Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Vino G. Bastian Bangga Film Chrisye Diapresiasi Sandiaga Uno

Film Chrisye
Film Chrisye

Aktor Vino G. Bastian merasa bangga karena wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno datang bersama dengan para musisi jalanan untuk menyaksikan film biopic Chrisye.

Vino senang karena karyanya diapresiasi oleh pemerintah. Baginya hal tersebut merupakan suatu kehormatan yang tak terkira.

“Satu apresiasi untuk filmmaker ketika Gubernur atau Wakil Gubernur bahkan Presiden datang buat saya. Itu suatu kehormatan dan apresiasi yang luar biasa,” kata Vino.

Film Chrisye

Film Chrisye

Pemeran Kasino dalam Warkop DKI Reborn ini merasa dihargai dan berkat apresiasi tersebut Vino G. Bastian semakin termotivasi untuk memberikan karya lain yang jauh lebih baik lagi.

“Dengan datang bukan hanya menghargai filmmakernya, tapi seniman yang sudah berjasa. Salah satunya Chrisye.”

Sandiaga Uno Akui Dirinya Terinspirasi Berkat Chrisye

Sandiaga Uno yang datang bersama dengan istri, anak, dan beberapa musisi jalanan mengaku dirinya terinspirasi setelah menyaksikan film Chrisye. Sandi mengatakan jika ia sempat merasa sedih saat menyaksikan beberapa adegan dalam film tersebut.

“Lagu-lagunya kebetulan lagu-lagu waktu kita beranjak dari remaja menuju dewasa dan inget banget tuh masa-masa itu yang memorable adalah yang scene terakhir di mana Chrisye sudah berjuang menghadapi kegalauan, kegelisahannya dan ada lagu yang kolaborasi dengan pak Taufiq Ismail yang terinspirasi dari Surah Yasin itu.”

Menurut Sandi, adegan tersebut merupakan puncak pencarian Chrisye selama ini.

“Itu menurut saya puncak pencarian diri dari mas Chrisye dan ini menjadi inspirasi kita semua kembali ke kitab suci kita. Inspirasi itu untuk membuat kita semangat dan bangkit kembali. Itu yang tadi saya dapat dari inspirasi Chrisye.”

Sandiaga Uno Puji Akting Vino G. Bastian sebagai Chrisye

Tak hanya mendapatkan inspirasi, Sandi pun memuji akting Vino G. Bastian yang dinilainya sangat bagus dalam menjiwai sosok Chrisye.

“Oh, keren banget. Vino menjiwai sekali dan mirip ya. Mirip banget gitu, terutama di scene-scene terakhir mirip banget dengan mas Chrisye.”

Film Chrisye

Sandiaga Uno Nobar Film Chrisye

Ia pun berharap bahwa film Chrisye menjadi inspirasi bagi musisi jalanan agar terus berkarya dan tak mudah putus asa, terus berjuang.

“Mudah-mudahan film ini juga dapat menginspirasi musisi jalanan. Karena mereka berbakat, tapi belum mendapatkan kesempatan. Chrisye mendapat kesempatan itu dan kita berharap dari mereka juga ada yang sesukses seperti Chrisye,” harap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Fans Berat Chrisye

Sandi mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan mendiang Chrisye. Bagi Sandi, karya-karya Chrisye merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan darinya. Semasa remaja, ia bahkan pernah menonton pagelaran yang dimainkan oleh Guruh Soekarnoputra.

“Saya fans berat Chrisye. Beliau membawa karya anak bangsa dan dia membawa pengalaman itu dari New York. Dia bilang waktu di sini pernah ditantang untuk membawa karya orang lain dari musisi luar negeri. Chrisye tetap membawa karya terbaik, karya dia sendiri.”

Film Chrisye

Sandiaga Uno Nobar Film Chrisye

“Chrisye selalu jadi bagian yang tidak terpisahkan dari konser-konser itu dan tadi juga banyak sekali lagu-lagunya Chrisye yang pada saat itu memang merajai radio-radio tangga-tangga lagu di Jakarta dan Indonesia,” lanjut Sandiaga Uno.

Dari banyaknya lagu-lagu Chrisye, Sandi paling menyukai lagu Lilin-Lilin Kecil. Lagu tersebut membawanya kembali teringat masa-masa remaja.

Perjuangan Vino G. Bastian Dalami Karakter Chrisye

Tak mudah bagi Vino untuk memerankan sosok musisi besar seperti Chrisye. Ia bahkan telah melakukan riset sejak jauh hari sebelum syuting dimulai. Sayangnya, hanya ada sedikit saja hasil yang di dapat Vino karena tak banyak foto dan video yang berkaitan dengan Chrisye.

“Mendalami intensnya 2 bulan, tapi sebelumnya dari tahun lalu tuh saya sudah dilock untuk film ini. Sambil nunggu script, saya mulai riset tentang Chrisye. Walaupun sebenarnya footage atau video-video Chrisye tuh hampir nggak ada,” kata Vino.

Film Chrisye

Kendati mengalami banyak kesulitan, tapi Vino sangat antusias terhadap film Chrisye. Pasalnya sangat sedikit film yang berani mengangkat cerita kehidupan musisi.

“Film Indonesia itu hampir nggak pernah ngebahas soal musisi dan sekalinya ada, saya ditawarin jadi seorang legenda bernama Chrisye. Kayaknya aktor manapun pasti senang banget untuk itu.”

Dari film, Vino G. Bastian baru mengetahui bahwa selama ini ada sosok Chrisye yang tersembunyi dari publik dan hanya diketahui orang terdekat, keluarga.

“Yang menariknya lagi, setelah mendengar cerita dari Mbak Yanti yang mau diceritain di sini juga bukan sosok Chrisye yang orang udah kenal banyak, tapi Chrisye yang juga seperti manusia biasa. Dia gelisah, terjatuh dan nggak bisa buat lagu gitu. Luar biasa banget,” ungkap Vino.

Film Chrisye

Vino G. Bastian

Tak heran bila fil Chrisye pun mampu membuat Sandiaga Uno berkaca-kaca.

“Kata Pak Sandiaga, dia sampai berkaca-kaca. Performanya strong dan Pak Sandiaga baru tahu kehidupan Chrisye seperti itu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi yang berkepanjangan, kini film KKN di Desa Penari telah memiliki jadwal tayang terbaru. Selaku...