Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Review The Idol (2023), Terlalu Absurd

Layar.id–  The Idol (2023) adalah serial drama yang tayang di layanan streaming HBO Go. Dibintangi oleh Lily-Rose Depp, Abel Makkonen Tesfaye (The Weeknd), Troye Sivan, Jennie Blackpink dan banyak bintang lainnya. Episode 1 dari serial drama ini sudah tayang pada tanggal 4 Juni 2023. Penasaran dengan serial drama ini? Simak sinopsis dan review dari episode 1 berikut!

Sinopsis The Idol (2023)

Setelah mengalami mental breakdown yang menyebabkan pembatalan tur terakhirnya, seorang bintang pop memulai hubungan yang rumit dengan seorang pemilik klub dengan perangai yang aneh.

Review The Idol (2023)

 

Episode 1 pembukaannya bikin semua orang tercengang, karena scene tampak dekat wajah Jocelyn, yang sedang melakukan pemotretan. Jocelyn dapat instruksi untuk melakukan berbagai macam pose yang sepatutnya dan seharusnya punya akurasi luar biasa.

Saat ia mengeluarkan setetes air mata pada instruksi “-and now emotional” penonton bisa mendengar kekaguman karakter fotografer yang bisikkan “beautiful.” Hidup Jocelyn dipenuhi intrikasi dan team besar yang memastikan karirnya berjalan bagaikan mesin yang tersalurkan oli. Hingga di tengah pemotretan para team publikasi Jocelyn mendapat kabar bahwa sebuah foto skandal Jocelyn yang tersebar dan menjadi perbincangan nomor 1 di dunia maya.

Mereka menyembunyikan ponsel Jocelyn untuk mencegahnya mengalami “kegilaan psikotik” lagi, tepat saat jurnalis Vanity Fair, Talia Hirsch (Hari Nef) – yang dijuluki sebagai “salah satu penulis budaya pop terbaik” – tiba untuk mewawancarai bintang tersebut.

Dalam presentasi pra-wawancara kepada Talia, tim mengungkapkan bahwa ibu Jocelyn meninggal akibat kanker. Meskipun mereka tidak ingin membahas hal itu secara mendalam, mereka menyebut bahwa kesehatan menjadi prioritas Jocelyn, ujar Benjamin (Dan Levy)  sebagai publicist Jocelyn.

Setelah kepergian sang ibu, Jocelyn mengubah jadwal tur konsernya, namun kini dia kembali bersemangat dengan rencana merilis single baru dalam dua minggu. Namun, ada masalah yang muncul, yaitu tiket yang tidak laku, seperti yang terungkap oleh Andrew Finkelstein dari Live Nation (Eli Roth) kepada Chaim (Hank Azaria).

Menariknya, kedua karakter inilah yang bisa bilang jadi kunci dari serial di episode pertama tersebut. Pasalnya, belum ada peranan dari para promotor serta produser musik.

Dari balkon, Talia dan tim menyaksikan Jocelyn berlatih koreografi tarian yang terinspirasi oleh Britney Spears, dengan bimbingan dari sahabatnya, Dyanne (bintang Blackpink, Jennie Kim). Dalam waktu 20 menit, kita menyaksikan Jocelyn menangis untuk kedua kalinya, menciptakan momen yang penuh emosi.

Romansa Tedros dan Jocelyn

Sesaat setelah mengetahui apa yang terjadi, Jocelyn dan beberapa team nya serta Dyanne pergi ke sebuah klub untuk relaks.  Ditengah lantai dansa dilatari lagu Madonna “Like a prayer” Tedros menyadari kehadiran Jocelyn. Tedros dan Jocelyn kemudian berdansa dengan atraksi dan ketertarikan yang cukup jelas. 

Peranan Leia (Rachel Sennot) sendiri justru menarik di episode pertama. Karena Jocelyn dan Tedros sendiri suka lakukan hal yang tidak boleh.  Sebenarnya para penonton dapat menyaksikan melalui scene wawancara Jocelyn dan Talia, bahwa Jocelyn adalah individu yang cerdik dan tidak gampang orang menyudutkannya.

Leia seorang sahabat yang juga manajer Jocelyn menyuarakan ketidaksukaan nya terhadap perangai dan vibe Tedros. Peringatan yang tidak mereka hiraukan oleh Jocelyn karena tidak lama kemudian Tedros hadir di rumah pribadi Jocelyn. Mereka bercumbu di ruang rekaman Jocelyn. Dengan dalih Tedros yang akan membantu Jocelyn untuk menjadi Idol yang lebih besar. 

Lily-Rose Depp justru berhasil membawa karakter Jocelyn dengan beragam rahasia yang selalu ia pegang. Termasuk kepercayaan tinggi dan tentu saja energi seksual yang selalu hadir di setiap adegan.  Jelas, The Idol (2023) punya tensi adegan seksual bukan dari Jocelyn dan Tedros saja.

Secara cerita, memang dari episode satu ini sudah terlihat jelas siapakah yang memperlakukan Jocelyn. Apakah ini terlalu prematur untuk sebuah serial? Karena itu, episode 1 The Idol (2023) berhasil membangun karakter Jocelyn dengan baik dan berhasil menarik perhatian penonton dengan serial drama berbumbu sensualitas yang tinggi ini!

Jangan lewatkan episode selanjutnya The Idol (2023) tayang pada 11 Juni 2023 dan bisa saksikan di layanan streaming HBO GO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Variety Show

Layar.id – Apartment 404 menjadi variety show Korea Selatan yang sangat antusias para penonton nantikan tayangan perdananya di Prime Video. Kabar gembira untuk seluruh...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Apartment 404, Variety show Korea terbaru rilis di Prime Video mulai 23 Februari 2024. Variety show ini menampilkan kisah para pemain Apartment...

Sinopsis

Layar.id – Variety Show terbaru Korea, Apartment 404, segera rilis bulan Februari ini. Ya, variety show Apartment 404 dibintangi Jennie BLACKPINK menceritakan kisah enam...

Entertainment

Layar.id – Seiring dengan rilisnya serial The Idol, perhatian kritikus tayangan langsung mengarah kepada mereka. Dengan mengangkat tema yang cukup unik, serial ini berhasil...