Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Arthdal Chronicles, Sajian Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno
Pemeran Arthda Chronicles

Terakhir diperbarui 22 November, 2022

MENGUSUNG KISAH TAK LAZIM, ‘ARTHDAL CHRONICLES’ BAKAL DIBINTANGI SONG JOONGKI DAN KIM JIWON

Layar.idArthdal ​​Chronicles adalah salah satu drama Korea yang paling ditunggu tahun ini, karena ini adalah drama Korea pertama yang mengusung kisah fantasi zaman kuno.

Aktor Hallyu kenamaan Song Joong Ki dan aktris Kim JiWon akan bersatu dalam proyek ini. Keduanya pernah beradu akting dalam drama populer di seluruh dunia Descendants of the Sun (2016). Di mana dalam drama itu Song JoongKi dan Song HyeKyo adalah pemeran utama, sedangkan Kim JiWon dan JinGoo adalah pemeran utama kedua.

Song JoongKi telah menjadi bagian dari banyak drama terkenal lainnya seperti  Sungkyunkwan Scandal (2010) dan The Innocent Man (2012). Sedangkan Kim JiWon juga telah membuktikan kemampuan aktingnya yang luar biasa dan mendapatkan popularitas dengan drama Fight For My Way (2017).

Baca Juga : Pariban: Idola Dari Tanah Jawa, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

ORISINALITAS CERITA

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

Poster Arthdal Chronicles

Tidak hanya para bintang yang membuat penggemar K-Drama bersemangat menyambut drama ini, tetapi juga orisinalitas plot cerita. Konon kabarnya drama ini juga dibuat dengan anggaran yang fantastis.

Berbeda dari mayoritas drama Korea, drama ini akan menggunakan sistem seri, bahkan untuk musim dua dan ketiganya sudah dikonfirmasi. Sedangkan dua musim pertama – dengan masing-masing 6 episode – akan disiarkan musim panas ini, dan musim ketiga direncanakan tayang pada paruh kedua tahun ini.

Untuk setiap musim pun telah diberikan sub judul masing-masing. Yaitu: “Bagian 1: Anak-anak Nubuatan”, “Bagian 2: Langit Terbalik Di Bawah, Tanah Di Atas”, dan “Bagian 3: Arth, Permulaan untuk Semua Legenda”.

KRU DAN JADWAL RILIS

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

Aktor Song JoongKi

Drama zaman kuno pertama ini mengusung judul Arthdal Chronicles/Aseudal Yeondaegi /아스 달 연대기. Diarahkan oleh sutradara Kim WonSeok, dengan penulis skenario Kim YoungHyun dan Park SangYeon. Disiarkan oleh jaringan televis tvN dengan jadwal tayang perdana pada 1 Juni 2019 mendatang.

Drama ini akan bercerita tentang berbagai pahlawan yang menulis berbagai legenda tentang negara kuno dan mistik Arthdal.

Baca Juga : Jamie Dornan dan Holliday Grainger Akan Bintangi Wild Mountain Thyme

KARAKTER

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

Song JoongKi

Song JoongKi akan berperan sebagai EunSeom.

Ia terlahir dengan energi “Star of Disaster” yang juga disebut “Blue Star.” Meskipun dia adalah seorang anak kutukan, namun ibunya berjuang sendirian agar ia tetap bisa hidup. Namun pada masa dewasanya, ia mengalami banyak kesulitan, termasuk kehadirannya yang menjadi bencana di Arthdal.

Setelah kehilangan orangtuanya, ia pun dibesarkan oleh orang-orang Wahan. Sampai akhirnya ia memiliki penampilan, kepribadian, dan kemampuan yang tidak biasa.

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

Aktris Kim JiWon

Kim JiWon sebagai TanYa.

Dia adalah keturunan orang-orang Wahan dari pihak keluarga Ibunya. Namun dilahirkan di bawah kutukan yang sama dengan EunSeom.

Meski sadar misinya telah direncanakan selama ratusan tahun lalu, namun ia tumbuh menjadi orang yang paling terkemuka di Arthdal ​​dan mulai berambisi menjadi politisi wanita pertama. Dia adalah putri mahkota pertama dari Kekaisaran Arthdal, sekaligus cinta pertama EunSeom.

ARTHDAL CHRONICLES, Drama Korea Fantasi Zaman Kuno

Kim JiWon

Jang DongGun sebagai TaGon.

Dia berasal dari Suku Saenyeok yang menjadi panglima perang terkenal di Arthdal yang memimpin pasukan selama 20 tahun. Ia memang sangat piawai dalam berperang, sekaligus berambisi besar untuk menjadi Raja pertama di negara-kota Arthdal.

Kim OkVin sebagai Taeha.

Dia adalah wanita tercantik sekaligus wanita pertama di Arthdal ​​yang menunjukkan kekuatannya sebagai permaisuri. Penasaran dengan akting bintang beken dari negeri Ginseng ini? Simak terus Layar.id untuk bisa mendapatkan info-info terbarunya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...