Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Jadwal Tayang Summer Strike Episode 1 Sampai Selesai

jadwal tayang summer strike
Drama Korea Summer Strike (sumber: @channel.ena.d/Instagram)

Last updated on 27 Desember, 2022

Layar.id – Drama kehidupan dari ENA berjudul Summer Strike tayang perdana pada Senin 21 November 2022, garapan Lee Yoon Jung dan Hong Moon Pyo. Berjumlah 12 episode, simak ulasan jadwal tayangnya dibawah ini.

ENA menayangkan drakor Summer Strike di Korea Selatan setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.20 KST.

Drama Korea Summer Strike tayang di platform streaming Viu setiap hari Selasa dan Rabu pukul 00.00 WIB.

Drama ini dibintangi oleh Kim Seol Hyun dan Im Si Wan. Ada juga penampilan dari Shin Eun Soo dan Bang Jae Min (a.mond).

Menceritakan tentang Lee Yeo Reum (Kim Seol Hyun) yang ingin lari dari penatnya kehidupan di kota, setelah melewati momen terburuk dalam hidupnya.

Yeo Reum lelah bekerja dengan gaji pas-pasan, pacaranya baru saja mencampakkannya, dan ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Yeo Reom memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa dan kemudian  pergi ke desa Angok yang tenang.

Di Angok, Yeo Reom menemukan orang-orang baru. Salah satunya An Dae Beom (Im Si Wan), pustakawan pemalu yang jarang bicara.

Entah kenapa, kehadiran Yeo Reom membuat Dae Bom merasa lebih nyaman dan bahagia.

Di desa itulah Lee Yeo Reom menemukan siapa dirinya sebenarnya.

Cerita dalam drama ini mengadaptasi webtoon berjudul I Don’t Feel Like Doing Anything karya Joo Young Hyun.

Episode terakhir tayang pada Selasa (27/12).

Baca juga: Sinopsis Summer Strike: Pencarian Jati Diri Lee Yeo Reum

Berikut jadwal tayang full drama Korea Summer Strike episode 1-12.

– Episode 1: Selasa, 22 November 2022
Lelah bekerja selama empat tahun, hidup Lee Yeo Reom memburuk setelah ibunya wafat. Dia ingin mencari perubahan dan mengambil jalan yang berbeda.

– Episode 2: Selasa, 22 November 2022
Dua hari tak melakukan apapun dan menganggur, Yeo Reom memutuskan untuk pindah. Dia sampai ke desa Angok dan menemukan tempat tinggal. Esoknya, dia menjadi agak ceroboh.

– Episode 3: Selasa, 29 November 2022
Yeo Reom merasa orang-orang di Angok ingin dia pergi. Dia berkenalan dengan pustakawan pemalu. Di Seoul, Ahn Dae Beom dan Jo Ji Young menemui seseorang.

– Episode 4: Rabu, 30 November 2022
Yeo Reom terbangun dan menyadari telah menarik semua uang dari rekening. Dia menjelajahi jalanan Angok untuk menemukan kantong plastik yang berisi uangnya. Dae Beom mencari Yeo Reom untuk memberitahu sesuatu.

– Episode 5: Selasa, 6 Desember 2022
Yeo Reom merasa bisa berbagi segalanya dengan Dae Beom, tak seperti mantan pacarnya. Kim Bom berdiri di luar rumah Yeo Reom, yang langsung memeluknya.

– Episode 6: Rabu, 7 Desember 2022
Kim Bom mengalami insiden mengerikan saat berusaha menghentikan ayahnya membuat kesalahan besar. Semua orang di Angok bergegas menemui orang-orang tercinta mereke sebelum terlambat.

– Episode 7: Selasa, 13 Desember 2022
Dae Beom dan Yeo Reom semakin dekat, hal itu tak mudah bagi Ji Young. Saat mengantar Yeo Reom pulang, Dae Beom melihat tulisan tentang kakaknya. Yeo Reom cemas dan esoknya Dae Beom tidak datang ke perpustakaan.

– Episode 8: Rabu, 14 Desember 2022
Dulu, Yeo Reom selalu mengorbankan kebahagiannya demi orang lain. Situasi kali ini mirip dan dia harus menentukan pilihan. Dia tak ingin kehilangan waktu menyenangkan bersama Dae Beom, Kim Bom, dan Heo Jae Hoon.

– Episode 9: Selasa, 20 Desember 2022
Yeo Reom puas dengan hidupnya di Angok bersama Kim Bom, nenek Bom, dan Dae Beom disisinya. Suatu malam saat pulang, nenek Bom tidak terlihat.

– Episode 10: Rabu, 21 Desember 2022
Nenek Bom meninggal dibunuh, yang membuat Bom dan keluarganya terpukul. Pelaku pembunuhan, Hwang Geun Ho, mengakui perbuatannya. Yeo Reom meninggalkan Angok tanpa memberitahu Dae Beom.

– Episode 11: Selasa, 27 Desember 2022
Yeo Reom mengunjungi Geun Ho dipenjara dan menemukan hal yang aneh. Dae Beom mengetahui arti dari tulisan di dinding dan mengetahui pelaku pembunuh kakaknya.

– Episode 12: Selasa, 27 Desember 2022
Yeo Reom menghadapi Pak Kwak dan menuduhnya membunuh Bu Jung. Dae Beom menyadari Moo Chul yang membunuh kakaknya. Ayah Kim Bom meninggalkannya dan Kim Ha Neul untuk berjudi. Setelah semua berakhir, Yeo Reom mendefenisikan kembali apa arti kebahagiaan.

Demikian jadwal tayang Summer Strike lengkap dari episode 1-12, di aplikasi Viu Indonesia, tiap episodenya berdurasi 50 menit.

Lee Yoon Jung adalah sutradara yang menggarap drama Cheese in the Trap (2016), Argon (2017), dan The Lies Within (2019). Bersama dengan Hong Moon Pyo, Lee Yoon Jung juga menulis skenario drama ini.

Drama ini diproduksi oleh KT Studio Genie dan GT:st.

Ikuti terus pembaruan jadwal tayang drama Korea lainnya di layar.id!

 

Sumber: Viu Indonesia, ENA

Foto: ENA

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Mengusung genre romantis berlatarkan dunia hukum, Strangers Again adalah drama Korea terbaru Genie TV yang juga tayang di ENA sejak 18 Januari...

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Film Korea

Layar.id – Dunia film thriller Korea kembali diramaikan dengan film baru rilisan Netflix dengan judul Unlocked, yang akan tayang pada 17 Februari 2023. Film Unlocked...

Drama Korea

Layar.id – Drama JTBC berjudul Reborn Rich dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin. Episode 15 Reborn Rich tayang...