Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Belum Tayang di Bioskop, Lisensi Film Virgo and The Sparklings Sudah Dibeli Studio Film Korea

Virgo and The Sparklings akan jadi drama korea
Poster dan pemain Virgo and The Sparklings (sumber: @jokoanwar/Instagram)

Terakhir diperbarui 28 Februari, 2023

Layar.idRumah produksi Screenplay Bumilangit kembali mengeluarkan film bertema superhero. Kali ini menyasar pada pahlawan remaja bertajuk Virgo and The Sparklings.

Virgo and The Sparklings menjadi bagian dari jagat sinema Bumilangit bersama tokoh superhero lainnya. Sebut saja dua film superhero yang sudah tayang sebelumnya, yakni Gundala (2019) dan Sri Asih (2022).

Sutradara film ini adalah Ody C. Harahap dengan penulis Johanna Wattimena dan Rafki Hidayat. Joko Anwar menjadi produser di film ketiga superhero Screenplay Bumilangit besama Wicky V. Olindo.

Karena menceritakan tentang kehidupan masa remaja, maka pemeran utama dari karakter di film ini juga adalah para aktor dan aktris muda. Sebut saja Adhisty Zara, Bryan Domani, Mawar de Jongh, Satine Zeneta, Ashira Zamita, dan Rebecca Klopper.

Rencananya, film Virgo and The Sparklings akan tayang di bioskop pada 02 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Virgo And The Sparklings Luncurkan Trailer Dan Poster!

Adaptasi dari Komik Webtoon

Sebelum teradaptasi menjadi sebuah film, Virgo and The Sparklings merupakan komik Webtoon bertema fantasi romansa.

Terbitan pertama Webtoonnya berawal pada bulan Agustus di tahun 2017. Serta berakhir pada bulan Mei 2021 kemarin.

Adapun dua komikus yang menggarap Virgo and The Sparklings adalah Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Sedangkan Ditta Amelia Saraswati menjadi editor Virgo and The Sparklings versi Webtoon.

Awalnya karakter Virgo sendiri tercipta oleh Jan Mintaraga pada tahun 1973 silam. Ia adalah seorang komikus legenda Indonesia yang telah menciptakan berbagai karya fenomenal.

Kesuksesan Virgo and The Sparklings di Webtoon terbilang sangat pesat. Pasalnya pada bulan Agustus 2022, setidaknya sudah terdapat 1,8 juta pelanggan dan terbaca sebanyak 195 juta kali. Tidak hanya itu, Webtoon ini juga telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa.

Baca juga: Sinopsis Virgo and The Sparklings, Film Superhero Ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit

Belum Tayang di Bioskop dan Akan Jadi Serial Drama Korea

Virgo and The Sparklings baru akan tayang di bioskop pada 02 Maret 2023 mendatang. Namun, terdengar kabar bahwa lisensi film ini sudah dibeli oleh studio film Korea.

Kabarnya, film ini akan jadi serial drama Korea oleh HB Entertainment. Kabar ini berasal dari Joko Anwar selaku produser film Virgo and The Sparklings.

HB Entertainment adalah salah satu studio film Korea yang telah memproduksi berbagai serial drama Korea terkenal. Misalnya saja drama Korea bertajuk Sky Castle, My Love From the Star, The K2, dan masih banyak lagi.

Tentu kabar ini menjadi kabar baik bagi dunia perindustriam film Indonesia. Dengan begini, akan ada banyak karya anak bangsa dikenal lebih luas di kancah internasional.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: @jokoanwar/Screenplay Bumilangit 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan tayang mulai 14 Juni 2024 mendatang. Kolaborasi pertama Netflix dan Joko Anwar ini hadir dalam...

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia bersama Joko Anwar akan menghadirkan kolaborasi pertama berupa serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Kisah yang hadir dalam serial ini...

Netflix

Layar.id – Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan akan tayang 14 Juni 2024 mendatang. Serial ini terinspirasi dari kesukaan Joko Anwar pada kisah-kisah tentang...

Netflix

Terakhir diperbarui 30 April, 2024 Layar.id – Netflix Indonesia menghadirkan serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams yang akan tayang 14 Juni 2024 mendatang. Serial...