Film

Wajib Nonton: Film Komedi Romantis BROTHER OF THE YEAR Kisah Tentang Kakak Adik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

FILM DRAMA KOMEDI ROMANTIS BROTHER OF THE YEAR ADALAH FILM YANG SARAT PESAN MORAL DAN LAYAK UNTUK DISIMAK. MESKIPUN BERTENGKAR, TETAPI KEMUDIAN RUKUN LAGI, KARENA KAKAK ADIK ADALAH TETAP SAUDARA YANG HARUS SALING MENYAYANGI.

Jakarta, Layar.id – Film komedi romantis asal negeri gajah, Thailand bertajuk Brother of The Year ini layak disimak. Film yang sarat akan pesan moral untuk hubungan saudara antara kakak beradik.

Film yang sudah rilis pada bulan Agustus 2018 itu, sudah mendarat di bioskop Indonesia.

Film komedi romantis Thailand ini diustradarai oleh Witthaya Thongyooyong ini, dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont, Urassaya Sperbund dan Nichkhun 2PM.

SINOPSIS BROTHER OF THE YEAR

Wajib Nonton: Film Komedi Romantis BROTHER OF THE YEAR Kisah Tentang Kakak Adik

Brother of the Year adalah film yang diperankan oleh Sunny Suwanmethanon (Chut), Urassaya Sperbund (Jane), dan Nichkhun (Moji). Bercerita tentang kehidupan seorang kakak dan adik yang tidak pernah akur sejak kecil.

Jane adalah seorang gadis pintar yang bisa segalanya, sementara kakaknya Chut walau tampan namun kelakuannya selalu membuat Jane kesal. Sejak kecil, mereka tak ada bosan-bosannya untuk selalu bertengkar.

Alasan Chut tak pernah akur adalah karena sebenarnya ia menginginkan punya adik laki-laki agar bisa berbagi cerita komik dan menemaninya bermain base ball. Namun, justru Ibunya selalu memuji Jane karena lebih berprestasi dan selalu menjadi juara.

Pertengkaran mereka pun terus berlangsung saat mereka berdua harus tinggal bersama di Bangkok. Jane yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Jepang pun pulang. Namun ia kaget ketika melihat rumahnya berantakan dan tidak diurus dengan baik oleh kakaknya yaitu Chut.

Ketika sampai di rumah, bukan kebahagiaan yang dirasakan Chut, melainkan keresahan. Sebab adik perempuanya, yaitu Jane tiba-tiba pulang dari luar negeri tanpa sepengetahuannya. Ia pun merasa tidak bebas, dan bakalan ada yang mengomel setiap harinya.

Dari situ mulailah muncul sejumlah masalah dalam hubungan antara kakak beradik Chut dan Jane. Sama-sama hidup jauh dari orangtua, harusnya membuat keduanya bisa saling menjaga, tapi dalam kenyataanya hal tersebut tidak terjadi.

 

Wajib Nonton: Film Komedi Romantis BROTHER OF THE YEAR Kisah Tentang Kakak Adik

Jane akhirnya mendapatkan pekerjaan di Bangkok. Ia pun memiliki kekasih keturunan Thailand-Jepang bernama Moji. Seperti biasa, Jane tak ingin kakaknya Chut mengetahuinya karena akan menganggu hubungan mereka.

Namun, lama kelamaan Chut mengetahui hubungan mereka berdua, Chut menjadi penghalang cinta Jane dan Moji. Karena Chut selalu berusaha untuk memisahkan Jane dan Moji dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengadu pada ibunya bahwa Jane akan pindah ke Jepang setelah menikah dan Moji bukan menantu yang tepat.

AKTING YANG SEMPURNA

Wajib Nonton: Film Komedi Romantis BROTHER OF THE YEAR Kisah Tentang Kakak Adik

Sutradara Witthaya Thongyooyong berhasil membawa cerita tentang kakak-adik ini ke dalam film drama keluarga Brother of The Year.

Bagi yang memiliki saudara pasti akan merasa mirip dengan kisah Jane dan Chut dalam film ini.

Sunny Suwanmethanont dan Urassaya Sperbund yang memerankan sebagai kakak-adik pun berhasil membangun chemistry dengan sempurna.
Sang sutradara tidak hanya menampilkan pertengkaran ala anak muda zaman sekarang. Namun ia pun menunjukkan karakter Jane dan Chut saat mereka masih kecil dan sekolah. Cast yang memerankan Jane dan Chut saat muda tampak mirip dengan versi dewasanya.

Brother Of The Year membawa penononton seperti sedang menaiki roller coaster kehidupan. Di mana di awal film penonton diajak tergelak dengan tingkah polah pertengkaran Jane dan Chut. Tingkah konyol Chut yang banyak akal hingga karakter Moji yang diperankan Nichkhun sangat lucu karena kepolosannya.

Karakter Moji berhasil dibawakan dengan sukses oleh aktor Nichkhun. Sebagai karakter yang adalah keturunan campuran Thailand – Jepang, ia fasih berbahasa Jepang.

Keterlibatan Nichkhun dalam film ini menjadi sesuatu yang spesial. Karena Nichkhun Buck Horvejkul adakah salah satu personel dari boyband Korea 2PM. Kehadiran Nichkhun dalam film ini memberi warna tersendiri terutama bagi para penggemar K-pop.

ISU KELUARGA

 

Wajib Nonton: Film Komedi Romantis BROTHER OF THE YEAR Kisah Tentang Kakak Adik

Menonton film ini, seperti sedang menaiki roller coaster. Karena ceritanya sangat dekat dengan kehidupan nyata, yang bisa saja dialami oleh banyak orang, khususnya kakak-adik.

Ada adegan lucu yang membuat tergelak dalam tertawa, namun kemudian ada adegan yang membuat larut dalam kesedihan dan isak tangis. Penonton diberikan sajian adegan yang membuat haru, ketika kakak-adik bertengkar, namun mereka masih tetap saling menyayangi.

Urassaya Sperbund pun berhasil mengungkapkan gejolak dalam hatinya tentang sosok kakak yang ia sayangi. Sementara penonton akan kesal dengan wajah cuek dan egois Sunny Suwanmethanont sang kakak.

Isu keluarga sangat kuat dalam film Brother of The Year. Ceritanya sederhana dan sudah lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari, namun menjadi sangat istimewa karena mengena di hati.

Brother Of The Year membuat penontonnya untuk segera mencari kakak atau adiknya masing-masing dan kemudian ingin memeluk seperti yang dikisahkan dalam film itu. Bagaimana pun sikap kakaknya atau adiknya, tetap satu keluarga. So sweet….

Secara keseluruhan film berdurasi 124 menit ini menampilkan sebuah kisah yang dapat membuat penontonya kesal, tertawa, haru, bahkan menangis.

Film ini sendiri sudah tayang di Indonesia pada tanggal 1 Agustus 2018 yang lalu. Nah.., kalau penasaran, simak dulu trailernya disini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top