Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Yoriko Angeline Aktris Baru Lulus Cum Laude

Profil Yoriko Angeline, Lulus Cumlaude di Western Michigan University
Profil Yoriko Angeline, Lulus Cumlaude di Western Michigan University

Layar.id – Profil Yoriko Angeline menjadi topik yang menarik untuk dibahas karena baru-baru ini dianugerahi gelar Summa Cummlaude dari Western Michigan University di AS.

Karirnya sebagai aktris dan penyanyi di Indonesia diawali dengan peran Wati dalam film trilogi Dilan. Tertarik dengan profil Yoriko Angeline? Mari kita mulai dengan biodata Yorike Angeline termasuk pendidikan dan kariernya.

Baca Lagi: Jadwal Tayang Jingga Dan Senja Season 2 Episode 1 Sampai Selesai

Profil Yoriko Angeline

Profil Yoriko Angeline, Lulus Cumlaude di Western Michigan University

Profil Yoriko Angeline, Lulus Cumlaude di Western Michigan University

1. Biodata

Nama lengkap Yoriko Angeline adalah Yoriko Angeline Agus Pebrianto atau dikenal juga dengan Teens Yori. Ia lahir pada tanggal 23 Agustus 2002 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia merupakan putri tunggal pasangan Agus Pebrianto dan Devi Kristyaningtyas. Ayah Yoriko menjabat sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia.

Yoriko Angeline tinggal bersama orang tuanya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan sejak kecil. Setelah menerima Beasiswa dari Global International School Sevila, ia pindah ke Jakarta.

Yoriko Angeline beragama Islam dan memiliki tinggi 160 cm. Ia juga aktif di TikTok, @yurikoangeline.45, dengan 14,7 juta pengikut, dan Instagram, @yorikooangln_, dengan 1,8 juta pengikut.

2. Pendidikan

Yoriko Angeline terkenal sangat pintar meski di usianya yang masih muda. Hal ini tercermin dari ia jadi favorit mulai dari kelas 6 SD hingga tamat SMP. Dia pindah dari Banjarmasin ke Jakarta setelah menerima beasiswa Sekolah Menengah Atas sekolah Internasional Global Sevilla. Yoriko ditempatkan di kelas terbaik ketiga dan menerima skor rata-rata 90 poin.

Setelah lulus SMA, Yoriko memutuskan untuk melanjutkan belajar. Ia mendapat beasiswa ke STIE Jakarta International College untuk mengejar gelar di bidang manajemen dan belajar di sana selama tiga tahun hingga lulus. Yoriko kemudian belajar di University of Western Michigan di Amerika selama satu tahun dan berhasil lulus dengan predikat summa cumlaude.

3. Perjalanan Karir

Pada tahun 2013, Yoriko Angeline memulai karirnya di dunia hiburan dengan menjadi model untuk iklan dan casting. Faktanya, ketika Yoriko berusia 12 tahun pada tahun 2014, dia adalah anggota dari girl grup asal Indonesia bernama Teenebelle.

Yoriko memulai karir aktingnya dengan Teenebelle dalam serial televisi berjudul Rebutan Cinta Monyet. Pada tahun yang sama, Yoriko memulai debut layar lebarnya sebagai Adiba Khanza dalam film Hijrah Cinta.

Pada tahun 2018, Yoriko Angeline mendapat pengakuan luas atas perannya sebagai Wati dalam trilogi Dilan tahun 1990, yang merupakan film terbaik Indonesia sepanjang sejarah. Setelah film Dilan, Yorikeoberperan sebagai Ara di film After Met You.

Yoriko Angeline juga membintangi film biografi berjudul Buya Hamka yang naskahnya telah selesai pada tahun 2019 dan kini memasuki tahap pasca produksi. Dia juga menjadi model untuk lagu “Just Wanna Love You” karya Bagas RAN.

Itu dia profil Yoriko Angeline.

Baca Lagi: Sinopsis Jingga Dan Senja Season 2: Antara Tari, Ari Dan Ata

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Google

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 26 Desember, 2022 Layar.id – Serial drama romantis Jingga dan Senja season 2 tayang perdana pada 18 November 2022. Garapan sutradara Kuntz...

Sinopsis

Layar.id – Musim kedua series Jingga dan Senja telah kembali. Vidio merilis Jingga dan Senja season 2 pada hari ini, Jumat, 18 November 2022. Diarahkan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Web Series Dikta dan Hukum merupakan garapan dari Dee Company yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dan sutaradaranya Hadrah Daeng Ratu yang...

Disney+

Terakhir diperbarui 4 November, 2021 Layar.id – Bagi yang menyukai film drama romantis, maka bersiap-siaplah akan kedatangan film terbaru berjudul Di Bawah Umur. Film...