Connect with us

Hi, what are you looking for?

Streaming

Sinopsis Class Of ’09, Tentang Agen Rahasia FBI

Poster serial Class of '09
Poster serial Class of '09

Layar.id – Bicara tentang serial yang mengusung tema agen rahasia, tentu sudah banyak contoh suksesnya. Sebut saja Homeland atau Jack Ryan. Kedua serial tersebut bisa dibilang sebagai serial yang cukup sukses dan berhasil mengangkat tema agen rahasia yang umumnya lebih banyak bentuk adaptasi filmnya. Dan kini, serial baru berjudul Class Of ’09 juga akan mengusung tema tersebut.

Serial ini sendiri merupakan karya dari Tom Rob Smith. Ia terkenal melalui novel Child 44, yang menceritakan tentang agen rahasia Uni Soviet. Tentu, dengan berdasar dari novel itu saja, cerita dari serial Class of ’09 tentu akan sangat menarik. Smith akan mendapat dukungan dari sutradara Daniel Espinosa. Keduanya sempat bekerja sama ketika novel Child 44 mendapat adaptasi film. Selain itu, Espinosa juga merupakan sutradara dari film Safe House dan Life.

Beberapa nama besar yang turut membintangi serial ini adalah Brian Tyree Henry, Kate Mara, dan Brooke Smith. Henry adalah aktor yang cukup terkenal dan bermain di beberapa film seperti Godzilla vs Kong, Bullet Train, dan Joker. Mara pun juga membintangi beberapa film besar namun namanya semakin terkenal setelah bermain di serial House of Cards. Sementara Smith tentu bukan sosok asing bagi penikmat serial karena ia turut memiliki peran di Grey’s Anatomy dan Bates Motel.

Baca juga: Profil Pemain Kutukan Sembilan Setan (2023)

Class of ’09 adalah seri yang tepat waktu dan memancing pemikiran yang mengeksplorasi bahaya potensial kecerdasan buatan. Seri ini diperankan dengan baik dan penuh ketegangan, dan memberikan sekilas tentang masa depan yang mungkin di mana batas antara penegakan hukum dan tirani menjadi kabur.

Sinopsis Serial Class of ’09

Class of ’09 adalah miniseri drama thriller Amerika yang tayang perdana di Hulu sejak 10 Mei 2023. Seri ini berlangsung dalam tiga periode waktu yang berbeda: masa lalu (2009), saat ini (2023), dan masa depan (2034), dengan fokus pada transformasi sistem keadilan pidana Amerika Serikat yang berubah oleh munculnya kecerdasan buatan.

Cuplikan adegan Class of '09

Cuplikan adegan Class of ’09

Seri ini mengikuti kehidupan sekelompok agen FBI yang lulus dari Quantico pada tahun 2009. Para agen tersebut bersatu kembali setelah kematian seorang teman mereka. Dan, mereka segera terjerat dalam sebuah konspirasi yang mengancam untuk mengguncangkan sistem keadilan pidana. Konspirasi tersebut melibatkan pengembangan program kecerdasan buatan baru yang digunakan oleh FBI untuk memprediksi dan mencegah kejahatan. Namun, program tersebut tidak tanpa cacat, dan segera menjadi jelas bahwa program tersebut ada untuk tujuan yang lebih jahat.

Baca juga: Daftar Pemeran Drama Korea I Will Travel For You

Saat para agen menyelidiki konspirasi, mereka mulai mengungkap kebenaran gelap tentang masa depan sistem keadilan pidana. Mereka mengetahui bahwa FBI berencana menggunakan program kecerdasan buatan untuk menciptakan jenis negara polisi baru, di mana setiap orang berada dalam pengawasan konstan. Bahkan, pelanggaran paling kecil pun dapat menyebabkan penangkapan. Para agen harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan FBI dari melaksanakan rencananya.  Dan, mereka juga harus menerima kenyataan bahwa dunia yang mereka kenal tidak lagi aman.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: FX, The Hollywood Reporter

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Ketika Sinopsis Vacation Friends 2 memperlihatkan pasangan yang bertemu dengan pasangan lain saat berlibur di Meksiko. Tetapi hal ini membuat para pasangan...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Eternals, film Marvel dengan peringkat terendah di antara penggemar dan kritikus, dilaporkan mendapatkan sekuel. Meskipun saat ini belum ada dalam panduan...

Hulu

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id – Widows merupakan film thriller pencurian yang hadir pada 16 November 2018 dengan disutradarai Steve McQueen sekaligus penulis skenarionya bersama Gillian Flynn....