Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Kenalan dengan karakter dari Detektif Conan

Layar.id – Para pecinta seri manga asal Jepang, pasti tidak asing dengan Detektif Conan atau juga dikenal sebagai Case Closed dan Detective Conan.

Seri manga detektif asal Jepang jepang tersebut ditulis serta diilustrasikan oleh Gosho Aoyama, kemudian diserialisasikan kedalam majalah manga berjudul shōnen Weekly Shōnen Sunday yang diterbitkan oleh Shogakukan sejak Januari 1994, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam beberapa volume tankōbon.

Oleh sebab itu, bagi para pecinta animasi Detektif Conan baik dari komik maupun film, pastinya tidak asing lagi dengan para tokoh utamanya.

Mulai dari Ran Mouri, Kogoro Mouri hingga karakter paling penting yakni Conan atau dikenal dengan Shinichi Kudo, merupakan seorang detektif SMA yang terkadang bekerja dengan polisi untuk memecahkan kasus tertentu.

Tentunya para tokoh-tokoh tersebut mudah diingat bagi para penggemarnya, namun untuk yang baru tahu soal Detektif Conan, mungkin agak sulit.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa karakter serta para tokoh-tokoh pembantunya yang lumayan banyak, kemudian wajahnya juga mirip satu dengan lainnya.

Baca Juga: Aktor Hollywood Berperan Sebagai Mafia

Mari kenalan dengan karakter dari Detektif Conan, simak ulasannya dibawah ini.

Shinichi Kudo

Shinichi Kudo

Shinichi Kudo adalah tokoh protagonis utama dari serial Detektif Conan, kemudian bernama samara menjadi Conan Edogawa.

Ia merupakan seorang detektif sekolah menengah atas (SMA) terkenal yang sering membantu polisi dalam menyelesaikan kasus-kasus sulit dipecahkan.

Identitas asli Conan sendiri hanya diketahui sedikit orang, jika sedang menyamar sebagai Conan, ia menunjukkan karakter yang polos dan imut, layaknya anak kelas 1 SD.

Namun, saat sedang menyelidiki sebuah kasus sebagai detektif SMA, Conan terlihat lebih serius dan memiliki intuisi tinggi layaknya orang dewasa.

Sementara itu, dalam komik versi bahasa Inggrisnya, berjudul Case Closed nama Shinichi Kudo adalah Jimmy Kudo.

Sedangkan dalam animasi versi bahasa Jepangnya, suara Shinichi diperankan oleh Kappei Yamaguchi, sementara suara Conan diperankan oleh Minami Takayama.

Kemudian, dalam drama spesial live-action, Shinichi Kudo diperankan oleh Shun Oguri, dan selanjutnya oleh Mizobata Junpei.

Ran Mouri

Ran Mouri

Ran Mouri adalah teman masa kecil dan merupakan cinta pertama Shinichi Kudo, namun ia selalu menyimpan perasaan cintanya terhadap Shinichi dan selalu setia menunggu kepulangannya.

Ran Mouri tinggal bersama ayahnya, bernama Kogoro Mouri, yang juga merupakan seorang detektif swasta.

Meski masih masih duduk di bangku SMA, Ran Mouri handal dalam urusan rumah tangga, serta jago mengurusi ayahnya yang tinggal terpisah dari ibunya.

Dalam serial ini, Ran Mouri adalah ahli dalam karate, namun takut terhadap hantu dan merupakan ketua klub karate dengan mempunyai perawakan yang atraktif, meski kuat tetapi mudah menangis.

Sementara itu dalam serial versi bahasa Inggrisnya, Ran Mouri bernama Rachel Moore, sedangkan dalam animasi versi bahasa Jepangnya, suara Ran diperankan oleh Wakana Yamazaki.

Kemudian, dalam drama spesial live-action, Ran Mouri diperankan oleh Tomoka Kurokawa, tetapi digantikan oleh Kutsuna Shiori.

Kogoro Mouri

Kogoro Mouri

Kogoro Mouri adalah seorang detektif swasta dan merupakan ayah dari Ran Mouri, juga dikenal dengan sebutan Kogoro Tidur, karena kebiasaannya yang selalu tertidur saat memecahkan kasus.

Namun, di balik itu, sebenarnya Conanlah yang memecahkan kasus dengan cara menidurkan Kogoro menggunakan peluru bius, kemudian menggunakan alat pengubah suara untuk meniru suara Kogoro.

Sementara itu, Kogoro sendiri ahli dalam judo serta pengagum wanita cantik dan merupakan penggemar berat idol Yoko Okino.

Dalam komik versi bahasa Inggrisnya, Kogoro Mouri bernama Richard Moore dan suara Kogoro dalam animasi berbahasa Jepangnya diperankan oleh Akira Kamiya (episode 1 – 548) dan Rikiya Koyama (Ep. 553 – sekarang).

Sedangkan, dalam drama spesial live-action, Kogoro diperankan oleh Jinnai Takanori.

Itulah beberapa karakter utama dari serial Detektif Conan hingga sekerang.

Sumber: Berbagai Sumber, Wikipedia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Animasi

Terakhir diperbarui 11 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Kaguya-sama : Love Is War mengakhiri musim terbarunya tahun ini, dan tentu saja, semua mata tertuju...

Seri Animasi

Jakarta, Layar.id – Anime Chainsaw Man akhirnya hadir! Crunchyroll telah mengumumkan bahwa anime Chainsaw Man bakal dirilis streaming. Manga karya Tatsuki Fujimoto itu aneh,...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama JTBC terbaru, Forecasting Love and Weather merilis banyak foto karakter baru. Drama Korea ini bercerita tentang kehidupan kerja dan romansa...

Film Asia

Jakarta, Layar.id- Direncanakan rilis pada bulan April 2020, film Detective Conan baru yang berjudul The Scarlett Bullet pun akhirnya diundur menjadi tahun depan. Hal...