Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Menaker M Hanif Dhakiri Sukses Tampil di Sinetron Dunia Terbalik

Sinetron Unggulan RCTI, Dunia Terbalik, kini menjadi ajang penampilan para penjabat. Dulu ada Kedubes AS yang tampil, dan kini Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri tampil dalam sinetron tersebut. Ada misi apa ya…

Jakarta, Layar.id – Pada Jumat (15/12) kemarin, tak seperti biasanya di lokasi syuting sinetron Dunia Terbalik di kawasan Cibubur, tampak hadir seorang penjabat negara, yakni Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri. Sedang apakah beliau di sana? Rupanya sang penjabat negara tersebut sedang mengikuti proses pengambilan gambar untuk satu episode sinetron unggulan RCTI tersebut.

Dalam pengambilan gambar saat itu, sang menteri tampak terlihat santai dalam memerankan dirinya sendiri. Beliau menjelaskan bahwa pemerintah terus memperbaiki tata kelola migrasi yang baik. Salah satunya dengan disahkannya UU Perlindungan Pekerja Migran Indonesia akhir Oktober lalu. Kemunculan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri tentunya memiliki misi tertentu, yakni mempromosikan program migrasi Pemerintah Indonesia yang baru. Kenapa harus dalam sinetron Dunia Terbalik?

Penjelasan Lebih Jauh Dari M Hanif Dhakiri

Karena sinetron unggulan RCTI tersebut merupakan sinetron yang menjadikan kampung dan keluarga Tenaga Kerja Indonesia sebagai latar ceritanya.

“Temuan kami di lapangan menunjukkan, Dunia Terbalik menjadi salah satu tontonan yang popular di masyarakat pedesaan, termasuk di desa-desa kantong TKI,” kata Menaker saat menjelaskan alasan tampil di acara tersebut di Jakarta, Sabtu (16/12) kemarin.

“Jadi ini bukan dimaksudkan untuk numpang tenar atau pencitraan. Tanpa tampil di sinetron saya sudah tenar hehe”, ujar Hanif dengan nada gurau. “Tapi ini semata-mata untuk kepentingan sosialisasi bagaimana bermigrasi yang aman, sehingga masyarakat terhindar menjadi TKI ilegal serta terhindar dari tindak pidana perdagangan orang,” lanjut Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri.

Sinetron Dunia Terbalik

Bahkan sang produser sekaligus penulis ide cerita Dunia Terbalik, Mudakir Rifai mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kesediaan Menaker tampil dalam sinetron yang digarapnya itu. “Kehadiran Menaker memberi perspektif baru terkait masalah bagaimana cara menjadi TKI di luar negeri yang aman, serta bagaimana memberdayakan keluarga TKI di kampung halamannya,” kata Mudakir.

Ia juga menjelaskan, hadirnya sosok Menaker dalam sinetron tersebut semata karena ada keselarasan antara ide cerita dengan program pemerintah dalam masalah TKI. Jadi, penampilan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri di sinetron garapannya sesuai dengan apa yang menjadi topik dalam episode tersebut.

Bila pelayar yang biasa menyaksikan sinetron Dunia Terbalik setiap harinya, pasti telah melihat penampilan MenakerHanif ini karena episode tersebut telah tayang Sabtu 16 Desember 2017 pukul 20.15 WIB. Dalam penampilan pada episode Sabtu kemarin, sang menteri dinilai sukses membawakan perannya dalam misi mempromosikan Program Migrasi Pemerintah terbaru. Semoga makin sukses saja ya kinerjanya di bidang Ketenagakerjaan Indonesia! (Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Remake The Raid disebut sedang dalam proses pengembangan dengan Patrick Hughes sebagai sutradaranya bersama dengan Michael Bay. Gareth Evans sebagai sutradara...