Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Arbani Yasiz, Pemeran Dilan yang Baru

Profil Arbani Yasiz pemeran Dilan
Profil Arbani Yasiz pemeran Dilan (Sumber: Instagram/arbaniyasiz)

Layar.id – Masih ingat dengan karakter Dilan? Tahukah kalian bahwa sebentar lagi akan hadir film Ancika 1995 yang menyajikan kisah Dilan dan Ancika, yang sedang syuting pada bulan ini.

Namun, pemeran yang akan memerankan karakter Dilan ini bukan lagi Iqbaal Ramadhan. Melainkan ada aktor terkenal yang sudah resmi menggantikan sosok Iqbaal sebagai Dilan, yaitu Arbani Yasiz.

Dalam pemilihan Arbani Yasiz sebagai karakter Dilan memicu berbagai pro dan kontra di media hiburan.

Sebagian mengkritik keputusan untuk menggantikan pemeran Dilan. Namun ada banyak yang mendukung keputusan tersebut, apalagi untuk karakter DIlan yang lebih dewasa seperti dalam novel yang diadaptasi film tersebut.

Profil Arbani Yasiz

Arbani Yasiz pemeran Dilan

Profil Arbani pemeran Dilan (Sumber: Instagram/arbaniyasiz)

Arbani Yasiz adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Jakarta, 15 Oktober 1994.

Sebelumnya, Arbani Yasiz sempat kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara angkatan tahun 2012 dan malah mengundurkan diri di tahun 2015.

Baca juga: Sinopsis Ancika 1995: Kisah Dilan Pasca Putus Dengan Milea

Perjalanan Karier Arbani Yasiz

Diawal perjalanan kariernya, Arbani Yasiz berhasil menjadi juara 2 Coverboy majalah Aneka Yess! pada tahun 2012. Dalam dunia perfilman, Arbani mulai mengawali debutnya tahun 2015 memerankan karakter Lutung dalam film Pangeran Lutung.

Kemudian di tahun yang sama, Arbani debut dalam film layar lebar dengan membintangi film Heart Beat. Lalu, Arbani juga sempat menyanyikan OST sinetron dan serial web yang diperankannya.

Sejak saat itu, Arbani jadi sering membintangi film, serial dan juga sinetron. Ada pula sinetron yang cukup populer yang pernah dibintangi Arbani Yasiz yaitu sinetron IPA & IPS.

Prestasi Arbani Yasiz dalam dunia perfilman membuat ia memenangkan berbagai penghargaan. Diantaranya adalah penghargaan Silet Awards 2017, Arbani memenangkan dua kategori sekaligus yaitu kategori Aktor Tersilet dan Pasangan Sinetron Tersilet.

Tidak hanya itu, Arbani Yasiz juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Festival Film Bandung 2017 dengan kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi.

Berikut ini beberapa film dan serial terbaik Arbani Yasiz:

  1. Heart Beat
  2. Rompis tentang Sahabat
  3. Ranah 3 Warna
  4. Kiko In The Deep Sea
  5. Sajadah Panjang
  6. Cinta Di Balik Awan
  7. Pangeran Lutung
  8. IPA & IPS
  9. Mantan IPA & IPS
  10. My Comic Boyfriend

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dunia perfilman Indonesia hadirkan film terbaru yang berjudul Ancika 1995. Berbeda dari trilogi film Dilan, film ini membawa kisah dari sosok Dilan...

Web Series

Layar.id – Tiga episode awal dari series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa telah tayang di Vidio pada 25 Maret 2023. Pelayar juga bisa menonton...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 31 Maret, 2023 Layar.id – Serial web atau web series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa telah tayang sejak 25 Maret 2023 di...

Vidio

Terakhir diperbarui 27 Maret, 2023 Layar.id – Layanan streaming Indonesia berlomba-lomba menayangkan film dan serial yang cocok untuk bulan Ramadhan 2023, termasuk Vidio yang...