Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

5 Rekomendasi Film Terbaru Reza Rahadian 2020-2022

reza rahadian
sumber liputan6

Last updated on 29 Juni, 2022

Jakarta, Layar.id – Salah satu aktor yang terkenal di seluruh Tanah Air Indonesia adalah Reza Rahadian. Aktor dengan nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini lahir di Bogor, 5 Maret 1987. Aktor yang baru saja berulang tahun ke 35 tahun ini merupakan blasteran Iran-Maluku.

Sejak kecil, Reza besar bersama ibunya karena orang tuanya berpisah saat ia berusia 6 bulan. Agama dalam keluarganya pun berbeda-beda. Menurut Zigi, ibu dan adiknya menganut agama Kristen. Reza sendiri mengaku menganut agama Islam sejak usia 19 tahun. Tidak heran, aktor Layangan Putus ini tumbuh menjadi pribadi dengan jiwa toleransi tinggi. 

Karir Reza di dunia entertainment dimulai pada tahun 2004. Saat itu ia meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! dan menjadi seorang model. Di tahun yang sama, ia debut sebagai aktor lewat sinetron Inikah Rasanya. Kesempatan debutnya di dunia film layar lebar datang pada tahun 2007 lewat peran Beni dalam Film Horor

Baca juga: Film Reza Rahadian Terbaru yang Akan Segera Tayang 2022-2023

Setelah itu, namanya terus naik daun lewat berbagai film anyar, seperti Habibie dan Ainun (2012), My Stupid Boss (2016), Critical Eleven (2017), Imperfect (2019), dan lain-lain. Selain itu, ia juga tidak ketinggalan di dunia sinetron, seperti dengan karya Layangan Putus (2021) dan My Lecturer My Husband (2020).

Akhir-akhir ini, sang aktor tetap produktif dengan merilis banyak karya film baru. Berikut adalah 5 film terbaru Reza Rahadian dari tahun 2020 hingga 2022.

1. Garis Waktu

Film ini merupakan film terbaru Reza Rahadian yang tayang tahun ini. Mulai bisa ditonton di layar lebar pada tanggal 24 Februari lalu, film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Fiersa Besari tahun 2016.

Garis Waktu bercerita tentang kisah cinta Senandika (Reza Rahadian) dan April (Michelle Ziudith). Hubungan mereka tidak mendapat restu orang tua April karena merasa pekerjaan Senandika sebagai penyanyi kafe tidak memiliki masa depan pasti.

Sanya (Anya Geraldine), teman April, pun datang dan mulai membantu Senandika menjadi musisi profesional. Namun terjadi hal yang membuat April tidak lagi bisa memercayai sahabatnya ini.

Dalam film karya sutradara Jeihan Angga ini, Reza tidak hanya berakting. Ia juga bernyanyi total 3 lagu dalam film. Namun menurut Reza, dikutip oleh Kompas, ia bernyanyi dalam film sebagai sosok Senandika yang anak band, dan bukan sebagai Reza Rahadian. 

2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film ini adalah salah satu film terkenal yang rilis tahun lalu, lebih tepatnya 2 Desember 2021. Dalam film karya sutradara Edwin ini, Reza beradu akting dengan Ladya Cheryl, Marthino Lio, Sal Priadi, Ratu Felisha, dan banyak aktor lainnya. Ia berperan sebagai Budi Baik.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi film Indonesia pertama yang meraih penghargaan Golden Leopard, penghargaan tertinggi dalam Locarno International Film Festival 2021. Ini adalah pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir film Indonesia memenangkan hadiah utama festival film Eropa. 

Menonton film ini akan membawa Anda kembali ke masa 1980-an dengan gaya karakter, peristiwa dalam plot, gaya bicara, hingga proses pengambilan gambar analognya. Hal ini karena novel aslinya yang berjudul sama karangan Eka Kurniawan ini memang berlatarkan Indonesia jaman dulu. 

Baca juga: Jelang Rilis, “The Other Side” Bagi-Bagi Tiket Gratis

3. Surga yang Tak Dirindukan 3

Surga yang Tak Dirindukan 3 melanjutkan kembali kisah dari 2 prekuel sebelumnya dan rilis pada 16 April 2021. Dalam kisah ini, Reza Rahadian berperan sebagai tokoh baru Ray Sastrowardoyo, pasangan Meirose dulu dan ayah kandung Akbar. Fedi Nuril kembali sebagai tokoh Pras sedangkan Marsha Timothy menggantikan Raline Shah sebagai Meirose.

Cerita berawal dari Meirose dan Pras sudah membangun keluarga bersama. Nadya, anak Pras juga sudah menerima ibu tirinya ini. Meirose bahkan berusaha menjadi mirip dengan Arini, istri pertama Pras. Semua agar bisa dicintai dan diterima dalam keluarga baru ini. 

Namun kesulitan mulai datang saat Pras ditipu oleh manajer keuangannya. Ia pun terpaksa harus berusaha keras untuk bisa membayar gaji karyawannya yang hilang. Sementara itu, sosok Ray yang juga ayah kandung Akbar juga muncul dan mengganggu keharmonisan rumah tangga mereka. 

4. Layla Majnun

Layla Majnun rilis di Netflix pada 11 Februari 2021. Kisahnya mencerita seorang dosen Bahasa Indonesia sekaligus novelis Layla (Acha Septriasa). Ia mendapat undangan sebagai dosen tamu oleh universitas di Azerbaijan. Di saat yang sama, teman masa kecilnya, Ibnu (Baim Wong) juga datang bersama orang tuanya untuk melamar Layla.

Layla pun menerimanya dengan syarat ia ingin tetap menjadi guru dan ia ingin ke Azerbaijan. Berangkatlah Layla menuju Negara Api dan memulai hidup baru di sana. Ia pun bertemu dengan Samir, pemuda yang pernah belajar di Indonesia dan sangat menyukai novel Layla. Hubungan mereka pun semkain dekat dan memunculkan dilema dalam hati Layla. 

5. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan adalah film Reza Rahadian pada tahun 2020. Dalam film ini, ia adalah Tristan, mahasiswa abadi yang lebih suka fokus pada tokonya daripada skripsi. Tokonya sendiri memang unik, menjual barang-barang dari orang yang ingin move on dari mantan mereka.

Suatu hari, tokoh Tristan kedatangan tamu yang membuatnya pusing. Ia adalah Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan yang ingin menjual cincin pertunangannya. Kisah masa lalu mereka pun mulai mencuat kembali. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar. id – Sri Asih adalah film superhero karya dari Jagat Sinema Bumilangit. Sebelumnya, rumah produksi ini sudah sukses dengan film Gundala pada pertengahan...

Film

Layar.id – Setelah film Gundala (2019), jadwal penayangan Sri Asih selaku patriot kedua memang sangat dinanti oleh penggemar. Oleh karena itu, tak sedikit dari...

Jadwal Tayang

Last updated on 7 Oktober, 2022 Layar.id – Screenplay Bumilangit merilis trailer terbaru untuk Sri Asih di sejumlah kanal Youtube, film superhero Indonesia yang...

Film Indonesia

Jakarta.layar.id – Mendarat Darurat merupakan film komedi romantis Indonesia yang dirilis pada 8 September 2022 dengan disutradarai Pandji Pragiwaksono sekaligus penulisnya bersama Shani Budi...