ini ternyata berbuah manis.

Dua nominasi sekaligus dalam satu ajang besar perfilman dunia tersebut menjadi momen yang membanggakan dalam kariernya.

@CrazyRichMovie

 #CrazyRichAsians has been honored with two #GoldenGlobe nominations – Best Picture, Musical or Comedy and @ConstanceWu for Best Actress, Motion Picture Musical or Comedy. Congrats to the filmmakers and cast!

KETURUNAN ASIA AMERIKA

Constance Wu Membuat Sejarah Aktris Asia Pertama Sebagai Nominasi Golden Globe 2019

Sudah bukan menjadi sebuah rahasi lagi, bahwa film Crazy Rich Asians merupakan film pertama Hollywood yang mayoritas para bintang perannya adalah keturunan Asia-Amerika.

Filmnya pun merepresentasikan kedua percampuran budaya tersebut.  Bahkan beberapa lokasi syuting  yang digunakan pun dilakukan di Singapura.

Film ini sukses bertengger di Box Office dengan pendapatan 237,9 juta dolar atau sekitar Rp3,4 triliun.

Hasilnya, film ini dipuji oleh banyak orang dan dianggap sebagai kemenangan besar bagi representasi Asia-Amerika di Hollywood.

Bahkan di Indonesia sendiri, film ini pun berhasil menjadi trending topic karena memunculkan banyak istilah-istilah unik bagi para penggemar film ini.

Nah, bagaimana menurut Anda para penggemar film Crazy Rich Asians?

Apakah Wu dan film Crazy Rich Asians ini bisa berhasil membawa kemenangan piala Golden Globe 2019?

Simak terus update info terbarunya hanya di layar.id

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top