Connect with us

TV

KINGDOM Original Netflix Drama Zombie Zaman Joseon Dari Korea

SEBUAH DRAMA ORIGINAL NETFLIX KOREA SELATAN BERTAJUK KINGDOM MENGUSUNG KISAH DI ZAMAN DINASTI JOSEON.

Jakarta, Layar.id – Satu lagi drama Korea bertajuk Kingdom, diadaptasi sebagai drama original Netflix.

Kali ini bukan drama Korea yang mengusung tema cinta, tetapi tentang zombie.

Jangan heran, karena drama Korea tidak melulu tentang cinta. Masih ada banyak drama Korea yang bertema misteri, supernatural, hingga thriller.

Drama Korea dengan genre thriller, misteri, horor, supernatural pun banyak dan seringkali hits baik di kancah dalam negeri ginseng itu sendiri maupun internasional.

Drama ini akan disutradarai oleh Kim Seong Hun, seorang sineas yang juga menyutradarai film A Hard Day dan The Tunnel.

DRAMA ORIGINAL NETFLIX

KINGDOM Original Netflix Drama Zombie Zaman Joseon Dari Korea

Kabar tentang akan ditayangkannya Kingdom melalui layanan streaming raksasa Netflix, ini disampaikan langsung oleh perwakilan Netflix Asia.

Konfirmasi ini disampaikan di acara konferensi See What’s Next Asia’yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, 8 November 2018.

Drama bergenre historical zombie thriller ini dikemas dalam 6 episode dan akan tayang di Netflix mulai 25 Januari 2019.

KISAH MISTERI ERA JOSEON

KINGDOM Original Netflix Drama Zombie Zaman Joseon Dari Korea

Drama Kingdom mengangkat cerita dari sebuah webtoon berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis oleh Kim Eun-Hee dan Yang Kyung-Il.

Kim Eun Hee sendiri turut ambil bagian dalam pembuatan naskah drama yng dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryoo Seung Ryong ini.

“Saya ingin memperkenalkan seri asli Netflix yang paling dinanti-nantikan, yaitu Kingdom. Ini adalah kisah misteri yang terjadi di era Joseon (Korea di masa lampau).”

“Drama ini berkisah tentang pangeran yang mencoba menyelamatkan rakyatnya selama wabah. Ini akan menjadi seri yang menetapkan tonggak baru dalam sejarah drama Korea,” ungkap Kim Min Young, direktur konten Netflix Korea, dikutip dari Soompi.

Dalam press konferensi tersebut, banyak yang menyampaikan pertanyaan mengapa drama ini tidak ditayangkan melalui televisi negeri dan swasta Korea, seperti drama lainnya?

Pertanyaan itu pun, oleh Kim Eun Hee sebagai penulis naskah langsung memberikan penjelasannya.

Ia menyampaikan bahwa konten yang dihadirkan terlalu sadis sehingga akan banyak mendapat sensor jika ditayangkan melalui televisi nasional.

“Dalam drama Kingdom ada adegan leher terputus, tubuh berdarah-darah, dan banyak orang meninggal. Ekspresi semacam ini tidak mungkin untuk tayang platform drama yang ada (di Korea) dan semakin sulit karena ada banyak adegan kejam.”

“Saya memilih bekerja sama dan menayangkan ini di Netflix karena di sini kami diberikan kebebasan berekspresi,” ungkap Kim Eun Hee, yang disetujui oleh sang sutradara, Kim Sung Hoon.

Hebatnya lagi, meski drama ini belum tayang, tetapi Netflix sudah mengkonfirmasikan kalau mereka kini tengah menggarap musim kedua dari drama ini.

Wah.., keren sekali ya?!

PLOT CERITA

KINGDOM Original Netflix Drama Zombie Zaman Joseon Dari Korea

Drama ini berkisah tentang Lee Chang, putra mahkota kerajaan, yang dianggap sebagai pengkhianat ketika ayahnya, yang juga merupakan raja, kembali hidup setelah dinyatakan meninggal.

Berlatar belakang pada periode Joseon abad pertengahan, sang putra mahkota Lee Chang pun dikirim melalui misi bunuh diri untuk menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya.

Dia pun berusaha mengungkap rahasia di balik perubahan orang-orang yang menjadi zombie setelah kelaparan.

Kebenaran terungkap, dan ada hal yang mengancam kerajaan, saat dia menemukan bahwa ini adalah wabah mengerikan dalam bentuk zombie.

Kalau mau melihat bedanya drama yang satu ini dengan drama Korea lainnya, para pemirsa bisa melihat dulu trailer-nya di layar.id

Sepertinya bakalan banyak yang ketar-ketir dan penasaran untuk bisa segera menyimak drama zombie yang akan tayang di Netflix.

RILIS POSTER

KINGDOM Original Netflix Drama Zombie Zaman Joseon Dari Korea

Sepertinya penggemar akan semakin penasaran setelah melihat poster yang dirilis.

Dalam poster tersebut, tampak sebuah potret separuh wajah manusia namun separuh lagi ada wajah semacam singa atau harimau.

Sebuah tampilah poster yang menarik dan sangat powerful untuk sebuah proyek besar tentang drama sageuk bertema zombie “Kerajaan” yang akan datang.

Kim Eun-hee adalah sutradara di balik drama 6-bagian yang pendek dan manis ini.

Tidak banyak yang diinformasikan untuk foto promosi dan video, tetapi beberapa stills dan teaser yang dirilis sudah cukup memberikan suntikan rasa penasaran bagi para penggemar.

Seperti tagline dalam posternya yang berbunyi “Pada akhir Joseon, mereka yang lapar akan darah telah bangkit”. Menerbangkan ke kemuliaan yang membusuk, yang menyeret.

Bagaimana? Makin penasaran kan? Tunggu jadwal tayangnya, dan kini simak trailernya dulu di layar.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Earthquake Bird” – Film Barat-Asia Dibintangi Alicia Vikander

Film

Festival Film ASEAN Bakal Digelar di Jeddah, Arab Saudi

Film

Intip Trailer “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”

Film

“Senior”, Film Adaptasi Novel yang Dibintangi Jerome Kurnia

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup