Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vidio

Sinopsis Di Bulan Suci Ini… Series, Perjalanan Ke Banyuwangi Demi Wasiat Si Mbok

sinopsis di bulan suci ini...
Sinopsis Di Bulan Suci Ini... series, perjalanan membawa Mbok Suci pulang ke Banyuwangi (sumber: Vidio)

Layar.id Satu Vidio Original Series baru yang berjudul Di Bulan Suci Ini… tayang mulai Rabu, 22 Maret 2023. Simak sinopsis series yang disutradarai oleh Dinna Jasanti ini.

Di Bulan Suci Ini… series dibintangi oleh Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Rebecca Klopper, Verdi Solaiman, Dayu Wijanto, Sandy Pradana, Bima Azriel, Jenny Zhang, dan Chelcy Clarissa. Ada pula penampilan dari Yati Surachman.

Serial ini mengangkat kisah perjalanan mudik dua keluarga dari Jakarta ke Banyuwangi. Skenarionya ditulis oleh tim Vidio Original dan diproduksi oleh Screenplay Films.

Sinopsis Di Bulan Suci Ini…

Series ini menceritakan tentang keluarga Jawa dan keluarga Tionghoa yang terpaksa pergi bersama-sama ke Banyuwangi, untuk merayakan Lebaran dan Ceng Beng.

Keluarga Jawa ini terdiri dari Wisnu (Dennis Adhiswara), istrinya Sri (Titi Kamal), putranya Faisal (Bima Azriel), keponakanya Ajeng (Rebecca Klopper) dan Mbok Suci (Yati Surachman).

Sedangkan keluarga Tionghoa terdiri dari Santo (Verdi Solaiman), istrinya Caroline (Jenny Zhang), putrinya Stefani (Chelcy Clarissa) dan ibunya Ama (Dayu Wijanto).

Wisnu awalnya tidak ingin mudik saat Lebaran kali ini, namun Mbok Suci tiba-tiba meninggal dunia. Mbok Suci sebelumnya berpesan, bila dirinya meninggal nanti agar dimakamkan di Banyuwangi.

Wisnu terpaksa harus membawa jenazah Mbok Suci ke Banyuwangi sesuai dengan wasiatnya.

Jenazah Mbok Suci diformalin dan dibungkus seperti paket kiriman, tetapi mereka harus segera menguburkannya dalam waktu 32 jam.

Baca juga: Jadwal Tayang Di Bulan Suci Ini… Episode 1 Sampai Selesai

sinopsis di bulsan suci ini

Sinopsis Di Bulan Suci Ini series (sumber: Vidio)

Melihat Keluarga Wisnu yang bersiap-siap mudik, Ama meminta untuk ikut dengan mereka. Apalagi Ama dan si Mbok sudah berjanji pulang ke Banyuwangi bersama-sama.

Sebenarnya Keluarga Santo juga akan pulang ke Banyuwangi, untuk melakukan ziarah ke kuburan keluarga atau Ceng Beng , sekaligus mengubur abu Akong.

Namun mobil Santo rusak, padahal mereka sudah bersiap-siap untuk mudik.

Karena kasihan pada Ama, Sri terpaksa mengizinkannya ikut ke Banyuwangi. Tak hanya Ama, Santo, Caroline, dan Stefani akhirnya ikut dengan mereka.

Wisnu dan Sri merahasiakan kematian Mbok Suci dari Ama dan keluarganya.

Perjalanan panjang ke Banyuwangi pun dimulai, berbagai macam konflik mereka lalui bersama. Masing-masing anggota dua keluarga itu juga punya masalah pribadi yang harus dihadapi.

Dapatkah Wisnu dan keluarganya sampai ke Banyuwangi dan memenuhi wasiat Mbok Suci? Dapatkah Ama mengubur abu Akong di Banyuwangi?

Saksikan Di Bulan Suci Ini… series di Vidio, episode baru ditayangkan setiap hari Rabu.

 

Sumber dan Foto: Vidio

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan...

Film Barat

Layar.id – film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akhirnya tayang di bioskop Indonesia. Dari kisah tersebut, melanjutkan dua seri sebelumnya yaitu Gantastic Beasts:...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024 Layar.id – Minions: The Rise of Gru merupakan film animasi dengan genre petualangan dan komedi. Film ini menceritakan tentang...

TV Series

Layar.id – Drama BL (Boys Love) Taiwan terbaru berjudul Anti Reset jadwalnya akan tayang pada Jumat, 2 Februari 2024. Drama ini telah membangkitkan antusiasme...