Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Box Office Debut The Suicide Squad Hanya $26.5 Juta

Harley Quinn dalam The Suicide Squad
Harley Quinn dalam The Suicide Squad (sumber: collider)

“THE SUICIDE SQUAD” HARUS PUAS DENGAN $26.5 JUTA DI AKHIR PEKAN DEBUTNYA, LEBIH RENDAH DARI $30 JUTA PREDIKSI AWALNYA.

Jakarta, Layar.idThe Suicide Squad hasil karya James Gunn tidak berhasil mencapai prediksi awalnya. Di akhir pekan debutnya kemarin, ia hanya berhasil mengumpulkan box office $26.5 juta, sedikit di bawah ekspetasi $30 juta. Namun angka ini tetap berhasil menduduki peringkat puncak akhir pekan pembuka dan juga untuk film R-Rated selama pandemi di Amerika.

Film kelompok para anti-hero ini debut di 4.002 bioskop di Amerika dan harus menundukkan kepala pada naiknya angka kasus Covid-19. Bioskop internasional juga terpengaruh, tetapi masih lebih tinggi. Dari 7o pasar bioskop internasional yang dibuka, ia berhasil mengumpulkan $35 juta. Total debut globalnya pun naik menjadi $72.2 juta.

Ada banyak faktor yang memengaruhi hal ini. Selain akibat pandemi yang mulai naik, ada juga pengaruh dari strategi rilis hibrid di HBO Max yang tidak memungut extra charge untuk para subscriber. Selain itu, rating R-nya juga berpengaruh besar. Pendapatan $26.5 memang juga sebuah kesuksesan, tetapi juga angka yang rendah untuk biaya produksi $185 juta dan berbagai promosi yang dilakukan.

Baca juga: Melissa Benoist Ungkapkan Supergirl Akan Berakhir

The Suicide Squad adalah semacam pembuatan ulang dari Suicide Squad tahun 2016. Mereka membawa kembali Margot Rabbie sebagai Harley Quinn, Joel Kinnaman sebagai Kolonel Rick Flag, dan Viola Davis sebagai Amanda Waller. Sayangnya Will Smith dan Jared Leto tidak kembali. Kurangnya “star-power” juga menjadi salah satu penyebab lain.

Poster resmi The Suicide Squad (sumber: Twitter)

Suicide Squad dari David Ayer mendapatkan rating 26% di Rotten Tomatoes, tetapi berhasil memulai debut dengan $133 juta dan berakhir di $746 juta secara global. Para analis industri memiliki ekspetasi besar untuk The Suicide Squad baru karena mendapat review 92% di Rotten Tomates. Ia juga memiliki target penonton pria yang lebih muda yang merupakan bagian dari penonton bioskop paling setia selama pandemi.

“Saat ini, ini adalah pasar yang kejam,” kata David A. Gross dari Franchise Entertainment Research bagian konsultan film. “Di kondisi normal, kampanye marketing yang kuat bisa mengalahkan banyak kekurangan dan membuat akhir pekan yang bagus. Di situasi saat ini, itu tidak terjadi.”

JUNGLE CRUISE, OLD, DAN BLACK WIDOW MENGIKUTI

Jungle Cruise turun ke posisi kedua box office Amerika dengan $15.7 juta dari 4.319 bioskop. Angka ini turun 55% dari minggu lalu. Sekarang film yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt ini sudah mengumpulkan $65 juta di Amerika dan $121 juta secara global. Untuk data streaming-nya sendiri, Disney tidak memberikan data baru setelah debut dengan $30 juta di Disney Plus.

Emily Blunt and Dwayne Johnson

Emily Blunt and Dwayne Johnson

Old karya M. Night Shyamalan berada di posisi ketiga dengan $4.1 juta. Sekarang ia sudah mengantongi pendapatan $38.5 juta. Sedangkan di pasar internasional, film ini kembali mengumpulkan $26 juta dan menaikkan total pendapatan globalnya menjadi $65 juta. Berbeda dengan The Suicide Squad dan Jungle Cruise, Old tidak tersedia di layanan streaming.

Di posisi keempat adalah film Marvel Black Widow yang kembali menarik $4 juta dari kantong penonton. Film pahlawan mata-mata bintang Scarlett Johansson ini sudah mengumpulkan $174 juta dari pasar domestik dan $359 juta secara global. Tidak hanya itu, masih ada penambahan $60 juta dari Disney Plus di minggu debutnya. Seperti Jungle Cruise, sejak itu tidak ada data baru lagi. Sekarang Black Widow adalah film dengan pendapatan terbesar tahun ini melampau F9.

Baca juga: Kili Big dan 7 Days – Raih Penghargaan Tertinggi di Bentonville Film Festival 2021

Di posisi kelima akan ditemukan Stillwater yang dibintangi oleh Matt Damon. Minggu lalu ia mengumpulkan $2.86 juta. Sebagai sebuah film indie, ia sudah mencapai prestasi menakjubkan dengan tembus dari $10 juta. Film masa medieval The Green Knight menduduki posisi keenam dengan $2.5 juta.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Layar.id -Tentu saja, semua orang sudah mengenal Will Poulter, salah satu tokoh terkenal yang berperan dalam dalam ‘Midsommar,’ ‘The Revenant,’ dan ‘Black Mirror, Bandersnatch.’...

Film

Jakarta, Layar.id – Box Office kembali dirajai oleh dua film beken. Salah satunya adalah film yang dipimpin oleh Simu Liu. Shang-ci and the Legend...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Suicide Squad, James Gunn mengaku sedang mengembangkan proyek DCEU selain Peacemaker, tetapi itu semua masih dalam tahap awal. Gunn telah...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...