Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Madelaine Grobbelaar Petsch, Aktris Hollywood Penuh Inspiratif

Madelaine Grobbelaar Petsch_1a
Madelaine Grobbelaar Petsch.

Terakhir diperbarui 18 Juni, 2024

Layar.id – Madelaine Petsch resmi comeback dalam acting dalam dunia perfilman. Selain membintangi The Strangers Chapter 1, ia juga membintangi serial The CW Riverdale, dimana sebagai pemain utama yang bernama Olivia seorang siswi SMA yang berusaha bangkit dari keterpurukan setelah kehilangan sahabat dekatnya. Madelaine Grobbelaar Petsch lahir pada 18 Agustus 1994. Ia merupakan seorang aktris dari Amerika dan tokoh media sosial. Tidak hanya itu, ia juga terkenal karena memerankan Cheryl Blossom di serial televisi The CW Riverdale pada tahun 2017 – 2023.

Masa Muda Madelaine Grobbelaar Petsch

Madelaine Grobbelaar Petsch_2b

Madelaine Grobbelaar Petsch.

Artis ini biasa dipanggil Petsch dimana lahir pada tanggal 18 Agustus 1994 di Port Orchard, Washington. Di usia ke tiga tahun, dia mulai menunjukkan kelebihannya seperti memulai kelas menari dan dua tahun kemudian ia mendaftar di kelas teater.

Orang tua Petsch berasal dari Afrika Selatan dan dia menghabiskan sepuluh tahun pertama hidupnya dengan membagi waktunya antara Afrika Selatan dan negara bagian Washington.

Dia bersekolah di Tacoma School of the Arts dan pindah ke Los Angeles setelah lulus. Madeleine Grobbelaar Petsch memiliki saudara satu kakak laki – laki.

Karir Yang Ditempuhnya

Petsch muncul dalam kampanye periklanan nasional untuk Coca – Cola pada tahun 2014. Pada bulan Februari 2016, ia berperan sebagai Cheryl Blossom di The CW’s Riverdale yang telah disematkan untuk peran tersebut sejak akhir tahun 2015 setelah bertemu dengan direktur casting, dimana berada di waktu mengerjakan Legends of Tomorrow.

Serial ini mulai syuting pada bulan September tahun 2015 dan tayang perdana di 26 Januari 2017 serta berakhir pada 23 Agustus 2023 setelah tujuh musim. Kemudian pada bulan Maret 2017, ia bergabung dengan pemeran film Polaroid yang dirilis pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, pada Januari 2019 diumumkan bahwa Petsch akan membintangi dan menjadi produser eksekutif film komedi horor Saint Clare, namun di tahun 2022 Bella Thorne mengambil alih peran tersebut.

Pada bulan April 2018, Petsch berkolaborasi dengan perusahaan kacamata hitam Prive Revaux dan merilis koleksi kacamata hitamnya sendiri. Petsch mempunyai saluran Youtube dan menyatakan bahwa inspirasi untuk memulainya adalah agar penggemar dapat mengetahui “dia yang sebenarnya” di luar akting.

Selain itu, pada usia 14 tahun Petsch mulai berbicara sebagai seorang vegan setelah dibesarkan sebagai vegetarian. Dia juga berpartisipasi dalam sebuah kampanye sosial.

Baca juga: Lebih Dekat Dengan Profil dan Kehidupan Para Pemeran Film Love Again 

Fakta Menarik Yang Dimilikinya

Madelaine Grobbelaar Petsch_3c

Madelaine Grobbelaar Petsch.

Setelah membintangi film bergenre thriller psikologis, sosok aktris yang satu ini juga menduduki kursi sebagai tim prosedur. Karir di industri perfilman Hollywood semakin bersinar terang, yuk intip fakta menarik apa saja dari sang aktris asal Amerika Serikat ini:

  • Sejak usia 3 tahun, Madelaine Grobbelaar Petsch telah aktif di dunia seni khususnya seni tari.
  • Dua tahun kemudian, pemeran Cheryl Blossom ini mencoba bergabung ke komunitas teater lokal.
  • Ingin mengejar karier sebagai aktris, ia melanjutkan studi di SMA khususnya di ilmu kesenian, Tacoma School of the Arts.
  • Sebelum terkenal seperti sekarang, ia pernah melakukan tiga pekerjaan sekaligus, keren, bukan?
  • Saat awal merintis karir, pada pagi hari sang aktris bekerja untuk menjaga kedai kopi.
  • Di lain waktu, sosok aktris ini juga bekerja sebagai asisten pribadi fotografer hingga menjadi host di sebuah restoran.
  • Meskipun sibuk dengan tiga pekerjaannya pada masa itu, Madelaine Grobbelaar Petsch tetap menyisihkan waktu untuk melakukan audisi.
  • Aktingnya sukses dikenal sejak membintangi Riverdale, faktanya ia  audisi untuk pemeran Betty Cooper.
  • Namun, 5 bulan setelah audisi Riverdale, ia justru dikabari jika ia akan memerankan sosok Cheryl Blossom.

Dalam merintis karir akting di Hollywood tidak semudah yang dibayangkan. Aktris kelahiran 1994 ini mengaku pernah berada di situasi terpuruk karena merasa audisi yang dilakukannya gagal. Cerita perjalanan karir sosok aktris yang satu ini di industri seni peran benar – benar inspiratif, ya!

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 18 Juni, 2024 Layar.id – Paola Nunez Rivas lahir pada 8 April 1978, ia merupakan seorang aktris asal Meksiko yang menjadi terkenal...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Profil Jo Aram yang kembali bermain dalam sebuah projek drama yang berhasil menarik perhatian penonton dan penggemarnya. Ia bermain sebagai Jeon So...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Profil Carissa Perusset, aktris cantik dan terkenal Indonesia yang akan ikut serta membintangi film Possession versi Indonesia. Di lansir dari akun twitter...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Profil Brianna Simorangkir, penyanyi juga aktris cantik Indonesia yang akan kembali bermain film berjudul LDR. Brianna merupakan seorang penyanyi sekaligus aktris Indonesia...