Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Ini 5 Rekomendasi Dokumenter Netflix Bulan Desember

film dan serial dokumenter netflix desember 2022
Film dan Serial Dokumenter Netflix Desember 2022 (sumber: Netflix)

Layar.id – Menutup bulan Desember, ada banyak tayangan menghibur yang disuguhkan oleh layanan streaming Netflix. Mulai dari horor, thriller, romantis, hingga dokumenter, telah mereka siapkan demi menghibur Pelayar.

Tidak hanya bulan ini, Netflix sebetulnya sudah banyak merilis judul-judul dokumenter yang menarik. Informatif dan edukatif, penggemar bahkan sangat menantikan kelanjutan tayangan tersebut.

Di bulan Desember, ada lima judul film dan serial dokumenter Netflix yang bisa jadi rekomendasi untuk penonton. Mau tahu apa saja? Simak terus ya, Pelayar!

1. Sr.

film dokumenter Sr.

Sr. (sumber: Netflix)

Film dokumenter ini berpusat pada Robert Downey Sr., mendiang ayah dari bintang film Robert Downey Jr.

Dibuat oleh Chris Smith, ia merekam film ini selama tiga tahun sebagai penghormatan sejati dan memperluas perspektif untuk menceritakan bukan hanya karya Downey, tetapi juga kehidupannya.

Selain karya seni, Sr. juga melihat hubungan sang ayah dengan putranya secara intim.

Berdurasi 89 menit, film dokumenter Sr. tayang pada 2 Desember 2022.

Baca Juga: Inilah! Daftar 5 Dokumenter Seru Di Netflix

2. Harry & Meghan

Serial Dokumenter Harry & Meghan

Harry & Meghan (sumber: Netflix)

Pada serial dokumenter Harry & Meghan yang mendetail dan belum pernah dibuat sebelumnya, Duke dan Duchess of Sussex menceritakan tentang sisi lain kisah cinta mereka yang sangat terkenal.

Berjumlah enam episode, serial Harry & Meghan menelusuri hari-hari rahasia di awal hubungan mereka dan tantangan yang harus masing-masing hadapi.

Melalui tangan sutradara pemenang penghargaan Liz Garbus, serial dokumenter ini akan mengungkap kisah haru dari pasangan yang paling banyak dibicarakan dalam sejarah. 

Tiga episode awal Harry & Meghan tayang pada 8 Desember 2022, menyusul tiga episode berikutnya pada 15 Desember 2022.

3. In Broad Daylight: The Narvarte Case

Film Dokumenter In Broad Daylight: The Narvarte Case

In Broad Daylight: The Narvarte Case (sumber: Netflix)

Film dokumenter true-crime dari Meksiko, In Broad Daylight: The Narvarte Case mengungkap bukti korupsi dalam investigasi pembunuhan lima orang di kawasan Narvarte di Mexico City.

Pada 31 Juli 2015, lima orang tertembak tragis. Mereka ialah jurnalis foto Rubén Espinosa, Nadia Vera, Yesenia Quiroz, Mile Virginia Martin, dan Alejandra Negrete. Pembunuhan kejam ini mendorong publik untuk menuntut penyelidikan lebih lanjut, namun kasus tersebut tetap tidak terpecahkan. 

Digarap oleh sutradara Alberto Saúl Arnaut Estrada, In Broad Daylight: The Narvarte Case dijadwalkan tayang pada 8 Desember 2022, berdurasi 1 jam 48 menit.

4. Last Chance U: Basketball

serial dokumenter netflix last chance u: Basketball

Last Chance U: Basketball (sumber: Netflix)

Serial dokumenter olahraga ini melanjutkan cerita satu tahun setelah COVID mengakhiri perjuangan East Los Angeles College (ELAC) di kejuaraan tahun 2020. Pelatih kepala John Mosley tidak sabar untuk kembali ke lapangan dengan barisan Huskies yang hampir seluruhnya baru, termasuk para atlet D1 yang berbakat, tetapi bermasalah, yang mencari kesempatan terakhir untuk berhasil.

Sementara itu, serial 8 episode ini juga memperlihatkan kisah-kisah pemain saat berada di luar lapangan. Mulai dari kesehatan mental, menjadi tunawisma, atau masalah keluarga yang pelik. Mereka berusaha mengatasi masalah pribadi dan berjuang demi mendapatkan tempat di lapangan.

Serial dokumenter Last Chance U: Basketball season 2 tayang pada 13 Desember 2022.

5. The Volcano: Rescue from Whakaari

Film dokumenter netflix The Volcano: Rescue from Whakaari

The Volcano: Rescue from Whakaari (sumber: Netflix)

Laporan menit demi menit tentang para turis yang terjebak dalam erupsi gunung berapi Whakaari yang tragis saat berwisata di Pulau Putih di lepas pantai Selandia Baru pada 2019, film dokumenter The Volcano: Rescue from Whakaari memberi penghormatan kepada para penyintas, juga orang-orang biasa yang dengan berani menyelamatkan mereka.

Menakutkan sekaligus menginspirasi, film berdurasi 1 jam 38 menit ini menggunakan kesaksian langsung untuk menceritakan pengalaman hidup melalui letusan mematikan ini.

Garapan sutradara Rory Kennedy, film The Volcano: Rescue from Whakaari tayang pada 16 Desember 2022.

Jadi Pelayar, dokumenter mana yang sudah siap kamu tonton?

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Netflix telah merilis film dan series yang sudah sangat lama penonton nantikan tayangannya di Februari 2024 ini. Untuk itu jangan sampai lewatkan...

Film Asia

Layar.id –  Salah satu kisah menarik yang patut diikuti ialah melalui film Thailand bertajuk Start It Up  yang menghadirkan lapisan kehidupan yang penuh intrik...

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2023, salah satu film horor Indonesia berhasil hipnotis penonton lewatkan cerita dan adegannya yang menegangkan. Ya, film yang berjudul Kultus Iblis...

Film

Layar.id – Untuk kamu pecinta film action, ulasan ini jangan sampai lewatkan karena ceritanya menyegarkan dan menegangkan. Daripada semakin penasaran berikut ulasan selengkapnya 5...