Connect with us

Film

Yuk Nobar “Martabak Bangka” – Film Unik Sarat Budaya

Yuk Nobar "Martabak Bangka" - Film Unik Sarat Budaya
Martabak Bangka (2019)

MENGULIK KEINDAHAN PULAU BANGKA, FILM “MARTABAK BANGKA” SARAT CERITA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

Layar.id – Jagad perfilman Indonesia terus melahirkan karya-karya kualitas jempolan, salah satunya di bulan ini akan ada film Martabak Bangka, yang sarat akan budaya Indonesia.

Dari judulnya banyak yang menduga ini adalah film tentang dunia kuliner.  Uniknya, film garapan Eman Pradipta ini akan mengisahkan perjalanan Jaya dan Asep ke pulau Bangka, Belitung.

Film Martabak Bangka ditulis oleh Fahrul Rozi dan dibintangi Ramon Y Tungka, Ario Astungkoro, Gabriella Desta, Ajul, Anyun, Abah Yusef, Samirah Risky. Masih ada Claresta, Yafet Ibrahim, Paulus Djauhari, dan Graceilla Angelica.

Baca juga: Spinoff Kedua “Game of Thrones” Ceritakan Targayen

SINOPSIS

 

Yuk Nobar "Martabak Bangka" - Film Unik Sarat Budaya

Poster Film Martabak Bangka (2019)

Cerita bermula dari orang bernama Jaya (Ramon Y. Tungka) yang mengalami kebimbangan ketika akan menjual Kedai Martabak Bangka Acun, karena ia punya banyak kenangan bersama Koh Acun saat belajar membuat martabak khas Bangka.

Suatu hari Jaya ditemani Asep (Ario Astungkoro) berniat untuk mengembalikan harta dan abu jenazah Koh Acun pada keluarganya serta meminta izin menggunakan resep martabak Koh Acun.

Dua orang itu menuju Bangka dan berkeliling yang pada akhirnya bertemu dengan sosok Tedjo.

Yuk Nobar "Martabak Bangka" - Film Unik Sarat Budaya

Ario Astungkoro dan Ramon Y Tungka

Namun tak disangka Tedjo yang notabene adalah keluarga Koh Acun, justru menolak semua warisan dan abu jenazah Koh Acun. Jaya berusaha meyakinkan Tedjo untuk menerima abu jenazah agar koh Acun agar mendapatkan penghormatan yang layak.

Perjalan Jaya dan Asep dari Jakarta ke Bangka Belitung tidaklah mudah. Mereka banyak mendapat masalah dan cobaan. Bagaimana akhir dari kisah perjalanan Jaya dan Asep ke Bangka?

Baca juga: “Bikeman”, Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

KEINDAHAN PULAU BANGKA

Tak mengupas banyak tentang kuliner, film Martabak Bangka memperkenalkan banyak keindahan pulau Bangka, seperti tampak dalam rilisan trailernya.

Pemandangan indah terpampang saat Ramon Y Tungka mengendarai motor di jalanan kosong, melewati pantai-pantai yang indah hingga danau Kaolin Aek Biru yang kesohor.

Perjalanan Jaya dan Asep ke pulau Bangka merangkai cerita kehidupan tentang cinta, persahabatan, dan persaudaraan, yang bisa disimak di bioskop mulai besok, 19 September 2019.

Baca juga: “Uncut Gems”, Film Terbaru Adam Sandler

BELAJAR

Yuk Nobar "Martabak Bangka" - Film Unik Sarat Budaya

FIlm Martabak Bangka

Film ini diproduksi oleh PT Bersahaja dan disutradarai oleh Eman Pradipta.

Ramon Y Tungka sebagai pemeran utama mengatakan bahwa ia mendalami tentang how to make martabak dengan cara Bangka. Sehingga ia pun menyempatkan diri pergi ke pulau Bangka sebelum syuting.

Ia pun sampai harus berjuang memasak beberapa kali sampai akhirnya bisa menyajikan martabak untuk seluruh kru film di lapangan.

Selain Ramon, Gubernur Bangka Belitung yakni Erzaldi Rosman Djohan, mengungkapkan harapannya agar film Martabak Bangka ini bisa mendatangkan wisatawan ke provinsinya.

Tentu saja karena pulau Bangka Belitung memiliki keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Advertisement
Connect
Newsletter Signup