Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Ms Marvel, Superhero Marvel dengan Warna Yang Berbeda

ms marvel superhero muslim
(sumber: Marvel)

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang. Kemunculan tokoh gadis dari Pakistan dengan warna baru. Kita dapat menonton serial di Disney+ Hotstar sejak  8 Juni 2022.

Serial ini yang terdiri dari enam episode rilis setiap minggu hingga 13 Juli.

Pemeran dari Ms. Marvel adalah seorang gadis remaja yang awalnya belum pernah berakting sebelumnya bernama Iman Vellani. Dengan penampilan dan raut yang khasnya membantu dia mampu memunculkan peran Ms. Marvel dengan baik. Tanpa disangka, Iman termasuk remaja muda yang suka membaca komik Marvel.

Alasan Kita Perlu Menonton MS Marvel

Ms. Marvel (sumber: Marvel)

Penggambaran Mengenai Pengalaman Orang Pakistan-Amerika

Ini mungkin menjadi salah satu alasan dari sebagian orang dengan semangat untuk menonton Ms. Marvel. Pasalnya karena karena series ini adalah superhero muslim pertama dari Marvel. Bukan hanya itu, Ms. Marvel mengajak penggemarnya memahami mengenai  keluarga Pakistan-Amerika melalui cara mengaitkan budaya Pakistan beserta suasananya.

Disamping itu, hal tersebut memberikan penghormatan kepada Kamala dengan latar belakang berasal dari Asia Selatan dan agamanya. Apabila kita melihat dari lensa positif pada Islam, dia dapat memainkan poin konflik akrab antara orang tua dan anak dalam mengedukasi tentang agama.

Baca juga: Serial Baymax Siap Tayang 29 Juni di Disney+

Alur Kehidupan Remaja Menuju Dewasa

Walaupun serial ini bukan adaptasi pertama Marvel dari cerita masa depan, namun alurnya cukup unik. Lain halnya dengan Spiderman,  seorang jagoan sains tiba-tiba menjadi superhero, Kamala merupakan remaja dengan cita-cita menjadi superhero.

Selain itu, Spiderman dan Ms, Marvel memiliki masalah hidup yang berbeda. Dari segi latar belakang budaya,  Kamala menempatkan lebih banyak batasan pada dirinya sehingga dia perlu berperan menjadi pahlawan dengan memahami aspek-aspek hidup dalam mempertahankan status quo.

Ms. Marvel dan Captain Marvel (sumber: Marvel)

Cara Ms. Marvel Mendapatkan Kekuatan

Dari semua karakter yang diciptakan oleh Marvel, hal berbeda berada pada  Kamala Khan. Hampir semua  pahlawan super diberikan kekuatan baik sejak lahir, atau sebagian dari ritus peralihan. Jadi, mereka memang ditakdirkan menjadi pahlawan, atau adanya insiden yang mengubah mereka. Namun, berbeda dengan komiknya, Marvel memodifikasi sumber kekuatan Kamala.

Dalam serial Ms. Marvel, Kamala mendapatkan kekuatan dari gelang misterius pada salah satu kotak dari neneknya. Karena dia merasa suka dengan gelang itu, akhirnya ia gunakan sebagai aksesoris untuk meniru Captain Marvel. Tenyata peristiwa tak terduga terjadi, gelang tersebut memiliki energi kosmik sehingga memberi kekuatan super pada dirinya.

Jalan Cerita Yang Berbeda

Ms. Marvel termasuk dalam drama superhero masa depan dari komik Marvel. Kamala Khan adalah remaja Pakistan-Amerika berusia 16 tahun yang hidup bersama  keluarga di New Jersey. Kemudian dia pergi ke Coles Academic High School sebagai seorang gadis biasa yang menyukai minat pada dunia Avengers. Maka dari itu, dia melihat Captain Marvel hingga berfantasi menjadi seperti dia.

 

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Film

Jakarta, Layar.id – Emma Roberts menjadi tambahan terbaru untuk ansambel film Madame Web garapan Marvel dan Sony Pictures. Pengumuman untuk pemeran sebelumnya termasuk Dakota...

Film

Jakarta, Layar.id Semakin berkembang, Spider-Man kini akan segera memiliki film spin-off berjudul Madame Web. Aktris Sidney Sweeney dari Euphoria tercatat membintangi fitur mendatang, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...