Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Tegang Banget! 5 Drama Thriller Korea Ini Bikin Jantung Dag Dig Dug!

Bosan dengan drama yang selalu menonjolkan adegan romantis? Anda perlu mencoba untuk menonton drama thriller. Ya, drama Korea ada juga yang mengusung tema berat ini. Bahkan, salah satu stasiun tv menjadikan drama thriller sebagai tayangan utamanya.

Drama thriller sangat jarang berbau romantis, meski ada sedikit judul yang memberikan kisah romansa di dalamnya, tetapi hanya sebagai pelengkap. Sisanya? Tentu saja ceritanya penuh intrik dan ketegangan. Contohnya saja, drama thriller crime. Drama ini kebanyakan berhubungan dengan pengungkapan kasus kejahatan. Biasanya peran utama dalam drama ini seorang petugas kepolisian, detektif yang memburu penjahat kelas kakap.

Drama thriller sangat layak untuk ditonton karena tidak hanya menonjolkan banyak adegan aksi, tetapi memberikan pelajaran penting bagi penontonnya. Nah, supaya rasa penasaran Anda hilang, ada 5 drama thriller yang wajib untuk ditonton. Apa saja? Ini dia!

Whisper

Keunikan dari drama Korea bergenre thriller ini adalah mengusung cerita tentang detektif. Adalah Shin Young Joo, wanita yang telah mewujudkan impian sebagai detektif ternama bertemu Lee Dong Joon. Keduanya memiliki visi misi serupa, yaitu menegakkan keadilan. Dengan jabatan Dong Joon sebagai seorang hakim, maka kolaborasi mereka berdua sangat solid dan kuat.

drama thriller

Whisper

Tantangan muncul manakala ada kasus penting yang berbahaya. Mengungkap siapa sebenarnya dan bagaimana sebuah proses korupsi di Biro Hukum Taebaek membuat jiwa penegak keadilan mereka terpanggil. Dengan berbagai resiko Young Joo dan Dong Joon melakukan berbagai analisis serta tindakan – tindakan berbahaya yang mengancam nyawa demi ditegakkannya keadilan.

Strong Woman Do Bong Soon

Dimulai dari cerita unik tentang seorang wanita kuat bernama Do Bong Soon, kisah Strong Woman Do Bong Soon menjadi dama thriller yang banyak digandrungi para remaja Indonesia karena kisah dan pemainnya yang good looking. Siapa sangka, di balik kekuatan super yang tidak biasa dari Bong Soon, ada intrik tentang romansa dan ketegangan pada setiap episodenya.

Strong Woman Do Bong Soon

Bong Soon menjalin kisah romantis dengan Ahn Min Hyuk, dan hal ini juga menjadi salah satu pelengkap plot dari drama Strong Woman Do Bong Soon. Masalah mulai terjadi saat seorang psikopat melakukan banyak penculikan pada gadis muda. Salah satunya adalah teman Bong Soon. Akankah mereka menemukan pelakunya?

Meski berbau thriller, tetapi drama ini dibumbui kisah romantis dengan porsi besar. Cukup membuat tegang sekaligus gregetan!

Voice

Kisah drama thriller ini dimulai dari seorang polisi wanita bernama Kang Kwon Joo yang memiliki kemampuan mengenali suara dibalik penampilannya yang misterius. Dengan kemampuannya itu, Kwon Joo pun membuat sebuah kelompok di unit pelayanan call center pada tempat kerjanya, kantor polisi setemat dan berusaha menyelesaikan kasus kriminalitas.

Voice

Sayangnya, sebuah insiden salah dial membuatnya terperangkap di balik kasus menyeramkan. Apalagi hal ini berhubungan dengan trauma masa lalunya saat ayah Kwon Joo diserang dengan membabi buta. Petualangan Kwon Joo semakin seru dengan pertemuannya bersama Moo Jin Hyuk, seorang pria dengan masalah mencekam tentang kematian sang istri dan ingin mencari pembunuhnya.

Mistery Queen

Apa jadinya jika impian sejak kecil bisa menjadi kenyataan? Tentu hal ini akan sangat membahagiakan. Kejadian ini dialami oleh Yoo Seol Ok yang sangat ingin menjadi seorang detektif karena terbawa oleh hobi membaca novel mister dan ada tokoh detektifnya. Namun, setelah menikah impiannya seperti kandas ditelan berbagai masalah rasionalisme.

Mistery Queen

Hingga suatu hari Seol Ok bertemu dengan Ha Wan Seung. Wan Seung adalah detektif ternama yang telah menyelesaikan banyak kasus. Melalui Wan Seung, Seol Ok seperti menemukan kembali jati diri dan impian masa kecilnya untuk menjadi detektif. Akankah ia berhasil menjadi detektif atau pada akhirnya berakhir sebagai suami biasa?

Tunnel

Seperti namanya, drama yang satu ini  memang menceritakan tentang sebuah lorong. Tetapi, tunnel yang satu ini bukan lorong biasa, tetapi lorong waktu. Pemeran utamanya yaitu Park Kwang Ho sengaja melakukan berbagai penyidikan hingga melintasi ruang dan waktu. Dari tahun 1986, ia menuju ke tahun 2017 untuk mengejar pembunuh yang melakukan tindak kejahatan berantai.

Tunnel

Keunikan cerita ini adalah saat Kwang Ho yang manusia kuno harus menyesuaikan keadaan serba modern di tahun 2017. Banyak adegan unik dan lucu yang mewarnai kisah drama ini. Jadi, penonton tidak akan terus dibuat tegang dengan kethrillerannya yang mengganas. Sampai Kwang Ho sampai di tahun 2017, ia masih belum tahu apakah mampu kembali ke tahun 1986.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, layar.id– Drama Korea Taxi Driver sudah hadir di Netflix  saat ini masuk dalam 10 teratas Netflix Indonesia. Taxi Driver pertama kali tayang di...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Para penyuka drama Korea tentu saja tidak asing dengan sosok aktris asal Korea Selatan bernama Park Shin Hye. Selebritis asal Negeri...

Drama Korea

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Netflix sedang bersiap meluncurkan kisah zombie yang telah banyak dinanti para penggemar serial Korea. Ya!...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id –  Twenty Five, Twenty One adalah drama yang ditunggu-tunggu. Menceritakan kisah lima orang muda yang bingung antara persahabatan dan cinta selama tahun-tahun....