Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Summer Strike: Pencarian Jati Diri Lee Yeo Reum

sinopsis summer strike
Drama Korea Summer Strike (sumber: ENA)

Layar.id Melodrama buat yang butuh healing baru saja rilis di ENA berjudul Summer Strike, tayang pada 21 November 2022. Hong Moon Pyo dan Lee Yoon Jung mengarahkan serta menulis skenarionya. Kisah seorang gadis yang lelah dengan penatnya kehidupan di kota, memilih untuk hidup di pedesaan tak melakukan apa-apa.

Cerita dalam drama ini mengadaptasi webtoon berjudul I Don’t Feel Like Doing Anything karya Joo Young Hyun.

Drama Korea Summer Strike dibintangi oleh Kim Seol Hyun (Seolhyun AOA) dan Im Si Wan.

Pelayar dapat menyaksikan Summer Strike di platform streaming Viu, episode baru setiap Selasa dan Rabu, berjumlah 12 episode.

Sebelum menonton, simak ulasan sinopsis dan pemerannya dibawah ini.

Baca juga: Jadwal Tayang Summer Strike Episode 1-12

Sinopsis Summer Strike

Menceritakan tentang Lee Yeo Reum yang meninggalkan kehidupan di kota, mendapatkan teman baru dan menghadapi peristiwa yang mengancam nyawanya, hingga menemukan jati diri.

Yeo Reom bekerja dengan gaji pas-pasan. Pacarnya pun meninggalkannya. Hidup Yeo Reom memburuk setelah ibunya wafat dalam sebuah kecelakaan.

Karena itu, dia memutuskan untuk meninggalkan semuanya dan pergi ke tempat yang baru, desa Angok.

Di desa itu, Yeo Reum bertemu dengan An Dae Beom, pustakawan pemalu yang jarang bicara. Dia berbicara dengan terbata-bata dan menyembunyikan rasa sakit dan luka masa lalu.

Entah kenapa, kehadiran Yeo Reom membuat Dae Bom merasa lebih nyaman dan bahagia.

Selama tinggal di desa ini, Lee Yeo Reum akhirnya menemukan siapa dirinya sebenarnya.

Baca juga: Sinopsis dan Pemain Drama Korea Reborn Rich

Pemeran Summer Strike

Kim Seol Hyun sebagai Lee Yeo Reum. Aktris dan juga anggota girlband AOA ini lahir pada 3 Januari 1995. Kim Seol Hyun memulai debut akting dalam drama Seo Yeong, My Daughter (2012). Drama terbarunya diantaranya, My Country: The New Age (2019), Awaken (2020), dan The Killer’s Shopping List (2022).

Kim Seol Hyun (sumber: ENA)

Im Si Wan sebagai Ahn Dae Beom. Aktor dan penyanyi ini lahir apda 1 Desember 1988. Selain Summer Strike, tahun ini Im Si Wan juga membintangi drama Tracer, Tracer Season 2, peran tamu dalam drama Thirty-Nine, serta membintangi film Boston 1947 dan Emergency Declaration.

Im Si Wan (sumber: ENA)

Shin Eun Soo sebagai Kim Bom. Shin Eun Soo mengawali karirnya sebagai trainee idol NPIO Entertainment. Debut akting dalam drama The Legend of the Blue Sea (2016), Shin Eun Soo juga berperan dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol (2020), Bloody Heart (2022), dan A Model Family (2022).

Shin Eun Soo (sumber: ENA)

Bang Jae Min sebagai Heo Jae Hoon. Sebelum menjadi aktor, dia memulai karirnya sebagai rapper dengan nama a.mond. Debut Bang Jae Min sebagai aktor adalah membintangi drama Top Management pada 2018. Sebelumnya dia juga berperan dalam Dear X Who Doesn’t Love Me (2022).

Bang Jae Min (sumber: ENA)

Park Ye Young sebagai Jo Ji Young.

Kwak Min Gyoo sebagai Bae Seong Min.

Kim Jun sebagai Putra Seong Min.

Demikian ulasan pemain dan sinopsis drakor Summer Strike yang tayang di Viu Indonesia.

Drama ini menjadi debut penyutradaraan sekaligus penulis skenario Hong Moon Pyo. Sedangkan Lee Yoon Jung, adalah sutradara yang telah menghasilkan karya dengan rating tinggi, diantaranya Coffee Prince (2007), Argon (2017), dan The Lies Within (2019).

Dikutip dari Heraldpop, drama ini menjalani proses syuting selama 6 bulan yang berlokasi di Gurye, Gokseong, dan Namhae.

Simak juga trailer drama Summer Strike yang dibagikan Viu di kanal Youtube resminya, berikut ini:

 

Sumber: Viu, Hancinema

Foto: ENA/Viu

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Mantan Tapi Menikah adalah serial original terbaru VIU. Kisahnya ternyata bersumber dari Wattpad. Setelah meraih 10 juta pembaca, cerita Mantan Tapi Menikah diangkat...

Drama China

Layar.id – When I See Your Face adalah serial drama china baru IQIYI yang tayang perdana pada 29 Januari 2023. Arahan sutradara Li Chen Ye...

Drama Korea

Layar.id – Mengusung genre romantis berlatarkan dunia hukum, Strangers Again adalah drama Korea terbaru Genie TV yang juga tayang di ENA sejak 18 Januari...

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...