Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Jadwal Tayang The Forbidden Marriage Episode 1 Sampai Selesai

jadwal tayang the forbidden marriage
Drama Korea The Forbidden Marriage yang dibintangi Kim Young Dae, Park Ju Hyun, dan Kim Woo Seok (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Terakhir diperbarui 24 Januari, 2023

Layar.id   Drama terbaru dari MBC berjudul The Forbidden Marriage rilis perdana pada 9 Desember 2022. Drama berlatar belakang kerajaan setelah drama Under The Queen’s Umberella yang usai di awal bulan Desember. Berikut ulasan jadwal tayang serial drama saeguk dengan genre komedi romantis ini.

Berjumlah 12 episode, drakor The Forbidden Marriage tayang di MBC setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21.50 KST.

Penonton di Indonesia dapat menonton The Forbidden Marriage di platform streaming Prime Video setiap Jumat dan Sabtu.

Drama ini dibintangi oleh Kim Young Dae, Park Ju Hyun, dan Kim Woo Seok.

Menceritakan kisah Raja Lee Hoon (Kim Young Dae) yang mengalami kesedihan berlarut-larut karena meninggalnya istri tercinta. Meskipun tujuh tahun telah berlalu, Raja Lee Hoon tetap belum bisa mencari pengganti Putri Mahkota (Kim Min Ju).

Sedangkan tugasnya sebagai raja, wajib memiliki pendamping hidup untuk meneruskan garis keturunan. Keluarga kerajaan dan anggota pemerintah telah mencoba menjodohkan dengan gadis terbaik di Joseon namun hasilnya tetap nihil.

Bangsa ini juga mengeluarkan dekrit geumhonryung yang mana melarang semua wanita lajang menikah sebelum raja mendapatkan istri. Dekrit ini tentu mendapat penolakan dari rakyat.

Disisi lain, Ye So Rang (Park Ju Hyun) yang dikenal sebagai penipu ditangkap dan dipenjarakan oleh Petugas Lee Shin Won (Kim Woo Seok). Untuk bisa keluar dari penjara, So Rang berpura-pura kerasukan roh. Ia mengatakan bahwa roh yang merasukinya adalah mendiang Putri Mahkota.

Karena alasan itu, So Rang dibawa menghadap raja dan raja seakan percaya dengan tipuannya. Demi keselamatan dirinya, So Rang tetap berpura-pura seperti kerasukan arwah Putri Mahkota.

Drama ini diarahkan oleh Jung Hoon dan Park Sang Woo, dengan skenario Cheon Ji Hye.

Episode terakhir tayang pada Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Sinopsis dan Pemain The Forbidden Marriage

Berikut jadwal tayang full drama Korea The Forbidden Marriage episode 1-12.

– Episode 1: Jumat, 9 Desember 2022
Ini adalah tahun ke-7 dari hukum larangan menikah. Raja Lee Heon mendengar rumor kalau raja mengalami impotensi, dia pun menyamar bersama Lee Shin Won. Sementara Ye So Rang tertangkap basah dan tiba-tiba berubah.

– Episode 2: Sabtu, 10 Desember 2022
Raja Lee Heon mengangkat So Rang menjadi dayang rahasia dan memerintahkan Shin Won untuk melindunginya. Shin Won teringat pada seseorang setiap kali dia melihat wajah So Rang.

– Episode 3: Jumat, 16 Desember 2022
So Rang menyuruh Raja Lee Heon untuk pergi keluar dan mencari sumber suara hantu yang mengganggunya. Ketika mereka mencapai kolam, sesuatu terlintas di benak So Rang.

– Episode 4: Sabtu, 17 Desember 2022
So Rang menanyakan pada raja apakah dia dapat melihat Putri Mahkota melalui dirinya. Sementara itu, Istri Tuan Seo pergi ke Aedaldang untuk mencari So Rang.

– Episode 5: Jumat, 23 Desember 2022
So Rang mengatakan pada Raja Lee Heon bahwa Putri Mahkota tidak pernah mencintainya. Raja terkejut dan menyamar keluar istana untuk mencari tahu apakah yang dikatakan oleh So Rang benar.

– Episode 6: Sabtu, 24 Desember 2022
Raja Lee Heon kembali terkejut saat melihat Ahn Ji Hyeong di istana. So Rang dibawa ke suatu tempat oleh konspirasi dari sebuah kelompok yang bernama Byung-pan.

*Pada tanggal 30 & 31 Desember 2022, The Forbidden Marriage tidak tayang karena MBC akan menayangkan MBC Drama Awards.

– Episode 7: Jumat, 6 Januari 2023
So Rang secara misterius dibawa ke Nyonya Seo. Sementara itu, Jo Sung Gyun akan memngumumkan kekosongan jabatan saat Raja Lee Heon pergi.

– Episode 8: Sabtu, 7 Januari 2023
So Rang menolak Raja Heon setelah ia merancukannya dengan Putri Mahkota. Raja Heon kembali keluar dari Istana untuk memenangkan hati So Rang, tetapi ada seseorang yang mengincar Raja.

– Episode 9: Jumat, 13 Januari 2023
Shin Won pergi bersembunyi. Sementara itu, Istana memutuskan untuk memilih pasangan bagi Raja. Tapi Raja Lee Heon mencoba mengelak karena So Rang.

– Episode 10: Sabtu, 14 Januari 2023
So Rang tidak bisa kembali lagi ke Istana. Raja Heon sangat terkejut. So Rang dikejar pembunuh bayaran, ia terjebak diatas tebing.

– Episode 11: Jumat, 20 Januari 2023
Sung Hwa Yoon, Ye Hyun Hee, dan So Rang memasuki ruangan untuk pemilihan ulang Ratu. Wajah seorang wanita muda melepuh, So Rang dicurigai sebagai dalangnya.

– Episode 12: Sabtu, 21 Januari 2023
Siapakah Ye Hyun Seon yang sebenarnya? Ibu Suri memerintahkan Ye Hyun Ho untuk menunjukkan siapa Ye Hyun Seon yang asli. Ia menunjuk pada Ye Hyun Hee. Bagaimana akhirnya?

Demikian jadwal tayang The Forbidden Marriage lengkap dari episode 1-12, di aplikasi Amazon Prime Video.

Drama ini menjadi debut penulisan skenario bagi Cheon Ji Hye dan juga debut Jung Hoon sebagai sutradara.

Sedangkan sutradara Park Sang Woo sebelumnya menggarap drama Terius Behind Me (2018) dan Never Twice (2019).

Ikuti terus update kisah So Rang dan Raja Lee Hoon dalam The Forbidden Marriage di layar.id.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Penggemar J-Hope BTS segera merapat! Prime Video telah umumkan serial dokumenter J-hope BTS: Hope On The Street Tayang di Prime Video. Serial ...

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...