Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Terakhir diperbarui 20 Mei, 2022

DIADAPTASI DARI GAME HOROR INDONESIA SENDIRI, KINI DREADOUT HADIR DALAM DREADOUT THE MOVIE.

Jakarta, Layar.id – Diadaptasi dari game horor, kini DreadOut hadir dalam sebuah film yang siap diproduksi. DreadOut pun telah merilis secara resmi teaser trailer mereka yang perdana.

Film garapan Kimo Stamboel ini menggambarkan teror yang menimpa segerombolan anak SMA.

DreadOut merupakan film horor yang mengusung teknik live action dan diangkat dari video game bertajuk serupa karya lokal.

Film ini digarap oleh saudara dari sutradara Sebelum Iblis Menjemput, Timo, yaitu Kimo Stamboel di bawah naungan studio Goodhouse.id.

Rumah produksi Goodhouse.id dipercaya oleh developer lokal Digital Happiness untuk mengangkat game horor ciptaannya yang fenomenal berjudul DreadOut. Film ini nantinya akan diberi judul Dreadout The Movie.

Meski digarap oleh studio lokal, film ini juga merupakan karya gabungan CJ Entertainment dari Korea. Perusahaan yang turut memproduksi Pengabdi Setan tersebut tampaknya akan mengurus distribusi di luar Indonesia.

TRAILER PENDEK RESMI DREADOUT

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Trailer pendek dari DreadOut The Movie, dirilis kepada publik untuk pertama kalinya di ajang POPCON Asia 2018 ini.

Video berdurasi 45 detik tersebut menunjukkan sejumlah aktivitas segerombolan siswa SMA yang ‘uji nyali’ di sebuah lokasi apartemen.

Namun mereka justru terseret ke sebuah tempat yang membuat mereka dikejar oleh berbagai makhluk aneh yang bukan manusia.

Mereka harus berusaha untuk bisa menyelamatkan diri, karena makhluk bukan manusia tersebut justru menyerang dan bahkan mengancam nyawa para anak muda itu.

AKTOR DAN AKTRIS MUDA BERBAKAT

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Di ajang POPCON Asia 2018, Kimo bersama dua produser, Wida Handoyo dan Edwin Nazir pun mengumumkan para pemeran di film ini.

Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat Indonesia yang sedang populer.

Diantaranya adalah Jefri Nichol memerankan Alex. Caitlin Halderman akan berperan sebagai Linda. Lalu ada Miller Khan, dan Hannah Al Rashid.

Kemudian ada karakter Jessicca yang diperankan oleh Marsha Aruan. Karakter Dian bakal diperankan oleh Susah Sameh.

Selain itu, dibintangi juga oleh Irsyadillah memerankan Beni, Susan Sameh, dan Ciccio Manassero berperan sebagai Alex. Ditambah Salvita DeCorte, dan Mike Lucock.

Selain mereka, masih ada banyak karakter lain, terutama karakter villain alias hantu-hantunya.

FILM ADAPTASI GAME PERTAMA DI INDONESIA

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Film adaptasi game memang banyak. Namun, film Indonesia yang mengadaptasi game belum ada.

Nah, kali ini sutradara Kimo Stamboel pun mewujudkannya dengan film berjudul DreadOut The Movie. Game ini diisi oleh sekumpulan anak SMA. Salah satu karakter utamanya bernama Linda yaitu si hantu Kebaya Merah.

DreadOut merupakan game horor survival yang menampilkan hantu-hantu lokal Indonesia sebagai villain. Seperti pocong, kuntilanak, tuyul, sundel bolong, dan babi ngepet.

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Sejak proyek film ini diumumkan, tentunya banyak penggemar yang penasaran siapa aktris yang memerankan Linda. Linda si Hantu Kebaya Merah bakal diperankan oleh aktris muda, Caitlin Halderman.

Rasa-rasanya film ini bakalan terasa mencekam seperti halnya film-film garapan Kimo lainnya.

SELEKTIF MEMILIH PARA PEMERAN

Sebagai sutradara dalam film ini Kimo Stamboel menganggap pemilihan pemain dalam film ini sangat selektif.

“Gue tidak mau mengecewakan pemilik dan penggemar game DreadOut yang sudah dikenal diseluruh dunia, sebagai salah satu game horor terbaik buatan Indonesia,” ujar Kimo.

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Caitlin yang akan memerankan karakter utama pun mengatakan bahwa ia merasa dapat banyak pelajaran dalam film DreadOut.

“Seru banget yah. Apalagi ini new experience buat aku, ini film horor perdana aku. Aku belajar banyak di sini. Aku enjoy banget,” ujar Caitlin.

Sebagai pengalaman pertama bermain dalam film horor, Caitlin merasa tertantang dengan adegan-adegan yang harus dimainkan.

“Bener-bener intens, aku harus latihan sling juga. Lama banget itu. Bener-bener harus mateng banget persiapannya. Sulit jujur,” katanya.

Dengan di sutradarai oleh Kimo, Caitlin pun merasa harus bermain dengan totalitas yang tinggi dan juga menguras stamina dan fisik.

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Setelah melakukan konferensi pers di ajang POPCON Asia 2018 dengan mengumumkan cuplikan teaser dan pemainnya.

Kini, sutradara pun membagikan tampilan poster karakter dari para pemain utama lewat instagramnya @kimostamboel.

Sinopsis resminya sendiri belum banyak diinformasikan. Namun, DreadOut The Movie bakal menceritakan kisah Linda dan teman-teman sekolahnya. Tentu saja adalah dalam memecahkan misteri Hantu Kebaya Merah seperti dalam gamenya.

Penasaran? Kabarnya film ini akan tayang pada Januari 2019.

So.., kita tunggu saja kabar selanjutnya dari film DreadOut The Movie.

Diadaptasi Dari Game DREADOUT THE MOVIE Rilis Trailer Dan Poster Karakter

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – Film drama komedi, Mohon Doa Restu, akan tayang di Netflix bulan Maret 2024. Film yang telah tayang di bioskop ini telah mencuri...

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...