Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Ini Lho 5 Drama Thriller OCN yang Bisa Bikin Kamu Bergidik Ngeri!

Orion Cinema Network atau yang lebih dikenal dengan sebutan OCN merupakan salah satu saluran tv kabel Korea yang terkenal dengan drama thriller, kriminal dan investigasinya. Perusahaan yang berdiri sejak 1994 ini mulai dikenal luas setelah sukses dengan drama Bad Guys di tahun 2014.

Setelah meraih respon baik dari publik, OCN semakin rajin menghadirkan karya-karya lainnya. Tak melulu drama thriller, ada juga drama penuh romansa seperti My Secret Romance yang menjadi drama romantis pertama OCN.

Kim Hong Sun

Produser Kim Hong Sun mengatakan bahwa dirinya berharap agar suatu saat OCN bisa seperti HBO (Home Box Office) Amerika.

“Dengan anggota OCN lainnya, saya ingin suatu saat OCN bisa seperti HBO. Saya ingin menambahkan genre lain dan melodrama. Saya ingin sesuatu yang berbeda dari biasanya,” kata Hong Sun.

Nah, bagi kamu yang menyukai drama thriller, ada beberapa rekomendasi drama OCN yang sayang untuk dilewatkan. Pastinya kamu penasaran dong, drama apa saja sih? Yuk, temukan jawabannya!

Voice

Drama ini bercerita tentang dua orang detektif yang bekerja sama untuk menangkap pembunuh berantai. Pembunuh berantai tersebut telah membunuh istri Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) dan ayah Kang Kwon Joo (Lee Ha Na).

Poster drama Voice

Berbekal penderitaan yang sama, Jin Hyuk dan Kwon Joo kemudian membentuk tim Golden Time. Tujuan tim tersebut adalah untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas dengan bantuan tim telepon darurat, 112. Uniknya, Kwon Joo memiliki kemampuan istimewa mendengar suara yang tidak dapat didengar manusia biasa.

38 Task Force

Drama ini menghadirkan sederet bintang yang familiar di mata publik jika dibandingkan drama besutan OCN sebelumnya, Missing Noir M.  Drama ini bercerita tentang sepak terjang petugas kepolisian yang menjalankan misinya untuk mengumpulkan pajak dari pihak yang kerap menghidari pembayaran.

Para pemain drama 38 Task Forces

Dalam menjalankan tugasnya, Baek Sung Il mengalami banyak hambatan. Suatu ketika Sung Il bertemu dengan Yang Jung Do, seorang penipu profesional. Sejak itulah Sung Il membentuk tim untuk menyelesaikan misinya tersebut meski dengan bantuan penipu sekalipun.

Selama masa penayangannya drama yang dibintangi Ma Dong Seok, Seo In Guk dan Sooyoung SNSD ini mendapatkan rating cukup memuaskan yakni sebesar 5.9%.

Tunnel

Tunnel merupakan drama thriller, tetapi dibalut dengan unsur fantasi. Bercerita tentang seorang detektif bernama Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang hidup di tahun 1986. Saat tengah melakukan pengejaran terhadap penjahat, ia justru berakhir di sebuah terowongan yang membawanya ke masa depan.

Salah satu adegan di drama Tunnel

Kwang Ho terus berusaha melakukan segala cara untuk menemukan penjahat dan bisa membawanya kembali ke masa 1986.

Missing Noir

Drama thriller ini bercerita tentang Detektif Gil Soo Hyun, seorang jenius yang pernah bekerja di NASA dan FBI. Pada mulanya Soo Hyun terpaksa masuk ke dalam tim Special Missing Person Unit yang bekerja menangani berbagai kasus kehilangan.

Salah satu adegan di drama Missing Noir

Dengan bantuan Oh Dae Young yang merupakan detektif senior yang sangat ahli dalam mengurusi kasus orang hilang dan seorang asisten polisi bernama Oh Dae Young, ketiganya berpacu dengan waktu untuk menangkap psikopat yang telah melakukan banyak pembunuhan.

Duel

Bisa dibilang Duel merupakan drama terbaru milik OCN yang mendapat sambutan baik. Kisahnya dimulai dengan kasus penculikan putri seorang detektif yang menjabat sebagai kepala regu di departemen kejahatan, Jang Deuk Cheon.

Meski dikenal tegas dan berkharisma selama di kantor, tetapi Deuk Cheon merupakan pria yang begitu menyayangi putrinya. Kehilangan putrinya membuatnya mampu melakukan apa pun termasuk melakukan perbuatan ilegal, melepaskan narapida demi menemukan jejak sang putri.

Salah satu adegan di drama Duel

Dari insiden itu lah, Deuk Cheon terlibat dengan manusia kloningan yang memiliki wajah sama. Baik Deuk Cheon maupun manusia kloningan tersebut saling bertarung untuk bertahan hidup. Alur yang cepat dan menegangkan membuat drama ini memikat, belum ditambah akting yang apik.

Drama sepanjang 16 episode ini dibintangi oleh Jung Jae Young, Kim Jung Eun dan aktor pendatang baru yang tengah naik daun, Yang Se Jong. Ceritanya sendiri ditulis oleh Kim Yoon Joo dan disutradarai oleh Lee Jong Jae.

Nah, itulah beberapa drama thriller yang sayang banget kalau dilewatkan. Ditonton ya guys!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Jadwal Tayang

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

Berita Hiburan

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....