Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Unni is Alive Tamat, Akting Dasom ex SISTAR Banjir Pujian

Drama Unni is Alive meraih rating tinggi di akhir masa penanyangannya, Minggu (15/10/2017). Drama sebanyak 68 episode ini sangat diapresiasi oleh penonton. Terbukti dengan tercetaknya rating 24% di episode terakhir.

Drama yang disutradarai oleh Choi Hyeong Hun ini dibintangi oleh Jang Seo Hee, Oh Yoon Ah, Kim oo Hyun dan Dasom ex SISTAR. Lantas seperti apakah jalan cerita Unni is Alive? Ini dia!

Sinopsis Singkat Unni is Alive

Bercerita tentang kisah 3 orang wanita yang kehilangan orang-orang berharga dalam waktu yang sama. Meski tidak memiliki hubungan, tetapi ketiga wanita tersebut ketergantungan satu sama lain. Bersama-sama ketiganya berjuang untuk melewati masa sulit.

Kang Ha Ri (Kim Joo Hyun) memiliki karakter yang ceria. Sehari-hari Ha Ri bekerja paruh waktu di sebuah toko perawatan kuku dan toko alat tulis. Sementara Min Deul Ra (Jang Seo Hee) adalah seorang atris yang populer. Karena suatu hal kepopulerannya menurun. Kim Eun Hyang (Oh Yoon Ah) yang bekerja sebagai sekretaris memilih untuk fokus pada pertumbuhan anaknya tanpa mempedulikan karirnya.

Akting Dasom ex SISTAR Dipuji Netizen

Unni is Alive yang menggantikan drama Our Gab Soon turut menghadirkan Dasom. Mantan member SISTAR tersebut memerankan karakter Yang Dal Hee, gadis cantik yang ternyata merupakan seorang pembohong ulung.

Dasom Berperan sebagai Antagonis di drama Unni is Alive

Dasom mengawali karir aktingnya melalui drama Family di tahun 2012 silam. Meski tergolong pemain baru dalam dunia akting, tetapi akting Dasom memukau penonton. Bahkan ia menuai pujian bertubi-tubi atas perannya sebagai Yang Dal Hee.

“Akting Dasom memang luar biasa,” kata netizen. “Aku yakin dia bakal mendapat penghargaan pendatang baru terbaik,” komen netizen lain. “Dia pasti mendapat trofi pendatang baru di penghargaan akhir tahun,” ungkap netizen lainnya.

“Akting Dasom adalah yang paling bagus diantara banyak idol aktris,” puji seorang netizen.

Dasom Sempat Dibandingkan Dengan Hyeri

Meski banjir pujian pada kenyataannya Dasom pernah dibandingkan dengan Hyeri member Girl’s Day. Dasom mengatakan bahwa ia tidak ingin dirinya dibandingkan dengan pemain dalam drama Reply 1998 tersebut.

“Akting Hyeri sudah diakui sejak membintangi Reply 1998. Jadi kurasa orang-orang tak akan membandingkan kami. Aku sangat berterima kasih jika semua orang mau berbaik hati memperhatikan diriku maupun Hyeri,” katanya.

Dasom ex SISTAR dibandingkan dengan Hyeri Girl’s Day

Ia pun mengatakan jika dirinya sangat ingin menjadi aktris maupun idol. Dasom yakin bahwa ia mampu menampilkan yang terbaik selama terlibat dalam drama tersebut.

“Proses syuting drama ini sangat lama dan selama itu aku ingin jadi orang yang bisa dipercaya dalam hal menyanyi dan akting. Aku orang yang cukup ambisius dan bersemangat. Jadi aku percaya bisa melakukan yang terbaik selama 6 bulan ke depan,” kata Dasom.

Pengalaman Dasom selama Syuting Unni is Alive

Dasom mengaku bahwa ia sempat menangis karena sangat bahagia bisa terlibat dalam drama Unni is Alive.

“Setelah sesi baca naskah aku sempat menangis histeris sekaligus tertawa,” katanya.

“Aku selalu punya keinginan berperan sebagai cewek jahat karena peran yang kumainkan selama ini selalu manis. Jadi aku memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk menambah pengalaman akting,” ungkap Dasom.

Dasom Ingin Dirnya dikenal Sebagai Aktris

“Setelah aku menggali jauh ke dalam masa lalu Yang Dal Hee yang sulit aku mulai memahami tindakan dan pilihannya. Daripada berakting antagonis buatan dengan ekspresi dan pola bicara yang keras aku ingin membuat antagonis yang realistis dan tulus. Aku berharap dia mampu mendapatkan simpati dari pemirsa.

Dasom pun menyatakan bahwa menerima peran antagonis tersebut merupakan salah satu caranya untuk membuktikan kemampuan akting yang dimilikinya sekaligus menghilangkan embel-embel idol aktris.

“Aku ingin mematahkan predikat idol aktris dengan bekerja keras kali ini. Aku ingin menjadi aktris yang bisa dipercaya dengan memerankan karakter Yang Dal Hee selama 6 bulan ke depan.”

Peran Antagonis Menguras Energi Dasom

Di akhir masa penayangan Unni is Alive, Dasom mengatakan jika dirinya kelelahan berakting jahat sebagai Yang Dal Hee, mantan kekasih Seol Gi Chan (Lee Ji Hoon) yang sangat ambisius.

Curhatan tersebut justru dibanjiri pujian atas aktingnya yang bagus.

“Dasom benar-benar berakting dengan bagus saat berperan sebagai Yang Dal Hee. Jempol untukmu,” kata netizen.

Unni is Alive

Akting Dasom tuai Pujian

“Aktingnya sebagai orang buta nyaris membuatku berpikir dia buta sungguhan. Seiring dengan berjalannya drama aku menjadi ketagihan dengan karakternya. Keren sekali. Semoga cepat bertemu lagi denganmu di drama.”

“Pasti sangat lelah berakting sebagai villain. Istirahat dan sampai bertemu lagi di drama selanjutnya. Semangat Dasom,” netizen lain memberikan dukungannya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Aktor/ Aktris

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – MBN baru saja akan menayangkan drama Korea terbaru dengan genre romantis yang ditulis oleh Im Seo Ra. Drama Korea ini juga diproduksi...